Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor : 10 Gambar, Daya Tarik dan Rute Menuju Lokasi

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor

Karogaul.com - Wisata Kampoeng Cinangneng ialah suatu destinasi wisata yang hendak membagikan kalian wisata pembelajaran dengan itambahnya lagi nilai budaya. Pastinya dinari kalian hendak banyak belajar serta berhubungan dengan alam.

Keberadaannya terletak di Desa Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor. Ya, Bogor memanglah senantiasa membagikan suasana liburan yang luar biasa. Memandang begitu banyaknya destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi kala terletak disini.

Meluangkan waktu liburan dengan keluarga terlebih dengan belajar berbagai budaya suaty wilayah ialah pengalaman yang wajib kalian coba. Dengan datang ke Wisata Kampoeng Cinangneng kalian hendak memperoleh itu seluruh nya.

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Norika Ayu Dewi

Di destinasi wisata ini kalian hendak diajak buat berhubungan dengan alam, perihal yang telah tidak sering apalagi tidak sempat kalian jalani lebih dahulu.

Wisata Kampoeng Cinangneng membagikan kalian peluang buat istirahat sejenak dari penatnya hiruk pikuknya metropolitan, serta mengajakmu buat“ Kembali Kampoeng”.

Kalian hendak banyak dikenalkan menimpa kebudayaan Sunda spesialnya dengan bermacam- macam aktivitas yang biasa dicoba oleh warga tiap hari. Mulai dari tanam padi, memakai lesung, mengenakan baju adat Sunda, dan memainkan perlengkapan musik tradisional.

Berikut pembahasan lebih jauh mengenai wisata Wisata Kampoeng Cinangneng:

Lokasi Wisata Wisata Kampoeng Cinangneng

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Skypam

Posisi Wisata Kampoeng Cinangneng terletak di Jalan, Babakan Kemang RT 01/ RW 02, Desa Cihideung Udik, Kec Ciampea, Kab. Bogor, Prov. Jawa Barat.

Buat mengarah posisi wisata ini gampang sekali sebab bisa dilalui oleh transport roda 2 ataupun roda 4. disamping itu jalannya juga telah beraspal.

Kendaraan buat menggapai lokasi Kamueng Wisata Cinangneng sangat gampang. Bila dimulai start dari Jakarta, darmawisata dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam lewat tol Jagorawi.

Rute Wisata Wisata Kampoeng Cinangneng

Rute buat mengarah Wisata Kampoeng Cinangneng, kalian tinggal arahkan kendaraanmu mengarah Insitut Pertanian Bogor( IPB) Dramaga. Sehabis itu melanjutkannya mengarah ke Jalan. Raya Cibanteng, setelah itu kalian hendak merambah Desa Cihideung Udik.

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Himawan Sumiadji  

Kala kalian telah hingga di Kolam Renang Tirta Ayu, itu maksudnya posisi Wisata Kampoeng Cinangneng sedikit lagi. Bila kalian tidak ingin nyasar ngga terdapat salahnya buat bertanya pada masyarakat dekat.

Bila kalian start dari Jakarta arahkan transportmu mengarah Tol Jagorawi, dengan waktu yang hendak kalian tempuh kurang lebih 2 jam ekspedisi. Sebaliknya bila kalian bergerak dari Stasiun Bogor kalian hendak menempuh ekspedisi dekat 13 kilometer dengan ditaksir waktu 45 menit petualangan.

Jam Buka Wisata Kampoeng Cinangneng


Jam operasional Wisata Kampoeng Cinangneng dibuka tiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 Sore. Waktu yang pas mendatangi posisi wisata ini merupakan dengan mengajak anggota keluarga maupun sahabat komunitas yang kalian miliki.

Tiket Wisata Kampoeng Cinangneng

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Yelly Suryanti

Tiket yang ada di Wisata Kampoeng Cinangneng terdiri dari sebagian paket, dengan rincian selaku berikut:

Tiket Masuk Rp 12. 500

Paket A– Poelang Kampoeng– Paket satu hari( Min. 20 orang) Rp 145. Ribu

Paket B– I Am Also From The Kampoeng( Min. 10 orang) Rp 125. ribu

Paket C– Survey Package/ Person Rp 20. ribu

Paket D– Ronda/ Person Rp 100. Ribu

Overnight Package Rp 525. 000

Sarana Wisata Kampoeng Cinangneng

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Sandi Sandy

Sarana yang ada di Wisata Kampoeng Cinangneng telah lengkap, perihal tersebut diisyarati dengan terdapatnya:

::Zona parkir
::Kamar mandi
::Mushola
::Tempat makan ataupun Cafe
::Saung ataupun Gazebo tempat kalian bersantai
::Toko souvenir ataupun oleh- oleh

Penginapan yang terletak di 2 buah gedung dengan mempunyai 8 kamar disetiap gedungnya. Jadi buat kalian yang berasal dari luar kota ngga butuh jauh- jauh lagi mencari tempat buat bermalam.

