Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Kurma Lembah Berbate : Menikmati Manisnya Rasa Buah Kurma Sembari Berkudan dan Motoran ATV

Kebun Kurma Berbate

Karogaul.com - Kebun kurma yang eksotis dengan luas 18 hektare ang berlokasi di lembah berbate, Blang Bintang, Aceh Besar ini sangat sesuai dijadikan sebagai destinasi wisata untuk keluarga.

Saat sebelum memahami lebih jauh, ayo kita berkenalan lebih dahulu dengan owner kebun kurma yang belakangan ini ngehits di media aceh, yakni Mahdi seseorang mantan kepala ternama bank indonesia di Pekanbaru yang mulai aktif berkebun pada awal tahun 2015 dengan metode membersihkan 20 hektare lahan kepunyaan pemerintah.

Tanah ini semula lahan mati yang nampak tandus pula gersang, sehabis dibersihkan dengan memakai perlengkapan berat kebun diolah dan di ditanami bibit tumbuhan barhee dari Inggris.

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Berbate

“Satu bibit kurma ini seharga Rp 700. 000 perbatang, di tanam dengan jarak antara 8 sampai 10 m serta merawatnya sama saja semacam menjaga tumbuhan pada biasanya semacam diberi pupuk organik, di Indonesia kurma senantiasa bisa berbuah dengan ketentuan bibit yang digunakan wajib bibit betina serta jantannya selaku untuk penyerbuk” jelas pria yang sempat bekerja selaku bankir selama 25 tahun ini.

Mahdi sudah beberapa kali mempelajari metode perkebunan kurma di beberapa negeri semacam Arab, Thailand, Turki, serta Uni Emirat. Kurma kerap disebutkan dalam Al- Qur’ an sampai niatnya mengelola kebun kurma terus menjadi besar.

Di tangan Mahdi serta rekannya tumbuhan yang produktif di gurun pasir semacam Negeri Arab Saudi ini saat ini dapat dirasakan langsung di wilayah Aceh.

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Berbate

Ribuan tumbuhan kurma sudah produktif disitu apalagi telah dipanen. Macam sarana bisa kamu nikmati disitu, semacam kawasan memanah berkuda serta berkelana kebun kurma dengan memakai ATV.

Buat mengarah posisi tidak terdapat medan tempur yang susah, motor ataupun mobil gampang terakses dikala kesana, tetapi kamu suit mendapatkan jaringan Telepon.

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Berbate

Kebun Kurma Berbate
Pic by Dzulgunar Muhammad Nasir

Selama perjalanan kamu hendak disuguhi dengan pesona rupawan hijau asri alam. Buat menikmati sarana semacam naik kuda serta memanah kamu wajib mempersiapkan duit sebesar Rp 25. 000.

Dikala mau keliling kebun kurma memakai ATV kamu cukup membayar sekitar Rp 30. 000 buat 2 kali putaran.

Kebun Kurma Barbate
Lokasi: Jl. Lintas Blangbintang, Kruengraya, Meurandeh, Kec. Mesjid Raya, Kab. Aceh Besar, Aceh
Jam buka: 8AM–6PM Wib
Kontak: 0853 5730 4661
ATV : 30 rb
Naik Kuda : 25 rb
Panahan : 10 Rb

Galeri Foto Kebun Kurma Barbate Aceh

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Lembah Berbate

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Berbate Aceh

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Lembah Berbate

Kebun Kurma Berbate
Pic Kebun Kurma Lembah Berbate aceh

Kebun Kurma Berbate
Pic by Darmawan Samidan

Dengan pemandangan suasana alam yang indah dan segar ini, pastinya akan membuat setiap pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama keluarga disini, apalagi banya wana permainnanya yang bisa kalian coba.

Kebun Kurma Berbate
Pic by Fach Radhy

Kebun Kurma Berbate
Pic by Furqan Ar-Rasyid

Kebun Kurma Berbate
Pic by Teuku Aliyul Imam

Sekian dulu ya sobat gaul ulasan signkat mengenai "Kebun Kurma Lembah Berbate : Menikmati Manisnya Rasa Buah Kurma Sembari Berkudan dan Motoran" semoga bermanfaat dan dapat menjadi panduan tergaul traveling kamu. Happy holiday.