Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Alam Taren Pamela : Tiket Masuk, Daya Tarik dan Akses Menuju Lokasi

Pemandian Alam Taren Pamela

Karogaul.com - Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dianugerahi objek wisata air yang sangat banyak, baik pantai maupun aliran sungai.

Beberapa kawasan wisata pantai di kabupaten berjuluk “Tanah Bertuah Negeri Beradat” itu antara lain Theme Park Resort Pantai Cermin, Pantai Bali Lestari, Pantai Pondok Permai, Pantai Woong Rame, Pantai Cemara Kembar, Pantai Mangrove, Pantai Romantis, Pantai Klang, Pantai Sialang Buah, Pulau Berhala, dan lain-lain.

Selain itu ada juga objek wisata air bernama Taren yang berada di Dusun 1 Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis. Nama “Taren” adalah kependekan dari “Tanah Rendah”. Objek wisata ini bakal mengasyikkan bagi anda yang ingin liburan dengan keluarga yang seru, ditambah lagi jarak tempuh perjalanan yang gak terlalu jauh,membuat liburan kamu gak ribet terutama bosannya dalam perjalanan.

Lokasi Pemandian Alam Taren Pamela.

Pemandian Alam Taren Pamela
sc.image.Lisa Elisa

Pemandian Alam Tanah Renda atau disebut dengan Taren adalah objek wisata pemandian alam eksotis di bantaran sungai dengan beragam karakteristik. Suguhan air sungai jernih nan indah, susunan bebatuan alam dan baris pepohonan hijau membuat pantai selalu ramai kunjungan wisatawan.

Secara administrasi, Pemandian alam Taren ini masuk dalam wilayah Buluh Duri, Kec. Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20993. Untuk tiba ke lokasi, para wisatawan hanya habiskan waktu perjalanan 34 kilometer atau sekira 55 menit saja melalui jalan lintas medan. Terlebih lagi perjalanan anda akan mudah sampai jika anda melaluinya dari Tol Medan-Sei Rampah.

Sebagai penambah kenyamanan anda yang ingin suatu saat liburan kesana, mimin udah siapin berupa peta maps yang bisa anda pergunakan. Agar perjalanan kalian bisa nyaman tanpa kepikiran dimana titik lokasinya tersebut.

Tiket MasukPemandian Alam Taren Pamela

Untuk dapat menikmati pemandian alam wisata ini, pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk. Setiap pengunjung baik remaja, anak-anak maupun dewasa tidak dipungut. Namun, Biaya parkiran akan dikenakana sesuai dengan kendaraan yang anda naiki.

Pengelola juga menyewakan pondok kecil bagi pengunjung keluarga. Tetapi, biaya untuk pemakaian pondok tidak termasuk dalam tiket sehingga Anda harus menyiapkan anggaran tambahan.

Merasakan Kesegaran Sungai.

Pemandian Alam Taren Pamela
sc.image.Lisa Elisa

Menariknya, aktivitas wisata di pemandian alam taren ini tidak hanya satu. Ada beberapa kegiatan rekreasi yang bisa dipilih pengunjung. Salah satunya adalah berenang bebas di pinggir sungai yang bening. Apalagi ombak sungainya tidaklah deras tetapi sangat tenang.

Kesegaran sungai di pantai tak lepas dari sumber airnya yang diketahui berasal dari beberapa mata air pegunungan. Sehingga pengunjung tak perlu ragu jika ingin berendam di tepian sungainya. Telebih jika sudah melihat warna airnya yang hijau. Rasanya ingin segera buru-buru untuk nyebur.

Baris pepohonan yang hijau di belakang sungai semakin menambah kesegaran area sungai. Pengunjung bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan dengan berenang atau berendam di kawasan perairan jernih, sejuk dan dingin tersebut.

Bersantai dan Berswafoto.

Pemandian Alam Taren Pamela
sc.image.Sri Umi Fadillah

Selama berada di kawasa areal pemandian alam ini, wisatawan bisa memilih bersantai di beberapa spot yang disediakan pengelola. Ada pondok jika pengunjung membutuhkan tempat santai yang lebih spesial.

Sembari bersantai dan merehatkan tubuh, pengunjung juga bisa membuka bekal makanan atau minuman yang dibawa dari rumah. Sebenarnya, tersedia warung kecil di sini. Namun, makanan yang dijual cukup terbatas dan kebanyakan makanan siap saji.

Pemandian Alam Taren Pamela
sc.image.Umi Sri Fadillah

Tidak ada salahnya berjalan-jalan di sekitar pantai sebelum matahari bergulir. Untuk menutup liburan singkat, jangan lupa berswafoto dengan kamera terbaik. Tak cuma spot selfi buatan, wisatawan juga dapat mengarahkan kamera ke bebatuan unik di seberang area sebagai latar foto

Fasilitas Pemandian Alam Taren Pamela.

Kendat in tergolong baru, pemandian alam ini ternyata sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang bisa dipakai pengunjung selama berwisata. Sebagian besar diantaranya dapat digunakan secara gratis.

- Toilet/Kamar Mandi
- Bilik Bilas
- Area Parkir
- Gazebo/Pondok
- Penyewaan Tikar

Khusus untuk pengunjung yang ingin memakai pondok /gazebo akan diminta membayar biaya sewa. Saat pengunjung menyambangi tempat ini, sebaiknya langsung sewa dari pihak pengelola sebab jumlah gazebo yang tersedia cukup terbatas

Jam Buka Pemandian Alam Taren Pamela.

Tak hanya pada waktu weekend atau hari sabtu maupun minggu saja, pantai dan pemandian alam ini dibuka setiap hari bagi wisatawan yang membutuhkan tempat berlibur dengan jam operasional cukup panjang.

Pengunjung sudah bisa menikmati setiap atraksi wisatanya mulai jam 08.00 pagi sampai jam 18.00 WIB. Lantaran termasuk pemandian alam yang baru dibuka, kunjungan wisatawan belum begitu tinggi. Jadi Anda tidak perlu memilih waktu prime.

Nah itulah informasi singkat tentang Wisata Pemandian Alam Taren Pamela Serdang Bedagai. Segera rencanakan liburan ke sini dan rayakan kebersamaan yang hangat bersama keluarga atau bersama pasangan anda. Selamat berlibur!