Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Makan Keluarga dengan Pemandangan Keren di Jabodetabek



Karogaul.com - Buat kamu yang mau jalan-jalan sambil kulineran bareng keluarga ataupun staycation di sekitaran Jabodetabek akhir pekan nanti, kayaknya bakalan makin “sempurna” kalau makan siang atau malamnya di restoran yang spesial. Benar nggak, travelers? Spesial yang dimaksud, nggak hanya menawarkan sajian lezat dan lokasi yang nyaman buat keluarga, tapi juga view yang keren.

Nah, buat kamu yang  butuh rekomendasi tempat makan keluarga yang asyik, kamu bisa banget membaca ulasan berikut ini. Yuk!

THE FOREST BY WYL’S


SUMBER: INSTAGRAM @LIBURANANAK

Bukan di Puncak, apalagi di Bali. Yups, resto ini masih berlokasi di Jakarta, tepatnya di kawasan Lebak Bulus. The Forest by Wyl’s menawarkan suasana segar, lengkap dengan kolam renang infinity dan pepohonan rimbun di sekelilingnya. Terus, di resto ini kamu wajib pesan set menu yang terdiri dari appetizer, main course, dan dessert bercita rasa Western. Jadi, memang pas banget kalau datengnya bareng keluarga dan sahabat.
 
HARGA : SEKITAR RP200 RIBUAN* PER ORANG (SET MENU)
ALAMAT : JALAN LEBAK BULUS PD. NO. 8, RT. 1/RW. 4, LB. BULUS, KEC. CILANDAK, JAKARTA SELATAN

LE BRIDGE


SUMBER: INSTAGRAM @LEBRIDGERESTAURANT

Menyuguhkan pemandangan laut yang menawan plus sajian masakan Barat yang lezat, menjadi dua alasan “tepat” kamu memilih Le Bridge untuk tempat bersantap bersama keluarga. Terus, kalau datangnya di waktu sore menjelang malam, kamu akan disambut dengan alunan live music, loh.
 
HARGA : SEKITAR RP100.000* PER ORANG
ALAMAT : DERMAGA CINTA BEACH POOL, PANTAI INDAH NO. 7, ANCOL

BUMI SAMPIREUN


SUMBER: INSTAGRAM @BUMISAMPIREUN

Mengulas tentang Bogor memang nggak ada habisnya. Selain kafe-kafe cantik yang asyik buat foto-foto, di Bogor juga punya banyak restoran untuk keluarga. Salah satunya, Bumi Sampireun. Di sini, kamu akan disambut dengan bangunan unik berkonsep tradisional dan bisa menikmati sajian lezat khas Indonesia sambil ditemani panorama yang memesona.

HARGA : SEKITAR RP50 RIBUAN* PER ORANG
ALAMAT : JALAN VIMALA HILLS, GADOG, KEC. MEGAMENDUNG, BOGOR

TIER SIERA RESTO & LOUNGE


SUMBER: INSTAGRAM @TIERSIERA

Selain Bumi Sampireun, restoran keluarga lainnya dengan pemandangan menarik bisa kamu temukan di Tier Siera & Lounge. Nggak cuma “jual” pemandangan, di sini kamu bakalan ngerasa cozy banget sama suasananya, deh. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari lokal, Asia, Western, sampai Italia.
 
HARGA : SEKITAR RP50 RIBUAN* PER ORANG
ALAMAT : JALAN A. YANI NO. 48, RT. 04/RW. 07, TANAH SAREAL, KEC. TANAH SEREAL, KOTA BOGOR

CIMORY RIVERSIDE


SUMBER: INSTAGRAM @CIMORYPUNCAK

Masih di kawasan Bogor. Kamu juga bisa datang ke Cimory Riverside buat liburan sambil kulineran, nih. Saking luasnya, di resto ini kamu bisa menyejukkan mata dengan melihat pemandangan alam dan menemukan mini zoo. Restorannya sendiri menawarkan menu bercita rasa Western, Chinese, dan Indonesia. Anak-anak dijamin happy, deh!

HARGA : SEKITAR RP50 RIBUAN* PER ORANG (BELUM TERMASUK TIKET MASUK)
ALAMAT : JALAN RAYA PUNCAK – GADOG, LEUWIMALANG, KEC. CISARUA, BOGOR

WARUNG KEMUNING


SUMBER: INSTAGRAM @WARUNGKEMUNING

Bukan pemandangan alam, tapi di resto ini mata kamu bakal dimanjakan dengan desain bangunannya yang lumayan unik. Ditambah lagi, adanya kolam ikan dan pepohonan di sekelilingnya yang semakin menambah sejuk suasana. Warung Kemuning menawarkan menu khas Indonesia yang nggak cuma lezat, tapi harganya juga terjangkau, loh.
 
HARGA : SEKITAR RP30 RIBUAN* PER ORANG
ALAMAT : JALAN GAPURA MENTENG NO. 99, BINTARO SEKTOR 5, CIPUTAT, TANGERANG SELATAN

KAYU KAYU RESTAURANT


SUMBER: INSTAGRAM @KAYUKAYURESTAURANT

Restoran ramah keluarga satu ini berfokus untuk mendekatkan orang dengan alam. Menghadirkan keramahan yang unik dan tentunya mengusung konsep serba kayu, sesuai namanya. Menu yang ditawarkan Kayu Kayu Restaurant bercita rasa Indonesia, lengkap dengan beragam sajian khasnya.
 
HARGA : SEKITAR RP50.000—RP100.000* PER ORANG
ALAMAT : JALAN JALUR SUTERA NO. 28A, ALAM SUTERA, TANGERANG SELATAN

BERANDA DEPOK CAFE & RESTO


SUMBER: INSTAGRAM @BERANDADEPOK

Ibarat Depok rasa Puncak, Beranda Depok bakal manjain kamu sama pemandangan dan suasananya yang sejuk. Jadi, nggak heran kalau cafe dan resto satu ini cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Menu Asia dan Barat yang ditawarkan pun nggak kalah menggugah selera, deh.
 
HARGA : SEKITAR RP50 RIBUAN* PER ORANG
ALAMAT : JALAN KARTINI 11K-L, PANCORAN MAS, KOTA DEPOK

TSAMARA RESTO


SUMBER: INSTAGRAM @TSAMARARESTO

Pengen piknik asyik bareng keluarga di area taman hijau yang luas? Kamu bisa melakukannya di Tsamara Resto. Tempat makan satu ini juga menawarkan beragam konsep unik untuk setiap ruangannya, loh. Selain itu, Tsamara Resto juga menyajikan kreasi menu makanan Indonesia, Asian, dan Western dengan harga yang terjangkau.
 
HARGA : SEKITAR RP50 RIBUAN* PER ORANG
ALAMAT : JALAN RAYA HANKAM KAV. 69, JATIRANGGON, JATISAMPURNA, KOTA BEKASI

HUTAN KOTA PLATARAN


SUMBER: INSTAGRAM @PL.HUTANKOTA

Hutan Kota Plataran menjadi salah satu restoran keluarga terbaik di Jakarta dengan kawasan outdoor yang lumayan luas. Dilengkapi dua area bersantap yaitu Tiga Dari dan Pidari Lounge, yang keduanya menawarkan sajian khas Indonesia dan Barat. Sstt.. Sebelum datang ke sini, kamu wajib melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

HARGA : SEKITAR RP200 RIBUAN* PER ORANG
ALAMAT : JALAN JEND. SUDIRMAN, KAV. 54-55, JAKARTA PUSAT

Itu dia 10 rekomendasi tempat makan dengan view keren di Jabodetabek. Semoga bermanfaat, ya!