Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

karo gaul

13 Tempat Nginap di Bali dengan Suasana Berbeda dan Gak Semua Orang Tau

Karogaul.com - Pernah menginap di villa elegan ataupun budget penginapan di Bali? ah, itu sih biasa. Kali ini, kami hendak mengajak kalian mengintip bermacam hotel unik di Pulau Dewata yang hendak membagikan pengalaman liburan tidak terlupakan.

Mulai dari menginap di dalam“ b alon hawa”, di atas awan, sampai di resort bergaya safari semacam di Afrika seluruhnya terdapat!Kian penasaran kan? Ini deretan hotel serta villa unik yang dapat kalian seleksi buat liburan ke Bali nanti!

1. Hunian serba bambu di tengah hijaunya alam tropis: Hideout Lightroom

Seperti tipe nya sedikit lebih kecil dari Hideout Bali, tempat ini diucap Hideout Lightroom. Buat membangun mahakarya bambu yang menawan ini, para perajin lokal ikut dilibatkan buat membuat furnitur dari bambu!

Hideout Lightroom berada di sebelah sungai kecil di persawahan Selat. Terletak di antara 2 desa di kaki Gunung Agung, Hideout Lightroom menyuguhkan pengalaman otentik buat merasakan kehidupan khas warga Bali. 

Fasilitas outdoor lainnya meliputi sebuah bak mandi besar yang bisa kamu gunakan untuk berendam dengan kelopak bunga dan essential oil sembari berjemur di bawah sinar matahari. Ada juga shower yang dikelilingi pohon kelapa dan tumbuhan hijau lainnya.


Photo Via Reisjunk, Alienchrisblog, Welikebali

Di dalam Lightroom, terdapat ranjang ukuran besar, area duduk yang nyaman di sudut ruangan, dan sebuah dapur kecil. Walau Hideout tidak menyediakan sarapan untuk kamu, mereka menyediakan dapur lengkap dengan pisang, roti, dan selai kacang bersama dengan piring, mangkuk, perkakas, dan ceret untuk menjerang teh dan kopi, sehingga kamu bisa membuat sarapan sendiri di pagi hari!

Photo Via Thenomad

Karena Hideout Lightroom dibangun di alam terbuka, jangan kaget kalau ada beberapa satwa liar yang mungkin berkeliaran di sekitarnya. Ada juga anjing dan kucing yang tinggal di sekitar area Hideout dan kamu bebas untuk bermain-main dengan mereka!

Hideout Lightroom
Harga kamar mulai dari Rp1.660.766 per malam
Alamat: Jalan Alas Tunggal, Selat Duda, Karangasem, Bali, 80862.

2. Tidur bersama sekawanan singa: Mara River Safari Lodge, Gianyar

Pernahkah kamu membayangkan makan malam bersama badak?
Kini kamu tak perlu terbang jauh ke Afrika untuk merasakan petualangan safari, cukup ke Mara River Safari Lodge. Terletak di Bali Safari and Marine Park, resor ini dijamin bakal membuat pengalaman menginap kamu berkesan dan tak terlupakan. Ditambah lagi dengan berbagai aktivitas unik dan seru yang bisa dilakukan di sini.


Bukan cuma bisa memberi makan wortel kepada zebra, badak dan gajah dari balkon pribadi saja. namun kamu juga dapat mengamati gerak-gerik aneka satwa liar tersebut sembari bersantai di kolam renang. Bahkan di Tsavo Lion Restaurant kamu bisa makan malam sambil melihat singa hidup lalu-lalang! Entah untuk berbulan madu atau liburan bersama keluarga, resor ini adalah pilihan yang tepat. Jika menginap berdua pasangan, kamu bisa mendapatkan suasana romantis saat makan malam di restoran. Dan bila ingin mencoba sesuatu yang menantang, kamu dapat mengikuti safari malam untuk lebih dekat dengan hewan-hewan buas.


