Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

karo gaul

6 Pemandian Air Panas di Bogor Asyik Untuk Healing dan Liburan Bareng Kerabat



Karogaul.com - Bukan hanya Jepang yang memiliki onsen, lho! Yang ingin bersantai dan mandi air hangat di alam terbuka, mengunjungi pemandian air panas di Bogor bisa jadi opsi menarik. Bukan hanya lokasinya yang dekat dengan ibu kota, pemandian air panas di Bogor memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya menawarkan air panas alami, view yang ditawarkan juga istimewa. Penasaran dengan opsi yang kamu miliki, yuk simak rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Pemandian Air Panas Gunung Pancar, lingkungannya masih alami

Salah satu pemandian air panas di Bogor yang menarik untuk dikunjungi adalah Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Bagaimana tidak, lokasi pemandian ini masih alami dan asri, pas untuk momen healing kamu.

Menjadi lebih rileks, tubuh yang segar dan mengurangi stres menjadi daya tarik pemandian ini. Kamu juga bisa memilih sejumlah kolam untuk berendam. Ada juga layanan lulur, pijat dan masker. Tertarik berkunjung ke sini?

Lokasi: Jl. Desa, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Mulai dari 10,000 IDR

2. Pemandian Air Panas Ciparay, tawarkan view sungai

Image credit: @riawan_hadi

Pemandian air panas Ciparay bisa menjadi jujukan lain untuk kepentingan relaksasi. Aksesnya relatif mudah dijangkau, meski harus naik ratusan anak tangga. Fasilitasnya juga lengkap dan mengesankan. Bagi yang ingin berendam air panas, ada beberapa pilihan kolam.

Sumber air panas pemandian ini berasal langsung dari Gunung Salak. Sensasinya asyik banget, dengan view Sungai Cikawulung dan atmosfer yang masih alami.

Lokasi: Gn. Sari, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Jam buka: Setiap hari, 6.00 – 19.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari 10,000 IDR

3. Giritirta Resort & Spa, tempat healing yang pas!

Image credit: @stevaniekwan (kanan), Facebook Giritirta Hot Spring & Spa (kiri)

Pemandian air panas Giritirta Resort & Spa bisa dikatakan tersembunyi untuk privasi tamunya. Atmosfer yang ditawarkan juga syahdu dan tenang banget, pas untuk menjadi lokasi healing dan menjauh dari keramaian.

Sebagai bagian dari Giri Tirta Resort & Spa, pemandian ini memadukan konsep natural. Ruangan fisioterapi, gazebo untuk perawatan dan bahkan kuliner sehat ditawarkan di sini. Kamu juga bisa layanan perawatan dan massage untuk relaksasi. Dijamin seru, deh!

Lokasi: Taman Victoria, Jl. Mahkota Raja No. 76, Karang Tengah, Babakan Madang, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WIB

4. Kawah Ratu, pemandian di lokasi yang ekstrim

Pemandian air panas Kawah Ratu bisa dikatakan berada di lokasi yang cukup ekstrim. Bagaimana tidak, untuk bisa sampai lokasi, kamu harus melakukan pendakian dan perjalanan yang melelahkan. Namun, semua usaha keras bakal terbayar sesampainya di tempat ini.

Pemandian ini masuk di kawasan Gunung Salak, dengan ketinggian 1338 mdpl. Pemandian ini juga masih alami, berada di aliran sungai dengan bau belerang yang menyengat. Kamu harus tetap waspada kala berendam di pemandian alami ini, ya!

Lokasi: Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.
Jam buka: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari 5,000 IDR

5. Tirta Sanita Hot Spring, pemandian dengan banyak wahana bermain

Fasilitas yang dimiliki Tirta Sanita Hot Spring terbilang lengkap. Maklum, tempat ini juga menjadi destinasi wisata keluarga. Tidak hanya kolam air panas, kamu juga bisa melihat tempat bermain anak hingga akomodasi penginapan.

Untuk kolam air panasnya ada beberapa pilihan. Viewnya juga relatif keren. Pemandian ini menjadi lokasi yang ideal untuk jujukan wisata liburan bersama keluarga di akhir pekan!

Lokasi: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kab. Bogor.
Jam buka: Setiap hari, 7.00-20.00 WIB
Harga tiket: Mulai dari 5,000 IDR

6. Tirta Arsanta, onsen ala Jepang di Sentul

Berendam di onsen menjadi salah satu aktivitas yang bisa dicoba saat di Jepang. Namun, karena biaya ke Jepang tidak murah, kamu bisa merasakan sensasi yang sama di Tirta Arsanta di Sentul.

Pemandian air panas di Tirta Arsanta Hot Spring & Villa memang mengadopsi gaya onsen di Jepang. Suasananya tak kalah asyik. Pemandangan juga menarik. Setiap pemandian tersedia di setiap villa, jadi kamu tak perlu berebut tempat dengan pengunjung lain. Private banget, kan?

Lokasi: Babakan Ngantai, Kampung Parung Jambu, Karang Tengah, Bogor

Banyak pilihan pemandian air panas di Bogor yang menarik, bukan? Yuk, healing sekarang juga!