Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sea World Ancol : Menjelajah Beragam Biota Laut yang Unik nan Menawan Bersama Keluarga

Sea World Ancol

Karogaul.com - Sea World ancol tercantum sebagai salah satu destinasi tamasya populer yang terdapat di lingkungan Ancol Jakarta Bay City, ataupun yang tadinya diketahui dengan Taman Impian Jaya Ancol.

Bukan cuma selaku tempat rekreasi, di Sea World, kita juga dapat memperoleh bimbingan yang dikemas secara mengasyikkan.

Sea World Ancol
Foto oleh Rafli Hidayat

Di situ, kita dapat memahami bermacam berbagai biota laut serta metode pelestariannya. Di dalam Sea World ada 3 zona perairan, ialah:

:: Area perairan tawar
:: Area perairan pesisir ataupun zona laut dangkal
:: Area perairan laut dalam

Tiap- tiap area perairan mempunyai biota yang beragam.

Sea World Ancol

Bersumber pada data dari web resminya, Sea World Ancol mempunyai kurang lebih 7. 300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Tipe ikan serta 1 tipe reptil, serta 11. 500 ekor biota air laut yang terdiri dari 138 tipe ikan serta avertebrata dan 3 tipe reptil.

So, biota- biota ini ditampilkan dalam 28 display yang terdiri dari sebanyak 9 akuarium perairan tawar, sebanyak 19 akuarium perairan laut, dan sebanyak 4 kolam terbuka.

Dapat dibilang, Sea World ialah akuarium raksasa dengan koleksi biota paling banyak dan terbesar di Indonesia.

Wahana di Sea World Ancol

Sea World Ancol
Foto oleh Irman Abubakar Sidik

Sekedar informasi bahwasannya Sea World Ancol sudah berdiri semenjak 3 Juni 1994 ataupun 25 tahun yang kemudian. Walaupun telah lumayan lama, Sea World senantiasa jadi salah satu destinasi wisata di Jakarta yang jadi kesukaan banyak keluarga.

Usut punya usut, nyatanya sebab terdapatnya 5 wahana ataupun atraksi yang jadi energi tarik utama dari tempat tamasya ini. Apa saja ke- lima wahana tersebut?

1 Touch Pool


Salah satu wahana kesukaan di Sea World merupakan Touch Pool ataupun Interactive Pool.

Semacam namanya, di zona ini, wisatawan diperbolehkan buat berhubungan apalagi difoto langsung dengan biota laut yang terdapat di situ.

Biota laut yang ada di mari pasti saja biota yang nyaman serta bersahabat buat dijamah.

Di zona Touch Pool ada 4 buah kolam terbuka yang tiap- tiap berisi biota yang berbeda, semacam penyu, bintang laut, serta ikan hiu.

2 Aquarium Utama


Sea World Ancol
Foto oleh Muad Kedokanbunder

Sea World Ancol
Foto oleh Maskun Wicaksono

Akuarium utama di Sea World ini sangat besar, berdimensi 24m x 38m dengan kapasitas 5 juta liter air laut.

Di dalamnya ada ribuan ikan laut mulai dari yang berdimensi kecil hingga yang besar, dari yang menawan hingga yang ganas.

Akuarium ini ialah akuarium terbanyak yang terdapat di Indonesia, serta akuarium air laut terbanyak di Asia Tenggara, lho.

Terdapat 2 perihal yang jadi daya tarik utama di wahana ini, ialah feeding show, pertunjukan di mana wisatawan bisa memandang gimana ikan- ikan diberi makan oleh para penyelam.

Yang kedua, untuk wisatawan yang mempunyai sertifikat diving pula bisa melaksanakan fun dive di sini dengan membayar sebesar Rp500. 000. Mengasyikkan, bukan?

3 Underwater Tunnel

Sea World Ancol
Foto oleh R Muthofani Rachman Maulidi

Inilah wahana sangat ikonik dari Sea World Ancol, serta pastinya bisa jadi kalian pula telah ketahui.

Namanya merupakan terowongan Antasena, terowongan dasar air selama 80 m yang berlapis cermin tebal pada bagian atasnya.

Di mari, wisatawan bisa melihat secara langsung bermacam berbagai ikan laut berenang dari dalam air, sensasinya seolah- olah semacam menyelam sementara itu tidak.

4 Jellyfish Sphere

Sea World Ancol

Wahana ini relatif lebih baru dibandingkan yang lain, tetapi senantiasa saja jadi energi tarik tertentu untuk para wisatawan.

Di mari, wisatawan dapat memandang cantiknya ubur- ubur yang bercahaya berenang di dalam kegelapan.

Terdapat sebagian spesies ubur- ubur yang ada di mari. Memandang mereka berenang naik turun sambil mengembang serta mengempis pasti buatnya nampak menggemaskan.

5 Glow Theater

Glow Theater merupakan wahana yang menyuguhkan pengalaman menyaksikan film yang berbeda dari umumnya. Pastinya film yang diputarkan senantiasa penuhi faktor hiburan serta bimbingan, semacam Sea Turtle Story.

Yang menjadikannya unik merupakan, kala lampu ruangan dimatikan, bidang dalamnya bioskop ini malah menunjukkan sinar warna- warni yang indah, yang menjadikannya alasan kenapa dinamai Glow Theater.

Sea World Ancol
Foto oleh Setiawan WaKhid  

Sea World Ancol
Jam Operasional: 09. 00 s. d. 18. 00 WIB
Alamat: Jalan Lodan Timur Nomor. 7, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara 
Telp: (021) 29 222 222
HTM: Rp115. 000( Reguler)

Catatan: tiket reguler yang dijual langsung on the spot( di tempat) merupakan tiket bundling( terusan) Sea World serta Ocean Dream Samudra dengan harga Rp185. 000.

Adapun tiket reguler pribadi( Sea World saja) Cuma bisa dibeli di web www. ancol. com

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Sea World Ancol : Menjelajah Beragam Biota Laut yang Unik nan Menawan Bersama keluarga" kapan nih sobat gaul berkunjung ke tempat yang instagenik ini ?