Anak-anak pun akan senang di sini, karena resor ini juga memiliki petting zoo, serta pertunjukan Bali Agung yang megah ala Disney Show! Pokoknya masih banyak lagi hal menarik yang bisa ditemukan di resor ini, jadi sebaiknya kamu datang dan lihat sendiri. Pasti tak akan menyesal deh!

Mara River Safari Lodge
Harga kamar mulai dari Rp1.500.000 per malam (Swala Lodge)
Alamat: Jl. Bypass Prof. Dr Ida Bagus Mantra Km. 19,8 Gianyar, Bali 80551.
Telepon: (0361) 479 1800

3. Sensasi menginap di lokasi tersembunyi: Hideout – Eco Bamboo Home

Jika kamu ingin berpura-pura menjadi Robinson Crusoe, maka Hideout bisa jadi tempat persembunyian yang tepat. Pondok kayu terpencil yang terletak di dataran tinggi Gunung Agung ini akan memberikan kamu segala privasi yang dibutuhkan. Tapi lokasinya yang benar-benar tersembunyi bukan satu-satunya yang menjadikan akomodasi ini unik.

Hideout dibangun dari kayu dengan tangan, dan sangat ramah lingkungan.
Tidak percaya? Lihat saja kincir air yang terdapat di sini. Alat ini menjadi satu-satunya sumber air dan listrik di akomodasi ini!

Atmosfer yang nyaman serta tersedianya berbagai perlengkapan yang kamu butuhkan membuat akomodasi ini terasa seperti rumah sendiri. Apalagi harganya juga cukup terjangkau. Pokoknya ini adalah tempat persembunyian terbaik yang bisa kamu temukan di Bali.

Eco Bamboo Home
Harga mulai dari Rp1.807.650 per malam
Alamat: Selat, Bali.
Telepon: 0821 4446 4253

4. Rumah fantasi ramah lingkungan di tengah hutan: Sharma Springs Bamboo House, Ubud

Tak ada yang lebih ramah lingkungan selain menginap di rumah yang terbuat dari bambu.
Bukan cuma menawarkan pemandangan yang indah dan sejuknya udara pegunungan, tapi di sini kamu bisa menginap di akomodasi yang dirancang khusus untuk kelestarian alam.

Untuk menuju bangunan yang hampir keseluruhannya terbuat dari bambu hitam dan bambu putih ini kamu harus berjalan melalui jembatan terowongan yang sangat dramatis yang akan mengantarkanmu langsung ke area lounge dan ruang makan open air di lantai 4.



Terdiri dari 6 lantai, Sharma Springs Bamboo House memiliki 5 kamar tidur dengan fasilitas lengkap, dapur, perpustakaan, ruang bermain untuk anak-anak, serta area barbekyu outdoor. Sedangkan di lantai dasar kamu bisa menemukan taman pribadi serta kolam yang tenang untuk bersantai.

Sharma Springs Bamboo House
Harga mulai dari Rp9.145.700 per malam
Alamat: Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Badung, Bali 80352.
Telepon: (0361) 469 874

5. Beristirahat di tenda mewah yang super nyaman: Sandat Glamping Tents

Istilah glamping/glamorous camping (kemping mewah) sangat tepat untuk menggambarkan suasana yang akan kamu dapatkan saat menginap di salah satu tenda menawan ini. Siapa bilang kamu tak bisa menyatu dengan alam sekaligus merasakan kemewahan fasilitas modern? Selain kolam renang, di tenda mewah ini kamu juga akan menemukan iPod dock dan juga wifi gratis.



Uniknya, setiap tenda dilengkapi dengan bel untuk room service dengan suara yang berbeda-beda untuk memudahkan staf resor ini. Konsep ini mungkin akan membuat sebagian pecinta alam ‘garis keras’ mengernyitkan dahi. Tapi tak ada salahnya kan berkemah secara mewah?

