Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goa Pandawa : Spot foto instagenik nan Memukau



Karogaul.com - Liburan ke kota Malang berarti sudah siap menikmati keindahan alamnya! Maklum, Malang Berada di antara beberapa gunung cantik seperti Gunung Arjuna, Gunung Semeru, Gunung Kawi dan Gunung Kelud.

Nggak heran sih kalau Malang memiliki banyak taman wisata yang keren abis. Salah satunya Taman Puncak Goa Pandawa. Terletak di kawasan Batu, Taman Puncak Goa Pandawa hadir di antara wisata Omah Kayu dan Taman Langit. Keduanya memang tengah ngehits di kalangan traveler, baik solo maupun rombongan.

Tapi ada satu hal yang bikin Taman Puncak Goa Pandawa jauh lebih menarik dari keduanya. Yap, taman yang satu ini memiliki spot foto keren, berupa patung kayu raksasa mirip tokoh kartun Pinokio.

Lokasi: dusun Brau, desa, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337

Dari kejauhan, patung kayu ini terlihat tengah bersantai menikmati pemandangan yang ada di Taman Puncak Goa Pandawa. Untuk berfoto, kamu bisa mengambil pose menarik dari samping atau justru di atas tangan sang patung.

Nggak cuma patung kayu, di Taman Puncak Goa Pandawa kamu juga bisa menikmati panorama menakjubkan khas kota Batu dari ketinggian. Berada di pinggir tebing, rasakan sensasi udara dingin penuh oksigen yang akan mengusir rasa penat di kepala.

Masa Penjajahan Jepang

Bila sudah puas berpose bersama patung kayu, Goa Pandawa menunggu kamu untuk dikunjungi. Ada sekitar lima buah goa yang muncul di Taman Puncak Goa Pandawa.

Menariknya, goa ini merupakan buatan para tentara Jepang pada zaman Perang Dunia Kedua. Jadi, kamu bisa membayangkan situasi sengit para tentara Jepang bersembunyi dari serangan para pejuang Indonesia.

Lantaran berada di area pedesaan, kamu juga bisa mampir ke peternakan sapi perah di sana. Sebagai informasi, dusun Brau merupakan daerah penghasil sapi terbaik di Malang yang hasil ternaknya dipakai oleh perusahaan ternama seperti Nestle.

Wisata Hits

Masih menjadi bagian dari Dusun Brau, lokasi wisata Goa Pandawa terbilang masih baru. Tarif masuknya pun cukup murah dibanding tetangganya, Taman Langit maupun Omah Kayu.

Dengan kocek Rp 5.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati pemandangan dari ketinggian 1.000 mdpl. Jika punya waktu lebih, coba juga menginap di kawasan ini untuk berburu sunrise dari balik deretan gunung cantik tersebut.

Demikianlah ulasan signkat mengenai " Taman Puncak Goa Pandawa : Salah Satu Spot Foto Terunik di Indonesia" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjungi tempat unik ini ?
Jika ya jgn tunda2 lagi sobat gaul, langsung gaskan aja . . .