Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Budaya Sentul : Cek Daya Tarik Wisata, Tiket Masuk dan Akses Menuju Lokasi



Karogaul.com - Taman Budaya Sentul City menyuguhkan tampilan wisata eksotik yang serba“ empat”. Dari mulai pemandangan utama, sampai area wisatanya yang mempunyai 4 jenis. Oleh sebab itu, Fantastic Fournya Bogor sangat cocok di labeli oleh Taman Budaya Sentul City ini.

Taman Budaya Sentul City populer pula selaku destinasi wisata yang mempunyai salah- satu spot outbound terbanyak di Indonesia. Luas areal ini kurang lebih 6 hektar, dan didominasi oleh bentangan rumput hijau yang menyegarkan mata.

Taman Budaya Sentul City sangat sesuai sebagai objek wisata keluarga di Bogor terkhusus dikala akhir minggu, ataupun dikala liburan datang. Tidak hanya itu, Taman Budaya Sentul dapat jadi alternatif opsi objek wisata untuk warga di Jabodetabek.

Lokasi Serta Alamat Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul
Foto oleh Demen Melancong

Posisi Taman Budaya Sentul City berada di areal Sentul City. Ada pula lokasi lain Taman Budaya Sentul terletak di Jalan. Siliwangi Nomor. 1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jabar.

Rute Mengarah Taman Budaya Sentul City

Jalur mengarah Taman Budaya Sentul City dari daerah puncak cuma berjarak kurang lebih 40 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam petualangan.

Akses jalur mengarah Taman Budaya Sentul City pula dapat dilalui oleh tipe transportasi roda 2, ataupun roda 4 sampai hingga di zona parkiran utama.

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Sentul

::Tiket masuk Taman Budaya Sentul free.
::Tiket masuk Taman Budaya Sentul City dikenakan dikala mencoba wahana wisata:
::Wahana Kids Army Sebesar Rp. 300. Ribu/ Pax
::Army Camp Sebesar Rp. 700. Ribu/ Pax.
::Wisata Budaya Sebesar Rp. 230. Ribu/ Pax.
::Cook And Serve Sebesar Rp. 300. Ribu/ Pax.

Jam Buka Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul
Foto oleh Doc Handoko

::Taman Budaya Sentul City buka tiap hari, dari hari Senin– Pekan.
::Taman Budaya Sentul City buka dari jam 08. 00– 17. 00 Wib.

Dalam suasana tertentu, paling utama dikala suasana pandeni, dapat saja jam buka berganti, sampai pembatasan jumlah wisatawan.

Sarana Di Taman Budaya Sentul City

Sarana wisata di Taman Budaya Sentul City merupakan sebagai berikut:

Zona parkir, Wc, Mushola, Foodcourt, Wahana game, 4 spot utama, Gazebo, Spot selfie.

Penginapan Di Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul
Foto oleh ummu haidar

Untuk kamu yang akan menginap dekat Taman Budaya Sentul City, maka lokasinya berada dalam satu areal yang sama ada hotel berbintang yang dapat jadi opsi kamu buat menginap.

Daya Tarik Taman Budaya Sentul

1. 4 (Empat) Panorama Gunung

Kita mulai daya tarik yang awal dari Taman Budaya Sentul City merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan 4 gunung, yang dapat dirasakan pesona keelokkannya cuma dalam satu tempat.

Taman Budaya Sentul
Foto oleh Devy ade kusyanti

Ada pula view gunung yang dapat nampak dikala terletak di Taman Budaya Sentul merupakan selaku berikut:

1_Gunung Pancar,
2_Gunung Salak,
3_Gunung Gede, dan
4_Gunung Geulis.

Tidak hanya itu, dikala kamu mulai merambah zona Taman Budaya Sentul City, maka wisatawan hendak memandang bentangan rumput hijau yang sangat luas, yang menyatu dengan pemandangan hijaunya pepohonan, dan latar dari gunung- gunung indah ini.

2. 4 (Empat) Spot Utama

Daya tarik berikutnya dari Taman Budaya Sentul City merupakan tempat wisata yang menyuguhkan 4 spot utama, yang beragam kategorinya. Di antara lain:

1_Adventure Center,
2_Grand Center,
3_Culture Center,
4_Facilities Center.

Taman Budaya Sentul
Foto oleh Akhmad Asyraf

3. 50 Wahana Permainan Mengasikkan

Taman Budaya Sentul City jadi temapt wisata keluarga di Bogor yang begitu aman, edukatif, yang menyatu dalam keseruan rekreasi.

Salah- satu sebabnya karna di Taman Budaya Sentul City ada sedikitnya 50 wahana game yang dapat dicoba para wisatawan yang tiba.

Taman Budaya Sentul
Foto oleh Adhi Priyo Pambudi

Contohnya di spot budaya, para wisatawan dapat berupaya game tradisional yang sempat terdapat di jaman dahulu. Spot adventure, tentu saja mengeksplorasi rintangan wahana outboundnya.

Tidak hanya itu, para wisatawan dapat menunggangi kuda, sembari mengitari areal Taman Budaya Sentul City yang indah. Untuk anak kecil, hendak dipandu oleh petugas khusus.

Sangat disaranakan kunjungan wisata ke Taman Budaya Sentul City, dengan memilah opsi kunjungan wisata dengan rombongan, baik keluarga, sekolah, ataupun dengan sahabat kantor.

Taman Budaya Sentul
Foto oleh Agung Yulianto

Setalah berakhir dengan seluruh kegiatan wisata ini. Cobalah merasakan suguhan kuliner di resto yang terdapat di areal wisata ini. Terdapat pula café, serta resto yang posisinya terletak di seberang Taman Budaya Sentul City.

Taman Budaya Sentul City
Lokasi: Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jabar
Jam buka: 8AM - 5PM
Kontak: (021) 87961580

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Taman Budaya Sentul "Daya Tarik Wisata, Tiket Masuk dan Akses Menuju Lokasi" apakah kamu tertarik buat mengunjunginnya ?