Kalau bosan menghabiskan waktu di tenda, kamu dapat berkunjung ke Pasar Ubud dan Puri Ubud yang jaraknya hanya sekitar 2,3 km saja.

Sandat Glamping Tents
Harga mulai dari Rp2.691.198 per malam
Alamat: Jalan Subak sala – Banjar Sala – Pejeng Kawan, Ubud, Bali 80571.
Telepon: 0821 4408 1998 | (0361) 9083 222

6. Menginap dalam suasana pedesaan: Bambu Indah Resort [tutup sementara]

Bambu Indah mungkin memiliki vila di atas air paling keren di Bali, tapi bukan cuma itu saja yang ada di sini. Jika kamu penasaran seperti apa rasanya tinggal di pedesaan, maka vila-vila yang terdapat di sini dapat mewujudkannya untuk kamu.

Kamu bahkan dapat memanjat ke rumah pohon untuk menikmati pemandangan lembah yang asri! Atau melihat matahari terbenam di ufuk barat ditemani segelas cocktail dari teras bergaya Afrika, dengan panorama hamparan sawah serta pegunungan yang spektakuler di kejauhan.

Ada 13 rumah dengan tema tradisional yang berbeda-beda, dari Jawa Lama, Afrika, Pagoda, hingga Sumba. Lihat saja sendiri.

Bingung kan mau memilih menginap di vila yang mana?

Bambu Indah Resort
Harga mulai dari Rp1.836.026 per malam
Alamat: Banjar Baung, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali 80571.
Telepon: (0361) 977 922

7. Serasa berada di surga dunia: Sapulidi Resort & Spa Bali

Ingin tinggal di pulau pribadi namun kondisi keuangan tidak mendukung?
Di Sapulidi Bali, kamu tidak melihat keramaian orang sepanjang hari – cukup melihat panorama alam sekitar yang menyejukkan mata. Vila-vila eksekutif di resor ini semuanya menghadap kolam ikan alami. Tapi tenang, kamu tak perlu berenang dengan ikan-ikan tersebut, karena di bagian belakang kamar tersedia kolam pribadi.

Tak terlalu suka air? Maka resor ini juga memiliki vila Superior dan Deluxe yang dikelilingi oleh hamparan sawah Menjelang malam, cahaya matahari terbenam memberikan pendaran yang luar biasa di permukaan air dan rerumputan.

Jadi jangan heran apabila setiap menerawang ke pemandangan yang serba hijau dan asri tersebut rasanya seperti sedang berada di dunia milik kamu sendiri.
Perasaan yang menyenangkan, bukan?

Sapulidi Resort & Spa Bali
Harga kamar mulai dari Rp749.999 per malam
Alamat: Jl. Raya Pengosekan, Banjar Pengosekan Kelod – Mas, Ubud, Gianyar, Bali.
Telepon: (0361) 977 309 | 0813 3841 0310

8. Buka pintu kamar langsung view Gunung Batur: Soul Mount Batur


Kata siapa glamping di Bali menguras kantong? Di daerah Kintamani nan sejuk, kamu bisa merasakan sensasi glamping mewah (mepet sawah) cuma dengan dua lembar 100 ribuan saja dan sudah termasuk sarapan!

Terletak di kaki Gunung Batur nan megah dan sejuk, Soul Mount Batur menghadirkan akomodasi berupa gubuk-gubuk bambu dengan fasilitas lengkap. Pas banget buat kamu yang ingin escape dari hiruk-pikuk kota besar.


Mau sunrise tour di Gunung Batur? Tenang saja, pihak hotel siap mengantarkanmu dengan sedikit biaya ekstra. Tapi kalau kamu pagi-pagi mager dan cuma mau menikmati sarapan berlatar pemandangan spektakuler, ini juga bisa.



