Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wayang Windu Panenjoan : Menikmati Suasana Sejuknya Hamparan Hijau Kebun Teh Pangalengan

Wayang Windu Panenjoan

Karogaul.com - Bandung senantiasa selalu menarik buat di datangi, mulai dari bermacam- macam kawasan wisata baik wisata terkini ataupun wisata lama yang populer serta pula tempat area nongkrongnya yang kekinian serta pula eksotik nan instagramable. 

Tidak hanya karna hawa serta kesejukannya, sehingga tidak heran kota Bandung ini jadi salah satu tujuan favorite buat liburan.

Pada kesempatan kali ini kami hendak menyarankan suatu wisata alam yang cukup terkenal serta harus untuk di kunjungi. 

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh General Wijayanto

Tempat ini adalah"Wayang Windu Panenjoan", suatu wisata alam yang mempunyai pemandangan indah berbentuk hamparan bentang perkebunan teh hijau yang cocok selaku tempat tujuan liburan dengan keluarga, sahabat ataupun saudara bahkan kerabat.

Wayang Windu Panenjoan ialah destinasi wisata alam yang hits serta mempunyai pemandangan alam yang indah berbentuk bentangan luas perkebunan teh di Pangalengan. Wisata alam hits ini mempunyai pemandangan indah kebun teh dengan hawa sejuk dimana terletak di atas ketinggian 1800 mdpl.

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Achuy.Akam

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung ini menyuguhkan konsep wisata keluarga dengan kesegaran hawa serta pula pemandangan alam kebun teh yang indah serta memesona. 

Kawasan wisata ini mempunyai luas lahan kurang lebih 13 hektare di kebun Teh Kertamanah. Tidak hanya tempatnya indah serta udaranya sejuk nan segar dengan latar belakang kebun tehnya yang asri serta pula instagramable sesuai selaku spot gambar yang indah.

Berikutnya hendak kami infokan mengenai daya tarik, sarana, harga tiket masuk, jam buka serta posisi dari Wayang Windu Panenjoan bandung ini, berikut pembahasan selengkapnya:

Daya Tarik Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Achuy.Akam

Wisata alam hits Pangalengan ini terletak di wilayah Banjarsari, Pangalengan, Bandung yang mempunyai konsep dasar wisata alam yang sama dengan Taman Langit yang juga terletak di Pangalengan. 

Destinasi wisata yang terletak di Bandung Selatan dengan daya tarik khas wisatanya yang menawarkan panorama alam pegunungan yang menawan serta luar biasa indahnya.

Wisata yang terletak di atas ketinggian 1800 mdpl ini pula di juluki selaku Wayang Windu Pangalengan 1800. 

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Alfath Ilyasa

Dengan mempunyai panorama alam serta lokasinya yang tenang dan aman, destinasi wisata in sangat sesuai buat refreshing menyegarkan benak dari penatnya hiruk pikuk perkotaan. Terlebih bermacam spot gambar selfi yang bakalan memanjakan kamu.

Destinasi wisata ini mempunyai jembatan kayu sebagai fasilitas penunjang supaya wisatawan dapat berkelana serta berada di tengah kebun teh. 

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Achuy.Akam

Tetapi, sebab spot ini sangat menawan cocok sebagai spot gambar instagramable dengan latar belakang kebun teh yang hijau. Dan juga kamu bisa langsung merasakan atmosfer perkebunan teh yang begitu indah.

Tidak hanya itu destinasi ini jadi salah satu areal kesukaan buat merasakan sunset ataupun sunrise di tengah bentangan kebun teh. Wayang Windu Panenjoan Bandung ini pula mempunyai camping ground untuk kamu yang mau menikmati sensasi bermalam di tengah perkebunan teh. 

Dan wahana outbond, trekking sampai ATV berkelana menikmati hamparan hijau perkebunan teh yang sejuk serta adem.

Sarana Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Jawa Barat

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Ngaprak Galur

Untuk kenyamanan para turis yang berkunjung, pihak pengelola wisata Wayang Windu Panenjoan Bandung ini sudah sediakan bermacam sarana yang lumayan mencukupi, antara lain sbb:

Zona Parkir, Tempat Kuliner, Spot gambar, Mushola, Wc, Gazebo, Wahan ATV, Camping Ground.

Harga Tiket Masuk Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung

Buat merambah Wisata Alam Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan ini, kamu hendak di kenakan biaya tiket masuk. Buat harga tiket masuknya lumayan terjangkau kok, untuk seluruh kalangan turis. Berikut data selengkapnya.

:: Harga Tiket Masuk Wayang Windu Panenjoan : 10 Ribu/ Orang
:: Tarif Parkir Sepeda Motor 3 Ribu, dan Mobil 10 Ribu

Jam Buka & Lokasi Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Achuy.Akam

Buat jam buka dari Wayang Windu Panenjoan Bandung ini, dimulai tiap hari sepanjang 24 jam.

Berada di kebun Teh Kertamanah yang terletak di dataran besar Bandung Selatan, dengan akses jalur yang di dominasi jalanan berbatu, menajak serta menurun.

Dari Pangalengan memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Kilometer.

Lokasi Wayang Windu Panenjoan Pangelangan Bandung ini terletak di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat 40378. Buat akses serta rutenya dapat klik G.maps Wayang Windu Panenjoan.

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Muhammad Ikhsan

Wayang Windu Panenjoan
Foto oleh Rizal H.

Demikian ulasan singkat mengenai "Wayang Windu Panenjoan : Menikmati Suasana Sejuknya Hamparan Hijau Kebun Teh Pangalengan " apakah kamu tertarik untuk menelusuri temapt yang hijau ini ?