Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Refreshing ke Maribaya : Simak Rekomendasi Tempat Wisata dan Penginapannya


Karogaul.com - Banyaknya tempat wisata di Bandung memang nggak perlu diragukan lagi deh, sobat karo gaul. Keindahan alam dan juga hawanya yang sejuk bikin kota ini nggak pernah sepi wisatawan. Salah satunya adalah Maribaya di daerah Lembang yang menarik perhatian.

Suasananya yang sejuk dan asri dengan pemandangan alam yang cantik, nggak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Cocok banget nih untuk sobat karo gaul yang ingin liburan ke luar Jakarta tapi nggak jauh-jauh. Save this list for your next trip yooo!
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Maribaya

Pergi liburan ke Bandung memang menjadi hal yang menyenangkan apalagi berkunjung ke tempat wisata di Maribaya. Ditambah lagi, udaranya yang sejuk bisa membuat pikiran lebih tenang dan badan rileks. Nah, tempat wisata di Maribaya berikut ini bisa banget kamu jadikan referensi liburan nih. Kuy, simak!

1. Tebing Keraton


Di urutan pertama ada Tebing Keraton nih, sobat karo gaul. Berlokasi nggak jauh dari Maribaya, tempat wisata ini sangat worth it untuk kamu kunjungi. Pasalnya, Tebing Keraton ini menyediakan panorama alam yang cantik.

Tempat wisata ini cocok banget kamu kunjungi bareng keluarga untuk quality time. Apalagi ketika menjelang sore hari, kamu bisa menyaksikan sunset yang eksotis untuk memanjakan matamu. Dijamin bakal susah move on deh!


Harga tiket masuk: mulai dari Rp15.000/orang*
Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-15.00 WIB
Alamat: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2. De Ranch


De Ranch merupakan salah satu tempat wisata di Maribaya yang sudah sangat populer. Berlokasi strategis di Jalan Maribaya, De Ranch memiliki konsep Western atau Cowboy dengan banyak spot foto yang instagramable.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, seperti bermain atau menunggangi kuda, mengelilingi area bersama kuda, berfoto ria dengan menggunakan kostum cowboy yang ada, dan masih banyak lagi.


Nggak hanya itu, suasana yang asri dan udara yang sejuk akan membuat liburanmu di De Ranch semakin seru dan asyik. Cocok banget nih untuk dikunjungi bareng keluarga karena tempatnya yang family-friendly. Tertarik mencobanya?

Harga tiket masuk: mulai dari Rp15.000/orang*
Jam & hari buka: Selasa-Minggu, 09.00-17.00 WIB
Alamat: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

3. Taman Bunga Begonia


Selanjutnya ada Taman Bunga Begonia. Tempat wisata di Maribaya ini menawarkan berbagai jenis bunga yang pastinya cantik dan menarik untuk memanjakan matamu. Oh iya, di tempat ini juga banyak spot foto instagramable lho, sobat karo gaul.

Selain tempatnya yang banyak menyediakan spot foto instagramable, Taman Bunga Begonia juga bisa menjadi sarana edukatif. Kamu bisa belajar bagaimana cara menanam bunga, sayuran, serta buah-buahan dengan baik. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa memetik dan membeli hasil panen buah dan sayur di sini lho. Wah, seru banget yaaa!


Harga tiket masuk: mulai dari Rp25.000/orang*
Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-17.00 WIB
Alamat: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

4. Maribaya Waterfall


Urutan keempat ada Maribaya Waterfall atau Curug Maribaya nih. Di sini kamu bisa menikmati air terjun dengan berendam santai atau sekadar ber-selfie ria dengan latar belakang curug. Di curug ini jadi tempat yang cocok juga nih untuk kamu yang ingin me-time.


Tempat wisata di Maribaya ini juga disukai oleh banyak wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang masih asri dan alami. Fyi, nama curug ini diambil dari nama seorang gadis cantik yang bernama Maribaya lho. Wah, unik banget yaaa!

Harga tiket masuk: mulai dari Rp35.000/orang*
Jam & hari buka: setiap hari, 08.00-22.00 WIB
Alamat: Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5. Fairy Garden


Ingin mengunjungi kastil layaknya di negeri dongeng? Kamu bisa mengunjungi Fairy Garden nih, sobat karo gaul. Tempat wisata di Maribaya ini memiliki konsep yang unik seperti layaknya negeri dongeng dengan kastil-kastilnya yang lucu.

