Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Eco Art Park Sentul City : Wisata Alam Terbuka Nan Hijau Berhawa Sejuk Dan Segar

Karogaul.com - Taman Eco Art Park Sentul adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Taman ini menawarkan berbagai wahana rekreasi, atraksi alam, dan seni yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Di Taman Eco Art Park Sentul, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar taman yang hijau dan sejuk. Taman ini memiliki banyak spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung dan kolam ikan yang dihiasi dengan ornamen-ornamen seni.

Selain itu, terdapat juga area khusus untuk bermain, seperti arena permainan anak-anak, taman luncur air, dan wahana flying fox. Ada pula kolam renang yang besar dan terawat dengan baik untuk bersantai dan berenang.

Yang membuat Taman Eco Art Park Sentul unik adalah keberadaan karya seni dan patung-patung yang tersebar di seluruh area taman. Pengunjung dapat menemukan berbagai karya seni seperti patung-patung hewan dan makhluk mitologi, lukisan dinding, dan instalasi seni.

Taman Eco Art Park Sentul cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, teman-teman, dan pasangan yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam sambil menikmati seni dan atraksi lainnya.

Eco Art Park Sentul

Wisata alam terbuka nan hijau sangat berarti buat banyak warga pada umumnya, terkhusus buat yang terdapat di area perkotaan. 

Bogor, terdapat sebuah wisata selaku lokasi yang jadi rumah buat suatu ruangan terbuka hijau namanya adalah Eco Art Park Sentul. Destinasi ini yakni suatu halaman yang dikembangkan dalam lingkungan perumahan di Sentul City.

Perumahan Sentul City sendiri selaku perumahan yang diperkembangkan dengan ilham ramah area. Oleh karenanya, lumrah apabila dibikin suatu halaman terbuka hijau. Selaku wujud riil dari ilham itu, sebab itu dibuatlah Eco Art Park Sentul.

Lokasi Eco Art Sentul

Eco Art Park Sentul
Foto oleh saptawati trilestantini

Buat Kamu yang hendak berkunjung ke destinasi ini akan mendapat hal yang menarik lainnya sebab itu Lokasi taman tamasya ini terdapat tidak begitu jauh dari pusat kulineran lezat Pasar Ah Poong. Tepatnya di Dusun Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Bogor.

Harga Tiket Masuk Eco Art Park

Walaupun terdapat dalam perumahan elit, namun destinasi wisata ini dapat dikunjungi oleh umum. Wisatawan butuh bayar tiket masuk sebesar 10 ribu dan serta nanti terdapat ongkos buat parkir transport, wah betul- betul murah yah buat letak tempat tamasya yang terdapat di komplek perumahan elit.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Ishwara Danurdara

Jam Operasional Eco Art Park Sentul City

Taman Wisata ini dibuka tiap hari. Buat hari Selasa s/ d Jumat, dibuka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Sedangkan hari Sabtu serta Pekan, dibuka jam 8 pagi s/ d 9 malam. Disini sebagian turis bisa tahu nih kapan dikala waktu berkunjung ke tamasya artistik yang terletak di daerah Sentul ini.

Jalan Ke arah Taman Eco Art Park Sentul City

Ke arah lokasi tamasya ini bisa mengenakan kendaraan pribadi buat yang terdapat di Bogor, namun bila sebagian turis yang terdapat di luar Bogor sebab itu buat ke arah taman ini bisa mengenakan kereta api KRL serta turun di stasiun Bogor.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Afandy Rudyanto

Dari arah stasiun Bogor, keluar berikutnya belok ke kiri hingga di depan store Matahari. Lalu naik angkot hijau dengan no 03 ke arah Halte Baranang- siang o ngkos Rp. 4000 ya.

Turun di muka pool bis Trans Pakuan( di muka halte). Naik Trans Pakuan turun di muka Mall Bellanova dengan ongkos Rp. 6000. Berikutnya kita ke seberang, belok ke kiri serta jalur ke arah lokasi.

Nikmati Segarnya Hawa Di Eco Art Park Sentul

Eco Art Park Sentul
Foto oleh King Gigs Dyg

Eco Art Park Sentul berdiri di tanah dengan luas sekitar 500 meter. Tidak besar memanglah, namun kehadirannya lumayan beri kesegaran hati serta benak. Apa lagi, keberadaanya terdapat di tepi sungai Cikeas.

