Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi : Sembari Petik dan Menikmati Indahnya View Taneh Karo


Karogaul.com - Untuk warga Sumut, paling utama di dekat Kota Medan tidak jarang memilah liburan ke areal wisata Berastagi dikala libur akhir minggu ataupun hari besar yang lain. Sehabis asik liburan, pastinya bawa buah tangan ataupun oleh- oleh untuk saudara tentunya jadi perihal lumrah dikala kembali dari bepergian wisata.

Tetapi, bila merasa kurang puas dengan oleh- oleh yang dibeli dari pasar, turis bisa memilah alternatif lain dengan memetik sendiri buah yang di idamkan. Tidak hanya lebih fresh, pastinya pula sebagai opsi wisata lain sembari memandang seperti apa kebun serta tumbuhan dari buah tersebut.

Salah satu komoditas buah yang banyak jadi incaran para turis di dataran tinggi ini, merupakan strawberry. Di seputaran Berastagi, juga ada banyak owner kebun strawberry menawarkan wisata petik sendiri. Yang maksudnya, warga leluasa memilah buah mana yang hendak mereka membawa kembali.

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Lisbet Munthe

Salah satu kebun petik strawberry yang kerap didatangi turis, merupakan Purba Family&Farm.

Kebun ini, terletak di Jalur Deleng Singkut, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi. Bila wisatawan tiba dari Kota Medan, sebelum kebun bunga Pelawi, langsung masuk simpang ke kanan.

Memanglah bila dilihat sekilas, posisi wisata ini nampak semacam kebun buah yang lain. Tetapi, yang jadi daya tarik tempat ini merupakan latar balik kebun yang langsung menuju ke Berastagi. Jadi, sembari memetik strawberry, turis bisa memandang indahnya kawasan Berastagi dari atas kebun ini.

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Nando Piher

Tidak hanya itu, mata wisatawan pula dimanjakan dengan jajaran bukit- bukit yang menjulang besar. Dan hawa khas pegunungan yang terasa asri nan sejuk, seolah membebaskan penat sehabis beraktifitas selama seminggu.

Owner Strawberry Purba Family&Farm adalah Lisbet Munthe, mengatakan kebun ini telah dikelola bersama keluarganya semenjak 3 tahun terakhir. Dirinya mengatakan, kebun ini buka tiap hari mulai jam 08. 00 Wib, sampai jam 19. 00 Wib.

Turis sangat banyak berkunjung dari Kota Medan serta Binjai. Namun begitu, warga dari dekat Kabupaten Karo pula banyak yang tiba buat menikmati atmosfer berbeda. Wisatawan umumnya membludak pada hari sabtu serta pekan.

Untuk warga yang mau menikmati wisata agro ini, tidak dikenakan bayaran masuk. Tetapi, warga diharuskan buat berbelanja mulai dari strawberry yang memanglah andalan kebun, ataupun buah ataupun panganan lain yang ada di situ. Di situ, grupnya pula sediakan sebagian pondok buat tempat wisatawan istirahat sembari menikmati panorama alam.

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Nando Piher

" Pondok free parkir juga free, nanti memanglah ingin terdapat tiket hanya jika memanglah telah mencukupi serta nanti wisatawan dari tiket itu bisa buah tangan yang dengan harga tiket itu. Jika harga strawberrynya satu ons 10 ribu rupiah, buat yang dipetik sendiri serta yang telah dipetik biayanya serupa.

Untuk turis yang mau memetik sendiri, pihaknya sediakan perlengkapan buat langsung ke kebun. Semacam topi caping, keranjang, serta gunting buat mengambil strawberry. Tidak hanya strawberry, pihaknya pula sediakan buah- buahan yang lain. Di antara, jeruk lemon, terong belanda, tidak hanya itu juga ada olahan semacam wine strawberry.

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Lisbet Munthe

Strawberry Purba Family&Farm
Alamat : Jl. Deleng Singkut, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152
Jam buka : 08. 00 Wib - 19. 00 Wib
Tiket masuk : Free

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Lisbet Munthe

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Lisbet Munthe - Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Nando Piher

Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi
Pic by. Nando Piher - Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi

Sekian pembahasan mengani "Kebun Strawberry Purba Family&Farm Berastagi : Bisa Petik Langsung dan Bawa Oleh-oleh Untuk Pulang" saat jalan - jalan ke berastagi jangan lupa singgah kemari ya sobat gaul !