Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor : Daya Tarik Wisata, Akses Lokasi dan Tiket Masuk

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

Karogaul.com - Untuk kamu yang lagi mencari pemandian air panas yang murah serta masih natural sepertinya tempat ini cocok buat didatangi, sebab harga tiket masuknya yang murah serta terjangkau yakni sebesar Rp. 5. 000 saja/ orang.

Pemandian air panas natural ini terletak di dibogor, tepatnya wilayah gunung malang, lokasi memanglah tidak begitu nampak dari jalur umum, sebab posisinya terletak ditengah pesawahan masyarakat, tetapi senantiasa bisa dilewati oleh kendaraan tipe minibus ataupun sepeda motor.

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh korek TR (Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor)

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh AAN Aly1

Tidak hanya kolam pemandian air panas unik ini, nyatanya disampingnya ada pula sungai yang airnya begitu jernih nan bersih. Seru ekali main disungai ini air nya jernih serta sangat menyegarkan, pokok nya kalo kamu ke pemandian air panas gunung malang jangan lupa pula nyobain main air disungai ini, tentu kamu bakal ketagihan.

Memanglah kolamnya tidaklah cukup besar, sebab air yang keluar dari dalam tanah pula kecil. So, ini cumalah pemandian air panas warga di tengah sawah yang sering disambangi oleh wisatawan dari sekitaran Kab. Bogor.

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh Antoncatlaw

Pemandian Air Panas Desa Wisata Gunung Malang, demikianlah diucap objek wisata murah meriah ini. Manajemennya masih simpel karena di swakelola oleh masyarakat. Cuma saja air di mari sedikit keruh serta bercorak kecoklatan. Kolam pemandiannya juga tidak sangat besar, hanya berpanjang 5 m serta berlebar 3 m, yang kemudian dipecah 3 bagian.

Tidak hanya kolam air panas, wisata ini dilengkapi juga dengan halaman indah yang mengintarinnya, yang terdiri dari berbagai tipe pepohonan hias yang cantik. Di dekatnya pula ada aliran sungai kecil ber bebatuan besar yang begitu cocok buat bersenang serta berfoto- ria dengan keluarga. Alam di sekitarnya pula begitu memesona dengan pemandangan Gunung Salak dan persawahan hijau yang indah dan membentang sangat luas.

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh AAN Aly (Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor)

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh Abdul Rachman

Di kala hari libur, pemandian air panas ini cukup banyak didatangi oleh mereka yang akan berendam seperti di whirlpool, tetapi dengan air panas asli dari dalam kerak bumi langsung. Dengan kolamnya yang kecil serta tidak begitu dalam, maka tidak dapat berenang di mari. Yang pasti kita bisa berendam di antara gelembung2 uap panas. Tidak hanya bertujuan relaksasi, mandi serta berendam di mari dipercaya bisa mengobati bermacam ragam penyakit.

Pemandian itu terletak ialah salah satu desa yang jadi pintu gerbang pendakian mengarah Puncak- 2 Gunung Salak, maka tidak ada salahnya setelah mendaki luangkan waktu untuk memandikan badan di sini buat menghangatkan tubuh dan melonggarkan otot- otot ubuh yang tegang serta capek akibat berjalan menanjak serta menurun.

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh Aditya Maulana

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor
Foto oleh novi Andayani (Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor)

Buat yang ingin bermalam di kaki gunung, di desa ini ada vila- vila aman yang disewakan.

Pemandian Air Panas Gunung Malang
Lokasi : Gunung Malang, Tenjolaya, Bogor 
HTM : Rp 5.000
Jam buka : 24 Jam

Demikianlah ulasan singkat seputar "Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor : Daya Tarik Wisata, Akses Lokasi dan Tiket Masuk" kelen kapan mandi air panas kemari ?