Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Watergong Klaten - Waterboom Air Sungai Alami Yang Begitu Menyegarkan

Wisata Watergong Klate

Karogaul.com - Destinasi Wisata baru Watergong Klaten Waterboom Air Sungai Natural– Pernah melancong ke Klaten? jika iya, pastinya tau kan dengan pesona keindahan mata airnya.

Wisata sumber mata air di Klaten sangat banyak, semacam Umbul Ponggok Klaten, Mata Air Cokro Klaten serta wisata keren lainnya.

Begitu banyak wisata air di Klaten terdapat satu destinasi wisata yang menggunakan jernihnya aliran sungai Gejikan. Destinasi wisata ini di beri nama Wisata Watergong Klaten, dimana aliran sungai natural nan jernih serta menyegarkan kala kalian berkunjung kemari.

Wisata Watergong Klate
Wisata Watergong Klate

Watergong klaten awal mulanya dibentuk sebab rasa prihatin masyarakat terhadap aliran sungai Gejikan yang berasal dari mata air Sigedang serta Kapilaler. Aliran sungai ini tadinya kerap dijadikan tempat sebagai pembuangan sampah oleh warga.

Sementara itu sungai ini bersumber dari sumber mata air di Klaten yang begitu jarnih serta memiliki mineral lumayan besar. 

Wisata Watergong Klate
Wisata Watergong Klate

Apalagi sebagian air diambil oleh pabrik air mineral terkenal yang memproduksi air mineral dalam bentuk kemasan. Jadi telah tergambarkan kan gimana jernih serta sejuknya air di Waterboom Water Gong Klaten ini.

Tidak hanya airnya yang bersih serta menyegarkan, wisata air Klaten ini pula mempunyai bermacam wahana seru, sarana yang lengkap serta harga tiket masuk yang terbilang murah. Akses yang terletak diantara kota Jogja- Solo pula berikan kemudahan buat kesana.

Sarana Watergong Klaten

Wisata Watergong Klate
Wisata Watergong Klate

Watergong Klaten ini membagikan sarana utama berbentuk aliran sungai yang begitu melimpah, bersih dan jernih serta menyegarkan. 

Di situ turis pula bisa menikmati sebagian wahana semacam menyusuri sungai dengan ban, menaiki kapal mini, pengobatan air serta banyak yang yang lain.

Tidak hanya sebagian wahana ini, turis juga hendak dihibur dengan rangkaian live musik tiap akhir pekannya.

Wisata Watergong Klate
Wisata Watergong Klate

Untuk turis yang tidak bisa bermain air, turis dapat menikmati bermacam menu kuliner di atas sungai eksotik ini. Di resto Watergong ini turis hendak dihadapkan langsug ke zona game air. Di resto ini pula dapat dijadikan tempat meeting ataupun gathering serta karaoke.

Tempat ini pula sudah ada bermacam sarana universal berbentuk mushola, ruang aganti, wc, dan tempat parkir yang lumayan luas.

Harga Tiket Masuk Water Gong Klaten

Wisata Watergong Klate
Wisata Watergong Klate

Bayaran masuk Water Gong ini terbilang murah. Turis tidak butuh merogoh kocek sangat banyak, Harga Tiket Masuk Waterboom WaterGong klaten ini cuma sebesar Rp 5. 000 buat mandi sepuasnya. Sebaliknya santapan di Resto Watergong pula lezat serta biayanya masih terjangkau.

Lokasi Waterboom WaterGong Klaten

Wisata Air Watergong Klaten yang terletak di tengah aliran Sungai Gejikan ini terletak di Zona Kebun/ Swah, Ponggok, Polanharjo, Kab. Klaten, Jawa Tengah( Googlemap).

Wisata Watergong Klate
Wisata Watergong Klate

Waterboom Watergong Klaten ini pula dekat dengan alternatif wisata lain semacam Waterboom Cokto Tulung serta Umbul Manten. Waterboom Water Gong cuma menempuh jarak 46 kilometer dari kota jogja ataupun dekat 1, 5 jam perjalanan. Sebaliknya dari kota Solo cuma 26 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan.

Demikian data wisata air di Klaten Wisata Watergong Klaten. Mudah- mudahan bisa berguna serta senantiasa berhati– hati dan melindungi area tempat wisata yang kalian kunjungi ya.