Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebon Warso Farm Bogor : Petik Langsung Duren Dari Pohonnya, Tempatnya Bikin Nganenin Deh

Karogaul.com - Kebun Durian Warso Farm adalah sebuah kebun durian yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Kebun ini menjadi salah satu tempat yang populer dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan kelezatan durian.

Kebun Durian Warso Farm memiliki luas sekitar 10 hektar dan terdiri dari berbagai jenis pohon durian yang telah berusia puluhan bahkan ratusan tahun. Beberapa jenis durian yang dapat ditemukan di kebun ini antara lain durian montong, durian petruk, durian merah, dan durian kuning.

Selain menikmati buah durian yang segar dan lezat, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar kebun. Di sini, pengunjung dapat melihat pemandangan pegunungan yang hijau dan indah serta menikmati udara segar yang sejuk. Untuk masuk ke kebun ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- per orang. Selain itu, di kebun ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, warung makan, toilet, dan mushola.

Kebun Durian Warso Farm juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan acara gathering, reuni, dan berbagai acara lainnya. Bagi pecinta durian, kebun ini tentunya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Warso Farm Bogor

Untuk pecinta makan buah durian, harus singgah ke Warso Farm Bogor selaku wisata kebun buah yang berada di wilayah Bogor. Langsung dari pohonnya, agrowisata ini mengizinkan turis buat langsung petik buah durian serta menyantapnya langsung di kebun. Semakin tidak sabar buat mencoba pengalaman seru ini kan? Ayo kenali informasi berguna seputar harga tiket masuk wisata Warso Farm Bogor!

Lokasi Warso Farm Bogor

Warso Farm Bogor
Kebun Warso Farm Bogor

Tidak terlalu jauh dengan ibu kota Jakarta, posisi Warso Farm bisa dikatakan lumayan strategis. Warso Farm ini berada di Bogor, tepatnya terletak di Jalur K. H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk.

Posisi ini jadi destinasi wisata yang cuma memerlukan waktu kurang lebih 1. 5 jam lewat jalan darat dari Jakarta serta sekitarnya. Jarak destinasi wisata ini sendiri kurang lebih 20 kilometer bila berangkat dari Kota Bogor. Lumayan gampang dilalui dengan menjajaki rute map digital ataupun papan penanda arah yang terpampang di jalur besar Bogor.

Warso Farm Bogor
Kebun Warso Farm Bogor

Telah beroperasi semenjak 25 tahun yang didirikan Kolonel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, tempat wisata ini mempunyai lahan perkebunan kurang lebih seluas 23 hektar. Totalnya, terdapat kurang lebih 1. 5000 tumbuhan durian yang terdiri dari 15 varietas durian lokal ataupun unggulan di Warso Farm Bogor ini.

Destinasi ini termasuk salah satu objek wisata yang unik sebab wisatawan dapat leluasa merasakan enaknya buah durian asli yang langsung dipetik dari kebun ini. Lebatnya pepohonan di sekitar kebun, membuat wisata durian di Warso Farm Bogor ini cocok dinikmati bareng keluarga buat berpiknik atau rekreasi.

Sarana Menarik di Warso Farm Bogor

Tidak cuma sebatas memetik serta memakan buah durian di kebun. Warso Farm mempunyai bermacam sarana menarik yang dapat dinikmati bareng keluarga, seperti dibawah ini.

1. Kebun Buah Durian

Bisa memanjakan mata, para turis hendak dipamerkan dengan buah durian yang bergelantungan di tumbuhan.

Warso Farm Bogor
Kebun Warso Farm Bogor

Terdapat bermacam tipe durian unggulan dengan daging buah yang nikmat, meliputi:

::Durian montong
::Durian lay
::Durian petruk
::Durian sunan
::Durian mas serta tembaga

Waktu yang pas buat mendatangi tempat ini ialah kala masa durian di Warso Farm. Masa panen durian merupakan dekat bulan Desember- Mei. Puncaknya, wisatawan Warso Farm dapat merasakan kenikmatan daging durian dikala masa panen Januari- Maret.

2. Petik Durian Langsung di Kebun

Warso Farm Bogor
Kebun Warso Farm Bogor

Sebab memanglah terbuka buat universal, wisatawan dapat mencium aroma durian yang menusuk langsung dari kebunnya. Turis yang tiba diperbolehkan buat memilah buah durian yang diminati. Khasiat durian buat kesehatan juga tidak butuh diragukan lagi.

Salah satu manfaat dari daging durian ialah selaku bekal tenaga badan serta selaku pemacu gairah intim. Walaupun begitu, durian yang matang sempurna memiliki gula lumayan besar. Jadi, senantiasa perhatikan jatah makan serta jangan kelewatan.

3. Harga Buah Durian Sangat Terjangkau

Inilah yang jadi salah satu alibi banyak orang menggemari wisata Warso Farm Bogor. Tidak hanya kalori durian lumayan banyak, harga dari buah ini jadi berita keren buat pecinta durian . Gimana tidak, buat satu buah durian montong dibanderol dari Rp35 ribuan saja per kilonya. Sedangkan buat durian lokal dihargai senilai Rp30 ribu per buahnya.

Warso Farm Bogor
Pic by wens gerald

Harga tersebut pasti sangat jauh bila dibanding dengan yang dijual di supermarket ataupun kota tertentu.  Perihal ini lantaran buah durian yang pengunjung langsung petik dari kebun serta dapat langsung dimakan dikala itu pula.

