Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wahana Alam Bakukung Bogor : Tempat Paling Cocok Menikmati Susana Hijau Hutan Pinus dan Kebun Teh

Wahana Alam Bakukung Bogor

Karogaul.com - Bersamaan saat maju dan pesatnya pembangunan kota yang padat hingga sampai memasuki ke lalu lalang kegiatan kerja, membuat banyak orang memilah area wisata alam sebagai destinasi mencari ketenangan, perihal tersebut membuat sebagian wilayah terus belomba- lomba menyuguhkan wisata alam baru yang dipermak dengan unik dan menarik.

Tidak terkecuali Daerah Bogor, walaupun diketahui lumayan mempesona dari wisata puncaknya, lalu tidak membuat wilayah ini cuma diam begitu saja, banyak sekali pengembangan wisata baru yang dicoba oleh pengelola wisata di Bogor, semacam penggunaan hutan lindung serta areal perkebunan.

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh novi anggraeni

Buat tujuan liburan keluarga yang menawan dan menarik di kota hujan Bogor, kalian dapat melacong ke kawasan Cianten, dimana kalian bakal menjumpai keelokan Kebun Teh hijau nan segar yang dikelola langsung oleh PTPN VIII.

Tetapi bukan cuma perkebunan yang jadi energi tarik utamanya, karena wilayah ini dibesarkan selaku objek petualang bernama Wisata Bakukung.

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh Fddk Didik

Areal Wisata Alam Bakukung sendiri berada di kaki Gunung Halimun, serta terletak di zona Taman Nasional Gunung Halimun Salak( TNGHS).

Terdapat banyak sekali perihal seru yang disuguhkan di destinasi alam hits an viral ini, mulai bersantai ataupun berpetualang eksplorasi ragam wahana alamnya.

Supaya kalian tidak bertanya- tanya ingin ngapain di wisata alam Cianten ini, berikut sebagian daya tarik yang dapat kalian jadikan kegiatan seru dikala berada di tempat wisata ini.

Daya Tarik Bakukung

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh Agung Kurnia Nugraha

Lorong Cinta Bakukung.

Jalan terowongan dengan bilik tanaman hijau yang terdapat di zona Cianten Bakukung jadi energi tarik untuk para golongan milenial untuk mencari nuansa romantis nan syahdu.

Lintasan lorong Bakukung ini ialah aset dari zaman Belanda, disamping bernuansa asri serta aman, terowongan ini pula di lengkapi sofa bersantai yang kerap digunakan para turis selaku tempat istirahat sembari nangkring bareng pendamping.

Dikala berada di tengah lorong cinta bakukung ini, kalian pula disuguhi gardu selfie ataupun suatu dek dengan anak tangga buat menikmati indahnya kehijauan alam dari sudut atas gardu.

Hutan Pinus.

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh novi anggraeni

Selesai menjelajah jalan lorong cinta, kalian hendak menjumpai Hutan Pinus Bakukung yang begitu sangat luas dengan dataran bergelombang diatas bukit.

Bila dahulu hutan tumbuhan pinus mayoritas dijadikan selaku hutan produksi, tetapi buat saat ini area pinus pula dimanfaatkan selaku zona wisata. semacam halnya di kawasan Bakukung ini.

Wahana Game.

Mengapa wisata Bakukung sangatlah sesuai dijadikan tujuan petualang dengan keluarga? yakni suatu wahana permainannya.

Terdapat game yang digemari turis dikala berkunjung ke kawasan ini, misalnya memacu adrenaline melalui wahana flying fox, panahan ialah membidik sesuatu sasaran dengan bayaran Rp. 10. 000,- saja. serta seluruh kegiatan tersebut dapat kalian temui selepas melewati lorong cinta.

Panggung alam.

Wahana Alam Bakukung Bogor

Sehabis menghabiskan trecking jalur kaki di terowongan cinta, kalian pula hendak menjumpai deretan areal bersantai yang sudah di tata apik.

Bersantai diatas sofa sembari melepas letih dibawah lebatnya pinus merupakan perihal yang sangat merelaksasi badan kita.

Terletak di zona bukit miring, destinasi ini di desain dengan banyak sofa dan panggung seperti di areal pinus mangunan Jogja.

Namun bila kalian pengen luar biasa santai dengan keluarga, kalian dapat menggunakan deretan saung ataupun gazebo yang disediakan oleh pengelola wisata selaku tempat santai atau bermalas- malasan.

Spot Gardu Puncak.


Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh Yani Laeli

Dikala kalian telah merasa puas bersantai, serta mau merasakan sensasi nuansa puncak dari atas ketinggian? kalian dapat lanjut menaiki bukit, bakal terdapat tower selfie.

Hamparan keelokan hutan ataupun perkebunan merupakan santapan yang dapat kalian nikmati secara optimal dari atas gardu ini.

Tidak hanya itu, wisatawan pula kerap mengabadikan moment liburan mereka dikala menaiki dek pandang buat hasil gambar yang mengesankan.

Karena kawasan bakukung ini pula didesain dengan sebagian tempat spot instagramable yang kekinian semacam sebagian gardu, sangkar burung ataupun tulisan kece di pepohonan, rumah segi 3 serta yang lain.

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh Khairul Umam

Kebun Teh.

Disamping keasrian pinus, wisata bakukung pula menawarkan kehijauan perkebunan teh yang sangat luas.

Tidak dapat dipungkiri pesona hijaunya perkebunan teh serta paduan panorama alam gunung di kawasan wisata Cianten populer sangat memanjakan mata, yang dibarengi sejuknya hawa bersih nan fresh serta siapapun yang tiba hendak senantiasa merindukannya.

Lokasi Bakukung

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh Rudyanto A. Wibisono

Secara administratif, Wisata Bakukung terletak di Daerah Desa Cianten, Kel. Purasari, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Berjarak kurang lebih 24 kilometer dari pusat Leuwiliang, dengan medan jalanan menanjak. kalian dapat mendatangi tempat romantis ini dengan memakai kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Bakukung

Berapakah harga tiket masuk wisata Bakukung terkini? masih lumayan terjangkau serta murah bila memandang pesona yang kita bisa, ialah Rp. 20. 000,- perorang serta leluasa menikmati seluruh spot gambar yang terdapat. berikutnya buat tarif parkir kendaraan motor yang kalian membawa yakni Rp. 5. 000,-

Setelah itu buat jam operasional kunjungan wisata bakukung merupakan jam 07. 00 pagi sampai jam 17. 00 Wib. sore hari.

Fasilitas Bakukung

Wahana Alam Bakukung Bogor
Foto oleh Farrah Himawan

Terdapat banyak sarana yang di bangun oleh pengelola supaya turis bisa merasakan kenyamanan dikala liburan, antara lain;

:;Parkir wisata.
::Musholla.
::Gazebo.
::Sofa bersantai.

Mudah- mudahan data mengenai Wisata Bakukung Cianten diatas bisa berguna sebagai panduan untuk liburan kalian.

Senantiasa syukuri nikmat yang sudah tuhan bagikan kepada negara kita dengan cara menjaga kebersihan, utamanya dikala kita berada di tempat wisata ini.