Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Graha Natura Park Surabaya : Wisata Piknik Gratis dengan Ragam Spot Foto yang Instagramble


Karogaul.com - Surabaya merupakan ibu kota dari provinsi jawa timur yang tentu saja juga memiliki banyak daya tarik wisata yang patut kita kunjungi. Terdapat berbagai wisata mulai dari wahana permainan, tempat nongkrong dan berbagai tempat menarik lainnya. Selain pergi ke Kebun Binatang Surabaya, ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Pahlawan ini. Misalnya saja Graha Natura Park yang bisa menjadi pilihan wisata terbaik untuk Anda bersama keluarga.

Kali ini di Surabaya ada sebuah tempat yang belakangan sedang viral dan medapatkan cukup banyak perhatian dari masyarakat. tempat ini bernama Graha Natura Park. Dari namanya pasti kalian sudah dapat menebak bahwa tempat wisata ini adalah wisata taman. Banyak di gunakan untuk piknik karena Graha Natura Park memiliki lahan yang cukup luas dengan pemandangan danau. Sebenarnya tempat ini berada di dalam komplek perumahan mewah Graha Natura. yang mana pada taman dan danaunya di buka untuk umum dan pet friendly sehingga bisa untuk kalian coba berkunjung.

Graha Natura Park


sc.instagram.@oliviameivida

Graha Natura Park Surabaya merupakan taman dengan rumput hijau dan berukuran sangat luas. Setiap hari, terutama akhir pekan, banyak wisatawan dari mulai anak-anak, anak muda dan orang tua menikmati waktu di sini.

Sebenarnya, taman ini bukanlah tempat wisata melainkan fasilitas dari perumahan elit Graha Natura. Tapi, karena tidak ada larangan bahwa selain penghuni perumahan tidak boleh masuk, jadi banyak yang datang ke sini. Hanya saja, karena ini bukan tempat wisata seperti pada umumnya, ada jadwal kapan boleh masuk ke area taman. Jadwal ini pun mengikuti pihak pengelola perumahan yang terbatas di waktu-waktu tertentu.

Taman di kawasan kota ini menjadi salah satu tempat wisata paling hits dan sedang viral di Surabaya. Suasananya yang asri sangat cocok untuk Anda piknik bersama keluarga maupun teman-teman saat akhir pekan. Apalagi view taman ini sangat instagramable dan apik di dalam kamera. Penasaran dengan keseruan apalagi yang ada di tempat ini? simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Daya Tarik Graha Natura Park.


sc.instagram.@tasyaemma

Pastinya sebuah tempat yang tiba-tiba viral dan memiliki banyak pengunjung tidak serta merta tanpa alasan. Hal ini tentu membuat kita penasaran apa sih daya tariknya ?. di lokasi Graha Natura ini banyak hal yang bisa anda lakukan seperti olahraga joging dan lain hal, bersantai menikmati danau, serta piknik.

Tampilannya yang memiliki rumput pendek hijau dan luas membuat tempat ini di jadikan untuk piknik lesehan di atas matras dengan menyantap camilan atau makanan. Tempatnya yang bagus dan instagramable juga membawa pesona tersendiri sehingga banyak yang berkunjung untuk mengkoleksi foto di lokasi ini. terdapat jembatan yang di tengah-tengahnya terdapat pohon serta bila malam hari jembatan ini akan menyala dari lampu led yang terpasang pastinya akan sangat indah. Serta adapula jembatan merah yang sering dijadikan spot foto menari.

Tempat ini cocok di datangi oleh semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa. Anda yang pecinta hewan jg dapat membawa hewan kesayangan anda ke lokasi ini dikarenakan Graha Natura Park ini sangatlah pet friendly. Di lokasi ini anda dapat melihat matahari terbit dikala pagi hari dengan indah sembari jogging dan juga dikala sore hari sunsetnya pun terlihat menarik.

Lokasi Graha Natura Park


Picture by : Nilam Nur Azizah

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Danau Graha Natura ini, anda dapat menuju ke lokasinya yang berada di jalan Graha Natura, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, provinsi Jawa Timur.

Tempat ini berjarak sekitar 16,3 kilometer dari pusat kota surabaya dan membutuhkan waktu perjalanan 43 menit menggunakan kendaraan bermoto. Berikut kami berikan peta lokasi yang dapat anda buka untuk menentukan rute perjalanan dari lokasi anda menuju ke lokasi Graha Natura.

Harga Tiket Masuk Danau Graha Natura Park Surabaya.


picture by : Giovanni Nandana

Untuk dapat memasuki kawasan ini anda tidak di kenakan biaya sama sekali alias gratis. Pastinya hal ini juga yang membuat banyaknya pengunung yang datang demi mndapatkan liburan dan piknik gratis di surabaya.

Fasilitas Umum Graha Natura Park


sc.instagram.@alfi_nurlaila

Terdapat beberapa fasilitas umum di lokasi danau Graha Natura seperti :

::Tempat parkir
::Tendon air
::Tempat duduk
::Penjual makanan

Namun di lokasi ini tidak menyediakan toilet umum jadi anda dapat menggunakan toilet umum di luar lokasi.

Jam Buka Graha Natura


picture by : Andrew Utomo

Lokasi ini buka 2 kali dalam sehari dimana anda dapat mengunjungi pada pagi hari untuk melihat matahari terbit dan joging serta pada sore hari bila ingin melihat sunset untuk jamnya sendiri sebagai berikut :

::Jam Buka Pagi Dari jam 05.00 sampai dengan jam 10.00 WIB
::Jam Buka Sore Dari jam 15.00 sampai dengan jam 19.00 WIB

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Graha Natura Park Surabaya : Wisata Piknik Gratis dengan Ragam Spot Foto yang Instagramble" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginya ?