Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ranggon Hills Bogor : Sensasi Berfoto di Atas Ketinggian

Ranggon Hills Bogor

Karogaul.com - Ketika bertamasya di Bogor? Ranggon Hills jangan sampai lupa buat didatangi ya. Wisata yang mempunyai banyak spot selfie cozy, unik serta menarik ini akan membuat rekreasimu ketika di Bogor jadi lebih bermakna.

Belum tahu Ranggon Hills? Ayo, bareng kenalan dengan destinasi wisata yang dapat dibilang masih cukup baru, sebab baru saja dibuka dan diresmikan awal 2017 lalu, serta hingga hari ini masih terus berinovasi buat pengembangan berbagi spot foto.

Sejarah Ranggon Hills?

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Naz abdul nashir

Perlu dimengerti dahulu nih, Ranggon berasal dari bahasa Sunda yang mempunyai makna rumah, gubug, ataupun dapat pula diucap dengan saung yang berpanggung besar. Saung Ranggon ini ialah bangunan yang terbuat besar kurang lebih 3 ataupun 4 m diatas tanah. Lumayan besar juga ya?

Bila kita lihat lagi kebelakang, mengapa terbuat rumah ataupun gubug yang besar ini, supaya bebas dari kendala hewan buas semacam babi hutan.

So, buat makna kata Hills sendiri merupakan nama bukit yang terdapat di destinasi wisata Gunung Salak, Pamijahan, Bogor.

Sarana di Ranggon Hills

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Ranggon Hills 

Meski masih dibilang cukup baru, Ranggon Hills mempunyai sarana yang dapat dibilang begitu lengkap, mulai dari Wc, Pendopo, Posisi Camping Ground serta pasti saja wahana spot selfie yang terletak di 16 titik.

Yang Menarik di Ranggon Hills

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Ranggon Hills 

Bila ngomongin yang menarik di Ranggon Hills pasti kita akan bahas mengenai banyaknya spot selfie di wisata ini. Bayangin saja sudah penasaran semacam apa kerennya, sebab terdapat 16 titik. 12 titik gratis alias tanpa dipungut bayaran serta 4 spot gambar berbayar.

Buat spot gambar yang gratis merupakan, Ranggon, Getek Bamboe, Sarang Burung, Klasik, Love, Meja Rentek, Meja Gantung, Sarang Gantung, Bulan Sabit, Bunga Matahari, Ontel Cangkringan, serta Rumah Minimalis.

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Aditya Putra Pratama

Sebaliknya spot selfie yang dipungut bayaran, Ayunan, Sepeda Gantung, Balon Hawa, serta Permadani. Meski dipungut bayaran, tidak butuh kawatir, sebab tidak mahal kok, lumayan dengan ongkos Rp. 5 ribu - Rp. 10 ribu kita telah dapat difoto disini.

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Ranggon Hills 

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Ranggon Hills 

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Ranggon Hills 

So, salah satu titik yang sangat banyak diminati buat spot gambar merupakan Ayunan yang mengadap langsung ke tepi jurang. Apakah kamu berani mencoba nya?

Masih terdapat lagi yang seru di Ranggon Hills nih. Semacam yang telah kita sebutkan diawal mengenai sarana yang terdapat di Ranggon Hills, ialah tempat ngecamp.

Kita dapat menggunakan posisi ini nih buat rekreasi ditambah ngecamp ditempat yang begitu sejuk serta asri ini. Buat yang kelupaan membawa tenda, dapat pula buat menyewa di Ranggon Hills dengan mengontak pengelola.

Alamat Ranggon Hills

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Ranggon Hills 

Ranggon Hills Terletak di Kawasan Halaman Nasional Gunung Halimun Salak persisnya di Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Apabila ditempuh dari kota Bogor kita dapat ambil jalur Tenjolaya melalui Cikampek setelah itu arah Halte Segog. Sehabis itu belok kiri dikala menjumpai pertigaan halte. Menjumpai pertigaan belok kiri ikuti petunjuk jalur ke arah Gunung Salak Endah.

Rute Ranggon Hills Dari Stasiun Bogor

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Putri Rizki Amelia

Untuk kamu dari luar Bogor yang mau berkunjung kesini, dapat banget turun di Stasiun Bogor, sehabis itu dapat naik kendaraan ambil arah IPB ataupun Leuwiliang, hingga di Jalur Raya Cikampek, ataupun Cibatok dapat langsung belok kiri. Nah dari sana terus saja, kurang lebih sekitar 40 menit.

Harga Tiket Masuk Ranggon Hills

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh Eko Prasetyo

Ranggon Hills Bogor
Foto oleh dadi maskar

Mengenai harga tiket masuk, tidak perlu khawatir, sebab masih sangat terjangkau kok, berikut ini rincian biayanya:

::HTM Ranggon Hills: Rp. 10. 000
::Jasa Gambar: Rp. 10. 000/ Spot 8 Style( tidak cetak)
::Paket Prewed: Rp. 400. 000
::Jam Buka Ranggon Hills Bogor
::Buat buka weekday 08. 00- 17. 00, sebaliknya buat weekend 07. 30- 17. 30.

Jadi, seperti itu pembahasan tentang Ranggon Hills, Destinasi Wisata Yang Harus Banget Didatangi Dikala melancing di Bogor. Sangat menarik bukan? Selamat liburan ya sobat gaul.