Fairy Garden ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Selain itu, kastil-kastil di sini dihiasi dengan beberapa taman yang berbeda-beda sesuai tema, seperti Peri Bunga, Peri Masak, Peri Air, dan Peri Hutan. Bagaimana nih sobat karo gaul, kedengeran seru dan asyik banget kan?



Harga tiket masuk: mulai dari Rp70.000/orang*
Jam & hari buka: Sabtu & Minggu, 09.00-17.00 WIB
Alamat: Jl. Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

Info tambahan: Fairy Garden sedang tutup untuk sementara*

Rekomendasi Penginapan di Maribaya

Selain menghabiskan liburan seru di tempat wisata Maribaya, kamu juga bisa bermalam di sini lho. Ada beberapa rekomendasi penginapan nyaman dan aman yang bisa kamu coba di Maribaya nih. Mau tahu apa saja? Kuy, check it out!

1. The Lodge Maribaya

Saat berkunjung ke Maribaya, kamu bisa nih menghabiskan malam di The Lodge Maribaya. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1000 mdpl dengan banyaknya hutan pinus, membuat penginapan ini cocok untuk kamu yang ingin menghirup udara segar dan jauh dari hiruk pikuk kota.


Untuk masalah fasilitas, kamu nggak perlu khawatir karena dijamin nyaman seperti peralatan kamar mandi, kamar mandi dengan air panas, makan pagi dan malam, serta tempat tidur yang nyaman dengan bantal, selimut, dan sleeping bag.


Nggak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang cantik dan udara yang sejuk, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru lainnya seperti menyantap makanan lezat di restoran dengan pemandangan yang cantik hingga bermain sepeda ‘terbang’ yang menguji nyali. Sounds fun, right?

Harga: mulai dari Rp490.000-an/kamar/malam*
Alamat: Jalan Maribaya No.149/252 RT 03 RW 15 Kp. Babakan Gentong – Cibodas Lembang, Lembang, Bandung
Fasilitas: Wi-Fi, restoran, teras, gazebo, lounge, dll*

2. Mulberry Hill by The Lodge

Berlokasi di Jalan Maribaya, Mulberry Hill by The Lodge menyediakan akomodasi untuk kamu yang ingin bermalam di Maribaya. Suasana yang sejuk dengan konsep penginapan yang unik, membuat kamu akan merasa nyaman saat menginap di sini.

Berbicara soal kamar, di sini kamu bisa memilih yang sesuai dan cocok untukmu, di antaranya ada Deluks atau Superior. Fasilitas yang ada di sini pun lengkap, seperti Wi-Fi, teras, gazebo, kafe, dan masih banyak lagi.


Di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas seru, seperti menyantap makanan dengan pemandangan gunung, menyalakan api unggun, bermain archery yang seru, dan masih banyak lagi. Dare to try?

Harga: mulai dari Rp788.800-an/kamar/malam*
Alamat: Jalan Maribaya Timur No 1, RT.01/RW.10 Desa Cibodas Lembang, Kab Bandung Barat, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Bandung
Fasilitas: Wi-Fi, restoran, teras, gazebo, kafe, dll*

3. Maribaya Hot Spring Resort (Maribaya Glamping Tent)


Last but not least, penginapan menarik yang bisa untuk kamu bermalam di Maribaya adalah Maribaya Hot Spring (Maribaya Glamping Tent). Memiliki konsep glamping, kamar yang ada pun juga nggak kalah menarik dan pastinya nyaman banget. Penginapan ini sangat unik dan instagramable lho, banyak spot foto yang oke banget untuk kamu ber-selfie ria.

Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas outdoor yang ada, seperti duduk-duduk santai di sekitar glamping sambil menikmati udara segar, berendam di air panas yang mengandung belerang, atau sekadar memanjakan mata dengan melihat air terjun. Seru banget kan, sobat gaul?


Harga: mulai dari Rp2.405.262-an/kamar/malam*
Alamat: Jalan Raya Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Fasilitas: Wi-Fi, restoran, teras, televisi, dll*

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Maribaya dan penginapannya. Ditemani dengan pemandangan alam yang cantik dan sejuknya udara Bandung, pasti akan membuat liburan kamu makin asyik nih, sobat karo gaul.

Oh iya, jangan lupa untuk selalu cek persyaratan perjalanan ke luar kota atau luar negeri di sini ya agar perjalananmu makin aman dan nyaman. Have a good trip!