Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Potret Tangerang : Tempatnya Sejuk dan Banyak Spot Foto yang Instagramble

Taman Potret Tangerang

Karogaul.com - Tak bisa dipungkiri lagi, dikala ini seluruh masyarakat kita telah sadar akan pentingnya wisata. Perihal terkecil juga dapat dibesarkan jadi destinasi wisata yang menawan, semacam tempat buat gambar selfie serta foto. Salah satunya merupakan suatu taman yang difungsikan sebagai tempat berteduh sekalian areal rekreasi.

Taman potret Cikokol bsd yang terletak di Tangerang, Banten ini contohnya. Pesona dan nuansa kawasan ini sangat diminati oleh seluruh warga Tangerang yang jenuh dengan bermacam berbagai kegiatan, rutinitas pekerjaan menumpuk, serta bermacam berbagai alasan buat liburan.

Memahami Sejarah Taman Potret Tangerang

Taman Potret Tangerang
Supri Ono & Vitri Bocil

Tempat hiburan ini mempunyai luas 5 hektar. Dapat dibayangkan bukan, betapa luasnya tempat ini Apabila dibanding dengan taman lain yang luasnya tidak hingga 5 hektar. Kawasan ini dapat menampung ratusan apalagi ribuan orang tiap hari libur datang.

Sejarah mencatat dulu nama objek ini tidaklah taman potret melainkan taman selfie. Peresmian kawasan hiburan ini dicoba pada tahun 2015. Dengan suatu pergantian nama dari selfi jadi potret.

Nyatanya nama potret sangat disukai oleh turis. Sehingga, sehabis pergantian nama, kawasan ini terus menjadi ramai didatangi. Apalagi, jadi viral di sebagian media sosial. Kebanyakan wisatawan tempat ini merupakan keluarga.

Berkelana di Taman Potret Tangerang

Taman Potret Tangerang
Photographer Marhean

Taman Potret merupakan Taman Tematik yang terencana dibentuk pemerintah buat warganya. Begitu banyak spot gambar menarik nan ciamik. Oleh sebab itu, turis wajib serta harus bawa kamera DSLR apabila berkunjung ke mari.

Gambar serta Foto merupakan 2 perihal yang tidak dapat dilepas dari areal ini. Dipastikan, seluruh orang hendak iri dengan keelokan yang disajikan. Banjiran like serta komen di media sosial juga dapat terjalin. Jadi, jangan kaget apabila perihal itu terjalin ya.

Taman Potret Tangerang
Dimas Nugroho

Ikon dari destinasi wisata ini merupakan arca menari bercorak merah. Apabila dilihat secara mendalam arca ini menggunakan pakaian adat, diiringi dengan gerakan semacam tarian tradisional khas dari Surabaya ialah Tarian Lenggang.

Umumnya banyak turis yang mengambil foto arca penari ini. Jadi, turis wajib sedikit bersabar apabila mau mengambil titik ini pula. Di balik penari yang lemah gemulai ini terdapat replika kapal, mirip semacam aslinya.

Kapal ini bercorak coklat, semacam kapal pinishi yang begitu megah serta memesona. Layarnya terkembang semacam terletak di tengah lautan lepas. Di kapal ini tertera suatu tulisan“ I Love TNG” ialah singkatan dari Aku Cinta Tangerang.

Taman Potret Tangerang
Rudi Romdoni

Dibelakangnya, terdapat suatu spot lucu nan menggemaskan. Jadi salah satu kesukaan untuk kanak- kanak yang berkunjung ke mari. Terdapat seekor hewan kudanil, lagi berendam di dalam air.

Kuda nil begitu ramah dan jinak serta dapat di naiki. Ia juga tidak hendak marah ataupun mengamuk sebab, kuda nil ini merupakan suatu arca. Jadi, nyaman, aman, serta tenteram. Menggemaskan sekali memanglah, apabila anak kita terletak di titik ini jadi, jangan dilewatkan ya.

Taman Potret Tangerang
aji baroto

Taman Potret Tangerang
bpk fikah mesin kopi

Berjalan lagi ke balik terdapat suatu jembatan old dengan style klasik. Jembatan ini semacam menegaskan hendak memori percintaan kakek serta nenek. Di sebalah kanan serta kiri jembatan ini ada tugu anak catur.

Besar tugu ini kurang lebih 5 m, bermahkota tower benteng. Mengapa wajib Benteng? Mengapa tidak Raja ataupun menteri? Sebabnya sebab, Kota Tangerang pula diketahui selaku Kota Benteng.