Soul Mount Batur
Harga mulai dari Rp190.000 per malam
Alamat: Banjar Tabu, Jl. Tabu, Songan A, Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Bali 80652.
Telepon: 0812 4666 8370 | 0821 4643 5214 | 0831 1518 8992

9. Serasa menginap di dalam gumpalan awan: The Cloud Unique Beachfront Villa

Villa mewah yang satu ini menyuguhkan desain arsitektur yang bakal bikin kamu menganga.
Ya, desain dari villa ini begitu modern dan futuristik dengan bentuk menyerupai gumpalan awan. Makanya tak heran kalau kamu cek di Instagram location banyak postingan tentang villa ini.

The Cloud Unique Beachfront Villa terdiri dari 3 kamar tidur dan mampu menampung hingga 7 orang! Dan bagian terasyiknya, jika menginap di sini maka kamu akan memiliki akses kolam renang pribadi yang dikelilingi pemandangan hijau yang menyejukkan mata!

The Cloud Unique Beachfront Villa
Harga mulai dari Rp6.208.500 per malam
Alamat: Tabanan, Kerambitan, Desa Tibubiyu, Bali
Telepon: 0812 4694 1515

10 Tidur mewah di bawah bintang-bintang: Jungle Bubble Lodge

Satu lagi nih pengalaman seru merasakan menginap di bangunan mirip igloo dengan seluruh dinding transparan. Kapan lagi kan bisa menginap di igloo tanpa perlu jauh-jauh ke kutub selatan? Dan serunya lagi, bangunan ini berada di tengah hutan Bali yang asri dan indah lho!

Tinggalkan hiruk pikuk kota, karena ini saatnya kamu menyatu dengan alam. Bisa dibilang, inilah salah satu penginapan yang wajib kamu coba saat berlibur ke Gianyar. Di Jungle Bubble Lodge ini, kamu bisa merasakan kedamaian yang sesungguhnya. Stres langsung hilang deh kalau menginap di sini.

Jungle Bubble Lodge
Harga kamar mulai Rp499.900 per malam
Alamat: Puhu, Payangan, Gianyar, Bali 80572.
Telepon: 0811 3848 692

11. Serunya menginap di dalam gelembung di tengah hutan: Bubble Hotel (Ubud)

Menginap di dalam sebuah “bubble” memang selalu menarik untuk dicoba. Di Bali, ada banyak bubble hotel yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Bubble Hotel Ubud yang lokasinya di dalam hutan.
Kini, kamu tidak perlu lagi memesan villa dengan balkon pribadi. Seluruh permukaan hotel gelembung yang transparan membuat kamu bisa menikmati pemandangan alam hutan Ubud yang indah dari sudut manapun dan kapanpun kamu mau, bahkan dari tempat tidur!


Photo Via Vstorme, Mint_yp

Yang lebih menariknya lagi, bubble hotel ini tetap memanjakan para tamunya dengan fasilitas lengkap mulai dari AC hingga kamar mandi pribadi.

Ingin fasilitas yang lebih mewah? Pesan saja tipe double deluxe yang bahkan memiliki kolam renang pribadi dan kamu bisa menikmati floating breakfast di pagi harinya. Ditambah lagi dengan tempat tidur menghadap hutan dan ayunan Instagramable untuk mendapatkan foto terbaik selama liburan di sini. Juara!

Lokasinya yang berada di dalam hutan membuat kamu akan merasa seperti berada di dunia antah berantah dan menyatu dengan alam. Jadi tertarik untuk menginap di sini?

Bubble Hotel (Ubud)
Harga kamar mulai dari Rp947.261 per malam
Alamat: Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, 80552 Gianyar, Indonesia.
Telepon: 0857 9263 1625

12. Bali rasa Santorini: Morabito Art Cliff

Nggak perlu jauh-jauh ke Santorini, coba deh menginap di Morabito Art Cliff dan rasakan pengalaman yang luar biasa. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin “menghilang” sejenak dari kesibukan dan menikmati momen romantis bersama pasangan.