Tentu alam disekitarnya masih berhawa segar nan sejuk. Tak hanya itu, taman diperlengkapi dengan berbagai spot– spot photo yang menarik nan unik. Membuat setiap pengunjung tak tahan buat gunakan kameranya untuk mengabadikan momen spesial ini.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Mordekhai Adam

Taman Eco Art Park Sentul adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang menarik bagi pengunjung, di antaranya:

Taman Alam: Taman Eco Art Park Sentul memiliki area taman alam yang cukup luas dengan pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat berjalan-jalan atau berfoto di tengah-tengah pepohonan yang rindang dan menikmati udara segar di kawasan ini.

Ruang Pameran Seni: Tempat wisata ini juga memiliki beberapa ruang pameran seni, di mana pengunjung dapat melihat berbagai karya seni dari pelukis, fotografer, dan seniman lainnya.

Fasilitas Rekreasi: Ada beberapa fasilitas rekreasi yang tersedia di Taman Eco Art Park Sentul, seperti arena bermain anak-anak, kolam renang, dan tempat memancing ikan.

Kedai Makanan dan Minuman: Ada beberapa kedai makanan dan minuman yang tersedia di kawasan Taman Eco Art Park Sentul, di mana pengunjung dapat menikmati hidangan lezat dan minuman segar di tengah suasana alam yang indah.

Area Parkir: Taman Eco Art Park Sentul juga memiliki area parkir yang cukup luas dan aman, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menempatkan kendaraan mereka saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Itulah beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Taman Eco Art Park Sentul. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merencanakan kunjungan wisata ke tempat ini.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh must bank

Apabila diterjemahkan, Eco Art Park mempunyai makna Taman Seni dan Ekologi. Ekologi dihubungkan dengan idenya yang ramah lingkungan. 

Sedangkan“ Art” yang mempunyai makna seni, dinyatakan dengan patung serta spot menarik dan unik didalamnya.

Dikala ada di Eco Art Park, wisatawan hendak menikmati wahana bermacam- macam arca. Terdapat arca robot Transformer yang terbuat dari mobil sudah sisa. Patungnya betul– betul dibuat mirip seperti robot dengan karakteristik khas pada film Transformer.

Taman Patung dengan Bentuk Unik

Arca robot ini warna gelap, besar membubung sekitar 5 metr. Sebagian wisatawan yang suka bergaya di mari. Apa lagi, buat mereka pencinta filem Transformer, tentu tidak akan menyia– nyiakan waktu luang buat liburan kemari.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Asido Rohana

Selain arca robot Transformer, terdapat pula arca yang lain. Arca berbentuk manusia gendut berwarna corak kecoklatan, serta berkepala botak. 

Wisatawan dapat menemuinya di beberapa titik, sebab dibuat pula bukan cuma satu saja, ada beberapa patung yang dibuat.

Terdapat arca yang mempunyai wujud berdiri tegak. Semacam seseorang pesumo yang siap bertarung dengan lawannya. Walaupun demikian, raut muka yang diperlihatkan senantiasa terlihat tenang.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Andi Suhelman

Terdapat pula arca manusia besar yang seolah lagi membagikan makan ke kuda. Menggambarkan perilaku mengasihi fauna atau binatang. Selain manusia gendut, terdapat arca manusia yang lain yang tak kalah keren.

Dari info yang didapat, arca– arca itu dibuat oleh seniman dari sebagian negeri. Semacam Salvador Dali dari Spanyol serta Botaro dari Korea.

Jembatan unik yang Artistik

Jembatan ini memiliki atap sampai di bawahnya betul- betul teduh. Lantainya terbuat dari kayu, sampai lebih nampak artistik. Ditambahkan, kiri kanan jembatan selaku besi proteksi supaya wisatawan yang melalui tidak jatuh saat melewatinya.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Deddi Nordiawan

Pemandangan di dasar jembatan betul- betul menawan nan memukau. Di atas jembatan, wisatawan dapat melihat hamparan pepohonan hijau. Tumbuhan– tumbuhan seolah menari sebab tertiup angin spoi-spoi, membawa kesegaran disekitarnya.

Di Taman ini, terdapat parabola warna– warni. dan ada Terdapat 2 segi parabola warna– warni. Apabila berdiri di salah satunya segi, serta seorang disebelah satunya. 

Berikutnya ucapkan beberapa kata di dekat parabola, sebab itu segi yang lain dapat dengarnya.

Eco Art Park Sentul
Foto oleh Agus Suko Pramono

Ini sebagai salah satunya fasilitas mendidik di Eco Art Park. Disamping itu, terdapat pula ruangan teater terbuka yang dirawat secara baik. Apabila terselip perlihatkan, sebab itu tempat yang dipakai.

Demikianlah pemaparan singkat tentang "Taman Eco Art Park Sentul City : Wisata Alam Terbuka Nan Hijau Berhawa Sejuk Dan Segar" apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata indah dan menyegarkan mata dan pikiran ini ?