Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cafe dengan Pemandangan Super Kece di Gunungkidul, Jogja

6 Kafe dengan Pemandangan Super Kece di Gunungkidul, Jogja

Karogaul.com - Kota penuh kenangan, mungkin itu kalimat yang tepat menggambarkan setiap sudut Yogyakarta. Kamu yang kangen suasana hangat di kota ini, tidak ada salahnya merencanakan liburan ke Yogyakarta saat liburan mendatang. Tidak hanya mengunjungi destinasi wisata alam, kamu juga bisa menikmati quality time bersama keluarga, teman, dan pasangan di deretan cafe dengan view super kece di Yogyakarta.

Biar lebih terasa nuansa alamnya, kamu bisa melipir ke kawasan Gunungkidul yang bisa ditempuh sekitar satu jam berkendara dari pusat Kota Jogja. Ada banyak banget cafe estetik di Gunungkidul yang menyuguhkan panorama alam mengagumkan dan tentunya menu-menu yang juga lezat. Bikin kamu betah berlama-lama, deh. Cek lokasi cafe-nya di sini, yuk!

1. CAFE DE SLILI


SUMBER: IG @CAFEDESLILI

Pernah merasakan nongkrong dengan vibes seperti di pantai? Kalau belum, mampir dulu ke Cafe de Slili. Cafe berkonsep pantai di Yogyakarta ini berada di tepi pantai kawasan Gunungkidul. Buat kamu yang ingin berwisata kuliner sambil melepas penat, cafe satu ini sangat direkomendasikan. Dari lokasi cafe, kamu bisa melihat langsung view eksotis dari Pantai Slili. 

Pasir pantai yang putih, deburan ombak, laut lepas yang berwarna biru, tebing karang yang menjulang tinggi, dan perbukitan hijau, menjadi pemandangan apik yang bakal memanjakan mata kamu. Lokasi Cafe de Slili bisa ditempuh sekitar dua jam berkendara dari pusat Kota Jogja.

HARGA: MULAI DARI RP40.000* PER MENU
ALAMAT: JALAN PANTAI KRAKAL, PULEGUNDES II, SIDOHARJO, KECAMATAN TEPUS, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

2. TAMAN WATU CAFE AND RESTO


SUMBER: IG @TAMANWATURESORT

Bagi muda-mudi di Yogyakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan kafe cozy satu ini. Taman Watu Cafe and Resto, yang berada di tebing Pantai Gesing yang terletak di kawasan Girikarto. Seperti di Cafe de Slili, kamu juga bisa melihat pemandangan laut lepas dari lokasi Taman Watu Cafe and Resto. Biasanya, banyak pengunjung yang datang pada pukul 4–5 sore untuk mendapatkan momen sunset dengan langit jingga kemerahan. 

Semakin malam, suasana di cafe ini semakin romantis. Ditambah dengan gimmick lampu malam di semua sudut. Oh iya, cafe ini menyediakan dua area, yaitu indoor dan outdoor untuk kamu yang ingin bersantap sambil memandangi pantai dari ketinggian.

HARGA: MULAI DARI RP20.000* PER MENU
ALAMAT: BOLANG, GIRIKARTO, KECAMATAN PANGGANG, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

3. SOUTH SHORE


SUMBER: IG @SOUTHSHORE.YK

Hangout di Yogyakarta rasa Bali, why not? Yuk, berkunjung ke South Shore! Makan di cafe sekaligus resto ini benar-benar bikin kamu serasa lagi di Bali, loh. Lengkap dengan deburan ombak pantainya dan desain eksterior restoran yang dibuat mirip seperti beach club yang ada di Bali. Tidak ketinggalan, kursi, meja, dan payung berwarna putih juga menghiasi di setiap sudut cafe. 