Kamu bisa bersantai di dalam kolam jacuzzi dengan pemandangan lautan biru yang indah. Dan di malam hari, langit berbintang dan kolam yang dihiasi lampu warna warni memberikan perpaduan sempurna. Morabito Art Cliff memang punya semua hal yang bisa memanjakan para tamunya dengan kenyamanan. Yakin nggak mau menginap di sini?

Morabito Art Cliff
Harga kamar mulai Rp3.861.538 per malam
Alamat: Jl. Pantai Bingin, Pecatu, Bukit Bingin, Badung, Bali 80361.
Telepon: (0361) 473 2295 | 0813 3819 6666

13. Inikah infinity pool dengan pemandangan terbaik yang kamu cari?: COMO Uma Canggu

Saat memasuki kamar tidur utama dari penthouse tiga kamar tidur yang mewah ini, kamu bisa langsung membuka pintu ke arah balkon dan disambut dengan infinity pool yang menghadap ke Samudra Hindia. Cantik! Balkon kamar menjadi tempat yang sempurna untuk menyesap segelas cocktail di sore hari. Memadukan gaya tradisional dan modern, penthouse COMO Uma Canggu benar-benar nyaman untuk berlibur.

Ingin memulai hidup yang lebih sehat? Pergilah ke Glow Juice Bar untuk menikmati aneka jus segar nan sehat. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti golf atau surfing.

COMO Uma Canggu
Harga kamar mulai Rp3.079.482 per malam
Alamat: Jalan Pantai Batu Mejan, Echo Beach, Canggu, Bali 80361.
Telepon: (0361) 302 2228
Apakah kamu masih ingat dulu Ketika masih kecil sering berandai-andai menjadi Tarzan dan tinggal di rumah pohon? Di LIFT Bali impian tersebut bisa menjadi kenyataan. LIFT Bali merupakan hotel ramah lingkungan berbentuk rumah pohon yang tersembunyi di tengah hutan di kawasan Penestan, Ubud. Sang arsitektur, Alexis Dornier, sengaja merancang hotel ini agar tampak menyatu dengan alam.

Bayangkan tidur di malam hari ditemani dengan suara angin di antara pepohonan, serta nyanyian serangga yang membuat suasananya tambah natural, dijamin pulas! Meskipun demikian, fasilitas di tiap kamarnya cukup nyaman dan modern meski menggunakan bahan-bahan alam. Bahkan ada sauna, kolam renang, bar dan area rekreasi juga!

Photo Via Alexeytraveler, Gunturkoto, Jasper

Uniknya lagi, semua kamar di sini dinamai seperti tokoh-tokoh penulis dunia, seperti Ernest Hemingway, George Orwell dan Stanley Kubrick.

LIFT Bali
Harga kamar mulai dari Rp600.000 per malam
Alamat: Sayan, Ubud, Kab. Gianyar, Bali 80571.

Baru beroperasi sekitar bulan Mei 2020 lalu, Canggu Garden by Stilt Studio menawarkan pengalaman menginap yang tak biasa.

Beda dengan guesthouse kebanyakan, Canggu Garden hadir dengan konsep rumah pohon yang kece dan modern. Keempat sisi bangunannya sengaja dibuat dari jendela besar maupun pintu kaca, sehingga kamu bisa menikmati view yang rindang dari dalam kamar.

Selain rumah pohon, tersedia juga kolam renang yang meski tak terlalu luas, namun menyuguhkan pemandangan area persawahan yang serba hijau.

Canggu Garden by Stilt Studio
Harga kamar mulai dari Rp400.000 per malam
Alamat: Jl. Veteran No.87, Kec. Mengwi, Kab. Badung, Bali 80351.
Telepon: 0821 4442 1778

Nah, bagaimana apakah kamu setuju dengan pilihan kami? Kalau masih ada hotel unik lain di Bali yang menurut kamu perlu kami masukkan dalam daftar tersebut, beritahukan lewat komentar di bawah ini!