4. Piknik Hasil Panen Durian

Sembari menikmati keelokan perkebunan buah, wisatawan dapat bersantai bak berpiknik di tengah hamparan kebun. Kamu dapat bawa perlengkapan piknik serta perlengkapan makan buat menyantap langsung buah durian yang sudah panen.

Warso Farm Bogor
Kebun Warso Farm Bogor

Kala masa durian dekat bulan Maret, tempat ini ramai dipenuhi wisatawan buat berpiknik. Selaku aksesoris, disediakan pula meja serta sofa kayu di dekat kebun untuk yang mau sembari makan bersama keluarga. Angin sepoi- sepoi di dekat kebun menaikkan kelezatan kala menyantap durian.

5. Terdapat Tumbuhan Buah Lain Tidak hanya Durian

Warso Farm Bogor
Pic by Nand Joenz

Tidak hanya durian, di sekitaran kebun pula ditanami bermacam tipe tumbuhan buah lain yang tidak kalah unik. Di Warso Farm Bogor, ada tumbuhan buah tipe lain semacam buah naga, nangka, serta jambu monyet.

Pada saat lagi masa panen, buah- buah tersebut juga dapat dimakan buat wisatawan yang tiba. Ditambah panorama alam zona persawahan di dekat kebun membuat para turis betah berlama- lama di tempat ini.

6. Keelokan Panorama alam Gunung Salak

Jangan hingga melewati keelokan gunung salak dari kebun Warso Farm kala menyantap durian. Di dekat kebun serta persawahan terdapat di satu sisi panorama alam dapat langsung memandang gunung salak.

Gunung salak merupakan salah satu gunung berapi aktif di pulau Jawa. Tetapi, ini tidak lagi aktif semacam sedia kala. Erupsi terakhir gunung salak sekitar tahun 1938. Walaupun dari nampak kejauhan, wisatawan dapat memandang keelokan gunung salak tanpa wajib ke dataran besar.

7. Zona Halaman Bermain Anak

Warso Farm Bogor
Pic by Wulan Juhriana

Tidak butuh takut, di tempat ini kanak- kanak dapat sembari bermain di dekat perkebunan buah. Ada tempat game kanak- kanak yang terdiri dari perosotan, jungkat- jungkit, dan ayunan warna- warni.
Bila Si Kecil bosan dengan zona perkebunan, mereka dapat bermain di areal ini dengan nyaman serta aman. Cuaca yang segar nan sejuk dengan lebatnya pepohonan membuat Sang Kecil hendak betah di kebun hingga puas.

Aktifitas wisata Kebun Durian Warso Farm bogor



Kebun Durian Warso Farm di Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bogor, terutama bagi pecinta durian. Di kebun durian ini, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis durian yang berbeda-beda, seperti durian montong, durian merah, durian musang king, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di Warso Farm juga terdapat berbagai macam aktivitas wisata yang bisa dilakukan, seperti berkeliling kebun durian dengan kereta mini, bersepeda di sekitar kebun, memancing ikan, atau bermain di kolam renang.

Pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman khas Indonesia yang dijual di Warso Farm, seperti sate, nasi goreng, dan es kelapa muda. Ada pula toko oleh-oleh yang menjual berbagai jenis durian serta produk olahan dari durian.

Bagi yang ingin menginap di Warso Farm, tersedia beberapa pilihan akomodasi, seperti villa, bungalow, atau tenda glamping. Ada pula fasilitas untuk rapat atau acara lainnya, seperti ruang meeting, aula, dan lapangan basket. Harga tiket masuk ke Kebun Durian Warso Farm Bogor berkisar antara Rp 50.000 - Rp 100.000 tergantung jenis paket yang dipilih. Warso Farm buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Warso Farm Bogor

Warso Farm Bogor ramai dipenuhi wisatawan kala di akhir minggu ataupun dikala masa liburan. Waktu operasional destinasi wisata ini ialah dari 7 pagi hingga 7 malam. Terus menjadi siang, pastinya wisatawan hendak terus menjadi ramai.

Warso Farm Bogor
Pic by warsofarm

Mengenai harga tiket masuk kebun, berikut rincian bayaran yang dikeluarkan buat berangkat ke Warso Farm:
::Bayaran tiket masuk: gratis
::Parkir mobil: Rp5. 000
::Parkir motor: Rp3. 000
::Buah durian: Rp35. 000- Rp100. 000

Umumnya, tipe buah durian unggulan hendak kilat habis serta diborong wisatawan kala lagi masa liburan. Jadi, jangan hingga kalah kilat buat melancong serta menikmati gurihnya buah durian di Warso Farm bogor ya. Namun, sebagai pengunjung kita juga harus tetap menjaga kebersihan dan kerapihan di kebun ini. Jangan meninggalkan sampah sembarangan dan hindari merusak tanaman durian atau fasilitas yang ada di kebun ini.

Secara keseluruhan, Kebun Durian Warso Farm merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman sambil menikmati kelezatan durian dan keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Kebon Warso Farm Bogor : Petik Langsung Duren Dari Pohonnya, Tempatnya Bikin Nganenin Deh" apakah kamu tertarik untuk berkunjung ketempat unik ini ?