Selain pemandangan pantai, terdapat fasilitas lainnya yang disediakan, seperti lounge, bar, dan infinity pool pada bagian tengah kafe. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari refreshment, mocktail, hingga main course. Nah, berhubung tingginya minat pengunjung ke South Shore –terutama saat weekend–, sebelum datang, kamu harus reservasi tempat terlebih dahulu, ya.

HARGA: MULAI DARI RP35.000* PER MENU
ALAMAT: JALAN PANTAI SELATAN JAWA, PULE GUNDES II, SIDOHARJO, KECAMATAN TEPUS, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

4. HEHA OCEAN VIEW



Ini dia tempat wisata di Jogja yang lagi naik daun. HeHa Ocean View menawarkan pemandangan samudra biru yang megah. Meski panorama bahari merupakan daya tarik utama dari tempat wisata ini, HeHa Ocean View sejatinya adalah pusat kuliner yang mengusung konsep luar ruangan. Menariknya, kamu bisa merasakan makan dan minum sambil melihat pemandangan laut lepas secara 360 derajat. 

Tidak hanya itu, terdapat berbagai spot foto Instagramable yang sengaja disiapkan oleh pihak pengelola. Beragam wahana permainan juga ada, loh. Berkunjung ke HeHa Ocean View akan jadi pilihan tempat liburan di Jogja yang menawarkan paket komplet, deh. Bisa berwisata alam dan kulineran dalam satu lokasi. Keren banget, kan?

HARGA: MULAI DARI RP30.000* PER MENU
ALAMAT: BOLANG, GIRIKARTO, KECAMATAN PANGGANG, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

5. DE MANGOL CAFE


SUMBER: IG @DEMANGOLVIEW

Belum habis nih list kafe dengan view super kece di Gunungkidul, Yogyakarta. Ada lagi namanya, De Mangol Cafe. Kalau sebelumnya saat berkunjung ke Jogja tidak sempat merasakan momen kulineran, kali ini harus terealisasi, ya, SobiPegi. Di kafe ini, kamu bisa nongkrong cantik sambil menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian. 

Berkonsep semi-outdoor, De Mangol Cafe punya keunikan tersendiri dari eksterior dan interiornya yang serba hijau sehingga terlihat menyatu dengan alam. Ada juga area khusus tempat bermain anak-anak. Buat kamu yang datang bersama keluarga, De Mangol Cafe menyediakan tempat makan berkonsep lesehan. Jadi, bisa sekalian piknik kecil-kecilan, deh.

HARGA: MULAI DARI RP25.000* PER MENU
ALAMAT: JALAN RAYA PATUK NGORO-NGORO KM. 1.4, SUMBER TETES, PATUK, KECAMATAN PATUK, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

6. THE MANGLUNG BUKIT BINTANG


SUMBER: IG @THEMANGLUNG

Last but not least, ada The Manglung Bukit Bintang yang wajib masuk dalam list kafe estetik di Gunungkidul. Bisa dibilang, kafe ini merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan Kota Jogja. Lokasinya sangat luas, bahkan disediakan picnic ground dilengkapi bean bag warna-warni dan event space yang bisa digunakan untuk menggelar kegiatan yang bersifat private. 

Kalau kamu ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dengan suasana romantis khas Yogyakarta, kafe satu ini sangat cocok dipilih. Terlebih, makanan dan minuman yang disajikan juga beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan. So, tunggu apalagi? Pastikan mampir ke The Manglung Bukit Bintang saat liburan ke Yogyakarta, ya.

HARGA: MULAI DARI RP30.000* PER ORANG
ALAMAT: JALAN NGORO NGORO OMBO NO. 16, KECAMATAN PATUK, KABUPATEN GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA

Nah, itu dia rekomendasi kafe cozy dengan view super kece, seperti pantai dan laut lepas yang menyegarkan mata, perbukitan hijau, dan pemandangan kota dari ketinggian di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi dalam mencari tempat nongkrong untuk menikmati quality time bersama orang terkasih.

By-Rizka Gusti Anggraini