So, dengan kedatangan benteng ini menampilkan ikon tangerang selaku benteng yang mengesankan, elok, serta esoktis. Ikon Benteng ini nyatanya pula memiliki sejarah. Kenapa dapat di beri nama selaku kota Benteng?

Taman Potret Tangerang
NM Ubaidillah

Taman Potret Tangerang
fadilah akbar

Tangerang memanglah populer dengan kesejahteraan warga etnis tionghoa. Etnis disini populer dengan suatu Cina Benteng. Uacapan ini lahir di masa kekuasaan dinasti tang. Lama sekali ya?

Berjalan ke balik lagi terdapat suatu selokan yang lumayan lebar. Mayoritas orang mengatakan selokan ini selaku sungai cisadane. Dimana, sungai cisadane pula jadi ikon Kota Tangerang. Setelah itu diujung jembatan ini serta di seberangnya terdapat suatu pendopo.

Style pendopo ini semacam khas Betawi, Jakarta. Dimana adat kebudayaan Betawi juga pengaruhi sebagian perihal kebudayaan Tangerang. Kebudayaan ini diawali dari sungai citarum sampai ke sebelah barat sungai Cisadane.

Taman Potret Tangerang
Jack Umara Official

Taman Potret Tangerang
Ganis Abdul Hafizh

Sudah? Segini aja? Tunggu dahulu, jangan ngegas kali. Masih banyak ulasan keren dari taman ini yang belum selesei dibahas. Di sisi utaranya masih terdapat perosotan yang umumnya digunakan selaku fasilitas bermain kanak- kanak.

Di sisi selatannya terdapat 2 arca orang gendut, semacam keletihan dengan napas tidak beraturan. Di bagian ini pula terdapat suatu rerumputan hijau. Tidak heran apabila banyak keluarga yang pula bawa bekal santapan serta memperkenalkan atmosfer acara kebun yang hangat nan romantis.

Fandy BA
Fandy BA

Bila lupa membawa bekal santapan ataupun bisa jadi sangat repot? santai aja, di wisata ini telah ada Taman Jajanan. Di mana terdapat banyak jajanan kuliner yang dapat diseleksi dengan harga serta rasa yang bakal tertinggal selaku suatu kenangan yang indah.

Terdapat berapa tenant yang terdapat di tempat ini. Uniknya lagi, taman jajanan ini muncul sampai larut malam. So, jangan takut kehilangan.

Terdapat pula taman kunci, kepanjangan dari Taman Kupu- kupu serta Kelinci. Gemas serta imut sekali kedua hewan disini. Dipastikan, kanak- kanak bakal suka. Terlebih lagi terdapat hewan kelinci serta pula ayam mutiara papua.

f3y wiro
f3y wiro

Herman Syah
Herman Syah

Turis pula dapat memandang gimana petugas membagikan makan kepada hewan- hewan ini. Telah puas memandang mereka makan. Dikala nya berangkat ke Taman Cikokol. Dimana Terdapat Sangkar Jaring raksasa yang berisi tumbuhan hias luar biasa menawan.

Di Taman Cikokol ataupun pula di sebut dengan taman bambu ini pula ada sarana tempat buat charger. Jadi, jangan khawatir kehilangan baterei sebab, terbuat potret- potret.

Rute Serta Lokasi

Dini Safira
Dini Safira

Alamat Taman ini terletak di Jalur Sudirman, Desa Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Posisinya di tengah kota. Membuat rute mengarah ke areal ini begitu gampang serta tidak sangat susah.

Turis yang berasal dari wilayah Bogor serta serpong dapat memakai aplikasi map ataupun peta online. Sesungguhnya telah banyak terdapat papan petunjuk yang dapat dijadikan pemandu turis mengarah ke posisi yang tidak mempunyai jam tutup serta buka alias 24 jam, hingga malam hari.

Rudi Romdoni1
Rudi Romdoni1

Kemudian, dimanakah lokasi parkiran? So, seperti itu yang jadi minusnya di wisata ini. Tidak terdapatnya lahan parkir ini dapat menitipkan kendaraan di Tangsel Mall City. dari kawasan mall ini turis dapat jalan kaki.

Dapat pula memakai angkutan universal. Dengan tarif yang terjangkau dan aman. Memakai transportasi umum ialah cara paling dianjurkan. Supaya bebas dari permasalahan parkir.

Taman Poret merupakan suatu taman asri di daerah tangrengan. Seru, asyik, serta menyenangkan 3 kata seperti itu yang dapat diberikan buat menggambarkan keadaan kawasan ini. Penasaran? Langsung aja berkunjung ke wilayah Cikokol, Tangsel.