Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Sungai Aare : 6 Fakta Eksotik Mengenai Sungai Terpanjang di Kota Bern Ini

Sungai Aare Swiss

Karogaul.com - Sobat gaul, pastinya telah mendengar berita duka  yang datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat yakni kang Ridwan Kamil? Kabarnya anak pertama kan Ridwan Kamil, mas Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan hanyut terseret arus Sungai Aare, Bern, Switzerland saat bertamasya disana.

Emeril ataupun yang disapa kang Eril terseret arus kala lagi berenang di sungai tersebut sobat gaul. Pada saat itu keluarga Ridwan Kamil memanglah lagi berada di Swiss buat mencari posisi sekolah S2 buat Eril. Sayangnya, dikala peristiwa, Ridwan Kamil lagi terletak di Inggris buat mendatangi aktivitas pemerintahan bersama dengan Pemerintah Provinsi( Pemprov) Jawa Barat sobat gaul.

Sungai Aare Swiss

Warga setempat yang tinggal di zona Bern, sering menghabiskan waktu dengan berenang dan bersantai menikmati pemandangan alam di sungai ini sobat gaul, terlebih dikala memasuki masa panas. Mendengar cerita ini pasti membuat sobat gaul jadi penasaran mengenai Sungai Aare! Ayo, ikuti fakta salah satu sungai terpanjang di Swiss, di mari!

Fakta Sungai Aare

Supaya tidak penasaran lagi, berikut kenyataan menimpa Sungai Aare yang jadi lokasi hilangnya anak pertama kang Ridwan Kamil sobat gaul.

1. Sungai Terpanjang di Swiss

Sungai Aare Swiss
Gambar: myswitzerland. com

Sungai Aare ataupun kerap diucap Sungai Aar ialah sungai terpanjang yang terletak di tengah Kota Bern, Swiss. Saking panjangnya sungai ini membentang di 3 sisi kota sekali gus sobat gaul.

Sungai Aare mengalir dari Kanton, Bern sampai Sungai Rhein di dekat Kota Waldshut, Jerman. Diperkirakan sungai ini mempunyai panjang kurang lebih 288 km.

Tidak heran bila Sungai Aare yang mempunyai warna air sangat biru toska ini jadi salah satu sungai terpanjang di Swiss.

2. Masuk ke Dalam UNESCO

Sungai Aare Swiss
Gambar: myswitzerland. com

Mengutip dari Bern, Sungai Aare telah terdaftar dalam UNESCO semenjak 2017 sobat gaul. Karena, posisi ini tercantum ke dalam peninggalan budaya serta terbilang selaku Kota Tua di Swiss.

Masuknya sungai ini ke dalam UNESCO jadi ciri kalau keberagaman budaya Swiss terus menjadi tumbuh semenjak tahun 2012.

Posisi Sungai Aare dapat dikatakan bernuansa alam tetapi terletak di tengah kota sobat gaul. Umumnya masyarakat lokal kerap mendatangi sungai ini sampai menyusuri indahnya aliran sungai.

3. Lokasi Perayaan Zibeleschwümme

Sungai Aare Swiss
Gambar: myswitzerland. com

Semenjak 1986 Swiss Lifesaving Society ataupun SLRG menyelenggarakan Zibeleschwümme ataupun yang diketahui Renang Bawang" tidak memakai bawang, tetapi tradisi ini merupakan tradisi berenang dengan memakai baju warna- warni sobat gaul.

Kegiatan tradisional dicoba pada hari pekan keempat di bulan November sobat gaul, tidak lama sehabis melakukan tradisi Zibelemärit.

Kurang lebih 100 perenang hendak menjajaki tradisi Zibeleschwümme dengan temperatur air menggapai 6 derajat Celsius. Tradisi ini memanglah dicoba dikala masa dingin, lho sobat gaul! Rute berenang ini diawali di Schönausteg serta menjelajahi total jarak 350 m.

4. Rekor Dunia Arung Jeram

Sungai Aare Swiss
Gambar: myswitzerland. com

Sungai Aare sempat jadi rekor dunia di bidang arung jeram yang diadakan di Kota Bern pada 2012. Total pesertanya kurang lebih 1. 268 orang yang secara bertepatan mengarungi sungai ini dengan berbagai perahu karet.

Rute yang ditempuh start dari Kiesen ke Eichholz, sebab perihal ini, Sungai Aare sering jadi tempat tamasya untuk siapa saja yang berkunjung sobat gaul.

5. Tempat Hewan Berenang

Sungai Aare Swiss
Gambar: bern. com

Warnanya sungai ini tidak cuma jadi tempat berenang buat manusia saja, lho! Terlebih, dikala masa panas di Eropa yang kerap diucap Hundstage ataupun Hari Anjing, Kota Bern dapat jadi sangat panas.

Dikala cuaca panas, orang sering mencari Sungai Aare buat melegakan badan. Perihal ini sama semacam anjing serta hewan kaki 4 yang lain. Karena air di sungai ini dikira sangat menyegarkan sobat gaul.

Tidak tidak sering para owner hewan mengajak anjing ataupun hewan peliharaan yang lain buat berenang bersama memakai pelampung, sampai papan selancar.

6. Kerap Dijadikan Tempat Berenang

Sungai Aare Swiss
Gambar: bern. com

Semacam yang telah dipaparkan di atas sobat gaul, Sungai Aare ialah sungai yang populer untuk masyarakat lokal. Terlebih dikala masa panas, sungai ini jadi ramai wisatawan sebab mau melegakan badan.

Tetapi, mengutip dari web formal Bern, meski sungai ini sering dijadikan tempat buat berenang, tiap perenangnya wajib menaati ketentuan yang diberlakukan demi keselamatan. Sebagian peraturan antara lain merupakan sungai ini cuma diberlakukan untuk perenang berpengalaman yang boleh berangkat ke perairan terbuka( sungai serta danau) sobat gaul.

Sungai Aare Swiss
Foto oleh Ernst Krenger

Ketentuan yang lain merupakan wilayah sungai yang tidak dikenal wajib dihindari sebab arus serta kedalaman yang dapat berbeda- beda sehingga berisiko bahaya untuk perenang. So, itu ia sobat gaul kenyataan Sungai Aare yang terletak di Kota Bern, Switzerland sobat gaul. Sungai ini dapat buat berenang untuk siapa juga yang mau berenang.

Tetapi pastinya wajib mengikuti ketentuan yang telah terbuat terlebih, sebagian posisi sungai cuma boleh dicoba oleh perenang handal sebab kedalaman serta temperatur air yang dapat berganti sobat gaul.

Sungai Aare Swiss
Foto oleh Julio Fernandez Casanova

Sungai Aar (Aare)Sungai di Swiss
Aare atau Aar adalah sungai yang terletak di Swiss. Sungai Aar memiliki panjang sebesar 295 km. Sungai ini mengalir dari Kanton Bern, mengalir melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat kota Waldshut, Jerman. Wikipedia

Panjang: 292 km 
Pelepasan: 559 m³/s
Luas cekungan: 17.779 km²
Muara: Rhein
Kota: Bern, Solothurn, Olten, Aarau, Waldshut-Tiengen
Sumber: Kanton Bern, Aargletschers

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Keindahan Sungai Aare : 6 Fakta Eksotik Mengenai Sungai Terpanjang di Kota Bern Ini" apakah soabt gaul tertari untuk mengunjunginnya ?