Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Meksiko Bogor : Salah Satu Destinasi Wisata yang Mengasyikkan di Kebun Raya Bogor

Taman Meksiko Bogor

Karogaul.com - Apa kamu lagi mencari destinasi wisata alam di wilayah Bogor? Bila iya postingan ini bakal sangat membantu untuk kamu sumak, dan ini  cocok sebab di dalamnya bakal dipaparkan mengenai salah satu objek wisata unggulan kota Bogor. Buat mengetahuinya lebih lengkap lihatlah pemaparan nya bagian di bawah ini ya!

Sejarah Taman Meksiko

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Wiwi Andani

Bogor Halaman Meksiko ialah destinasi wisata yang masih satu areal dengan wisata Kebun Raya Bogor. Destinasi wisata ini begitu ramai terlebih bila waktu liburan tiba. Tempatnya begitu indah dan unik sehingga hendak membagikan sensasi yang aman buat kamu.

Alasan kenapa dinamakan dengan istilah taman Meksiko merupakan sebab geografis Indonesia nyaris sama dengan negeri Meksiko. Mulai dari terdapatnya gunung– gunung yang aktif sampai terdapatnya 2 musim yang sama ialah musim kemarau serta musim penghujan.

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Ning S1

Inilah alasan kenapa pihak LIPI bergairah bersama– sama dengan pihak pengelola membuat serta mengelola halaman ini. Dengan metode mengumpulkan bermacam koleksi alam yang berasal dari Meksiko semacam yucca, agave, sekulen, serta pastinya kaktus.

Jadi, tempat ini terbuat sedemikian benar– benar semacam area negeri Meksiko.

Apa Sih yang Istimewa dari Tempat Wisata Taman Meksiko Ini?

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Gilang Primada

Refresing di Taman Meksiko Bogor destinasi wisata ini mempunyai pesona keelokan yang begitu luar biasa. Warga yang terdapat di kawasan ini pula sangat ramah dengan turis.

Di mari banyak sekali tipe tumbuhan yang cuma terdapat di padang pasir semacam yucca, agave, sekulen, serta nyatanya kaktus.

Tidak cuma tanaman padang pasir saja, hendak namun pula terdapat arca yang berupa pada musisi Meksiko yang mana dengan karakteristik khasnya ialah memakai sombrero. Untuk kamu yang mempunyai hobi difoto– gambar, hingga destinasi wisata ini hendak sangat sesuai untuk kamu.

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Wahyu Handoko

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Moh Ishomil

Spot gambar yang jadi spot kesukaan merupakan 3 arca musisi Meksiko yang memakai topi sombrero serta di tengahnya terdapat arca penari tap yang lagi meliuk. Arca itu pula dilengkapi dengan perlengkapan musik khas Meksiko ialah banjo, gendang, serta biola. Arca itu pula mengenakan baju khas orang Meksiko

Terdapatnya arca ini pastinya menaikkan atmosfer Meksiko jadi nampak lebih khas serta apik. Inilah alasan kenapa taman meksiko satu ini dapat dibilang unik serta istimewa bila dibanding dengan taman– halaman yang lain.

Sarana yang Disuguhkan

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Apriyana Agung

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Kristian Ayu Wardhani

Terdapat juga sebagian sarana yang disajikan di destinasi wisata ini. Dapat dikatakan kalau objek wisata ini mempunyai sarana yang lengkap. Sarana tersebut sebagai berikut:

::Kamar mandi
::Mushola
::Penginapan
::Zona parkir

Untuk kamu yang bawa kendaraan pribadi, kamu dapat dengan gampang mendapatkan destinasi wisata ini cuma dengan memakai bantuan google maps. Memakai kendaraan pribadi dapat dibilang lebih mengasyikkan serta menyenangkan terlebih bila bersama bareng keluarga ataupun sahabat. Untuk kamu yang bawa mobil ataupun motor dapat langsung ke taman indah ini.

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Aripin Hidayat

Taman Meksiko Bogor
Foto oleh Ning S

Taman Meksiko Bogor
Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata, Nomor 13, Kel. Paledang, Kec. Bogor Tengah, Jabar
Harga Tiket : Rp. 9.500,-.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Taman Meksiko Bogor : Salah Satu Destinasi Wisata yang Mengasyikkan di Kebun Raya Bogor" buat kamu yang penasaran bisa dong langsung capcus ke temapt keren ini.