Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cafe Super Nyaman Untuk Menikmati Pesona Sunset di Bandung


Karogaul.com - Seakan tidak kehabisan ide untuk menarik perhatian wisatawan, Bandung memiliki banyak tempat nongkrong seperti cafe keren yang asyik sebagai tempat hangout bareng keluarga, teman, dan pasangan di akhir pekan. Salah satu daya tarik dari cafe yang ada di Bandung adalah pemandangan alam yang disuguhkan.

Beberapa kafe di Bandung juga menghadirkan area outdoor yang Instagramable –seperti di rooftop– agar para pengunjung dapat menikmati pesona sunset yang istimewa khas Kota Kembang. Tidak ketinggalan, desain interior cafe yang estetik turut mendukung keindahan view pada sore hari menjelang malam. Tentunya, bakal membuat kamu betah berlama-lama di sana.

Sebagai referensi buat kamu yang berencana refresing untuk menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam di Bandung, yuk, kunjungi deretan cafe berikut ini!

KALA CEMARA CAFE
SUMBER: IG @KALACEMARA

Belum lama hadir di Kota Bandung, Kala Cemara Cafe bisa menjadi pilihan tempat hangout yang cozy sembari menikmati alam dan senja yang indah. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 40 menit berkendara dari pusat Kota Bandung. Kafe ini menghadirkan dua area, yaitu indoor dan outdoor. Kalau ingin suasana yang lebih santai sambil bercengkerama, kamu bisa memilih area outdoor yang luas banget. Menariknya lagi, cafe ini juga memiliki danau buatan, rumah pohon di tepi danau, serta bangunan-bangunan unik berbentuk kotak, limas, dan memanjang.

LOKASI: HORISON GREENFOREST BANDUNG, JALAN SERSAN BAJURI NO. 102, CIHIDEUNG, PARONGPONG, KABUPATEN BANDUNG BARAT
BUKA: SENIN–JUMAT (15.00–22.00 WIB) DAN SABTU-MINGGU (10.00–22.00 WIB)
HARGA: MULAI DARI RP30 RIBU* PER MENU

LALANA SOCIAL SPACE
SUMBER: IG @LALANA.SPACE

Mencari cafe kekinian di Bandung untuk bersantai di sore hari sekaligus menunggu momen matahari terbenam? Lalana Social Space, jawabannya! Bangunannya minimalis, berkonsep country house didominasi warna putih yang membuat ambience di dalam ruangan kafe menjadi lebih fresh dan cerah. Saking nyamannya, nongkrong di sini membuat kamu seperti berada di rumah sendiri. Area kafe ini juga dikelilingi pepohonan cemara yang rimbun dan asri, pas buat kamu yang ingin mencari ketenangan.

LOKASI: JALAN CIKONENG, BOJONGSARI, KECAMATAN BOJONGSOANG, KABUPATEN BANDUNG
BUKA: SENIN–JUMAT (14.00–22.00 WIB) DAN SABTU–MINGGU (08.00–22.00 WIB)
HARGA: MULAI DARI RP30 RIBU* PER MENU

KOFU COFFEE
SUMBER: IG @KOFUCOFFEE_

Tepat berlokasi di samping Gedung Sate Bandung, kamu akan menemukan Kofu Coffee. Tempatnya luas banget. Walaupun berada di pusat kota, suasana yang dihadirkan kafe ini cocok untuk nge-chill setelah menjalani hari-hari yang super sibuk. Kofu Coffee sebenarnya sudah buka sejak pagi, tapi kamu disarankan datang pada sore hari karena bisa melihat view langit senja dengan warna jingga yang memanjakan mata. Untuk menu yang dihadirkan pun beragam dengan harga yang relatif terjangkau.

LOKASI: JALAN CISANGKUY NO. 58, CITARUM, BANDUNG WETAN, KOTA BANDUNG
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 07.00–22.00 WIB
HARGA: MULAI DARI RP50 RIBU* PER ORANG

SIERRA CAFE & LOUNGE
SUMBER: IG @SIERRACAFEBANDUNG

Sierra Cafe & Lounge merupakan cafe sekaligus restoran yang berada di kawasan puncak Bandung. Terdiri dari tiga lantai, kafe ini banyak dituju wisatawan untuk menggelar family gathering, pesta ulang tahun dan pernikahan berkonsep intimate party, maupun candle light dinner dengan view pemandangan alam Kota Bandung dari ketinggian. Di sini, terdapat dua area, yaitu indoor dan outdoor yang sangat luas. Bahkan, kafe ini dapat menampung hingga 1.000 orang dalam sehari.

LOKASI: JALAN BUKIT PAKAR TIMUR NO. 33, KECAMATAN CIMENYAN, KABUPATEN BANDUNG
BUKA: SENIN–JUMAT (15.00–22.00 WIB) DAN SABTU-MINGGU (12.00–22.00 WIB)
HARGA: MULAI DARI RP75 RIBU* PER ORANG

OROFI CAFE BY THE VALLEY
SUMBER: IG @OROFICAFE

Berikutnya, ada Orofi Cafe by the Valley. Salah satu tempat nongkrong hits di Bandung ini memiliki dekorasi interior serba putih, didukung dengan pesona alam yang begitu indah, terutama saat momen sunset. Terletak di kawasan Dago, Orofi Cafe by the Valley sering dijuluki sebagai Santorini-nya Bandung karena suasananya mirip seperti di Yunani. Semakin menawan pula dengan furniture di beberapa spot yang mengusung konsep vintage. Untuk menu yang disajikan cukup bervariatif, mulai dari makanan khas Indonesia hingga Western.

LOKASI: JALAN LEMBAH PAKAR TIMUR NO. 99, CIBURIAL, KECAMATAN CIMENYAN, KABUPATEN BANDUNG
BUKA: SENIN–JUMAT (14.00–19.00 WIB) DAN SABTU-MINGGU (11.00–21.00 WIB)
HARGA: MULAI DARI RP75 RIBU* PER ORANG

BEDA CERITA COFFEE
SUMBER: IG @BEDA.CERITA

Tidak begitu jauh dari Orofi Cafe, kamu punya alternatif tempat nongki yang Instagenic, yaitu di Beda Cerita Coffee. Sesuai namanya, berkunjung ke sini akan memberikan kamu cerita berbeda yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain, khususnya di kala sore dan malam hari. Kafe ini memiliki rooftop yang memungkinkan kamu menikmati sunset di tengah-tengah obrolan bersama orang tersayang. Sambil melihat pesona senja, akan lebih nikmat ditemani secangkir kopi atau teh hangat, juga aneka camilan manis dan gurih lainnya.

LOKASI: JALAN JATIHANDAP NO. 138, MANDALAMEKAR, KECAMATAN CIMENYAN, KOTA BANDUNG
BUKA: SENIN–JUMAT (10.00–22.00 WIB) DAN SABTU–MINGGU (08.00–22.00 WIB)
HARGA: MULAI DARI RP50 RIBU* PER ORANG

Nah, itu dia enam rekomendasi cafe super comfy untuk menikmati sunset di Bandung. Cocok juga buat tempat hangout bersama keluarga, teman, dan pasangan. Dari deretan cafe di atas, kira-kira mana nih yang akan kamu kunjungi saat weekend mendatang?