Daya Tarik serta Aktivitas di Wisata Kampoeng Cinangneng

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Rina Triastuti

Energi tarik yang di informasikan pihak pengelola Wisata Kampoeng Cinangneng yakni kita hendak diajak buat melaksanakan bermacam macam wisata seru yang pula bisa menaikkan pengetahuan kita tentang kebudayaan Sunda spesialnya.

Sehingga tempat wisata ini senantiasa didatangi oleh kanak- kanak sekolah maupun dari lembaga yang lain. Kalian bisa memilah sebagian paket wisata yang mau kalian jalani, macam wisata tersebut antara lain:

1. Bermain Perlengkapan Musik Serta Lagu Tradisional

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh atin barokah

Kala kalian terletak di Wisata Kampoeng Cinangneng, kalian hendak diajak buat bermain alat- alat musik tradisional khas Jawa Barat semacam angklung serta gamelan sunda. Tidak hanya itu kalian pula hendak belajar buat mengantarkan lagu- lagu tradisional dengan memakai perlengkapan musik tersebut.

2. Belajar Tarian Tradisional

Asah wawasan seni mu dengan belajar tarian tradisional dari Jabar, salah satunya misalnya kalian hendak belajar menari Jaipongan dan dengan mengenakan baju tradisionalnya.

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh khoidir suryana  

Tari Jaipongan ini berasal dari daerah Karawang yang diciptakan oleh H. Suanda pada tahun 1976, dengan mencampurkan pencak silat, wayang golek, topeng banjet, ketuk tilu, serta lain sebagainya. Setelah itu dibesarkan di Bandung oleh seseorang seniman yang dengan nama Gugum Gumbira.

3. Belajar Membuat Kue Serta Jamu

Aktivitas seru yang lain ialah belajar membuat kue- kue tradisional semacam kue bugis serta putu. Kedua santapan ini memakai bahan bawah kelapa, cuman kelainannya kue bugis rasanya kenyal- kenyal kala terletak di mulut.

Tidak hanya membuat santapan tradisional kalian pula akn mengenali gimana proses pembuatan jamu tradisional yang menggunakan bahan- bahan simpel yang biasa kita dapati tiap hari.

4. Menanam Padi

Bila sepanjang ini kita cuma dapat memandang para petani yang lagi menanam padi, kali ini kalian hendak turun langsung ke sawah buat tanam padi yang sudah disiapkan oleh pihak si pengelola.

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Agus Subandrio  

Aktivitas tersebut hendak seru sekali bila dicoba bersama- sama bareng rombongan, terlebih kanak- kanak tentu hendak sangat menyukainya. Perihal ini ialah pengalaman yang seru pula mengasyikkan. Dimana kita bisa mengenali tiap proses dalam menanam padi yang sepanjang ini tidak kita tahu.

5. Memandikan Kerbau Serta Bermain Di Sungai

Aktivitas ini hendak sangat seru sekali, dimana kalian hendak diajak buat bermain di sungai sambil memandikan kerbau. Memandikan kerbau hendak meningkatkan keberanian spesialnya untuk kanak- kanak.

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Khrisna Aldorino

Umumnya kanak- kanak hendak khawatir buat mendekati kerbau, So di Wisata Kampoeng Cinangneng mereka hendak belajar buat memegang kerbau serta memandikannya. Aktivitas ini pasti saja hendak didampingi oleh pemandunya, sehingga kalian ngga harus cemas.

6. Menggambar Caping


Caping ialah suatu topi yang dibuat dari anyaman bambu yang sering dipakai petani kala hendak berangkat ke kebun ataupun ke sawah. Kala terletak di Wisata Kampoeng Cinangneng, kalian hendak diajak buat menghias caping cocok dengan kreasi sendiri.

Aktivitas menggambar caping ini hendak tingkatkan kreatifitas untuk kanak- kanak, mereka hendak diberikan sebagian botol warna dan kuas serta pasti saja capingnya.

Kanak- kanak hendak dibebaskan dengan berkreasi, mereka bisa menggambar apa saja cocok dengan imajinasi tiap- tiap. Tidak hanya menggambar caping aktivitas yang bisa dicoba yakni membuat wayang- wayangan yang dibuat dari batang serta daun singkong.

7. Keliling Kampoeng

Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor
Foto oleh Batok Eloy

Macam wisata yang terakhir hendak aku bahas yakni Tour Kampoeng ataupun keliling sekitar Kampoeng. Kalian hendak diajak buat berkelana Kampoeng memandang aktivitas usaha yang dicoba oleh warga sekitar, semacam konveksi dan kerajinan yang dibuat dari bambu.

Perihal tersebut ialah pengalaman yang tidak boleh kalian lewati. Dengan berkelana Kampoeng kalian hendak meraskan keelokan alam yang terdapat di dekat Wisata Kampoeng Cinangneng.

Nuansa sang begitu sangat indah dan mempunyai hawa yang masih sejuk, jauh berbeda dengan kondisi di perkotaan yang biasa kita jumpai. Kalian hendak diajak melewati perkebunan, sawah, dan hutan.

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Wisata Kampoeng Cinangneng Bogor : 10 Gambar, Daya Tarik dan Rute Menuju Lokasi" apakah kamu berminat buat mengunjungi destinasi keren ini ?