Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajah Baru Hong Kong: 7 Atraksi Wisata Mengesankan Yang Banyak Wisatawan Belum Tau



Karogaul.com
- Ngomongon Hong Kong, pastinya yang terbesit di pikiran kita semua adalah jalanan yang sibuk di Mong Kok, Symphony of Lights yang gemerlap di Victoria Harbour atau banyaknya mal-mal mewah yang mudah ditemukan di penjuru kota. Juga, jangan sampai dilupakan dim sum hangat yang membuat Hong Kong terkenal. Tahukah kamu bahwa dalam dua tahun terakhir, kota yang sibuk ini telah menambah banyak atraksi wisata yang baru dan menarik untuk menambah daftar tempat yang harus dikunjungi di Hong Kong?

Terlepas apakah ini akan menjadi kunjungan pertama kamu ke Hong Kong, atau kunjungan yang kesekian kalinya, ada petualangan baru yang bisa ditemukan di setiap saat! Untuk singkatnya, ini adalah delapan atraksi, pengalaman keren dan destinasi wisata baru di Hong Kong, yang bagi wisatawan yang sering berkunjung sekalipun, menjadi destinasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya!

1. Kunjungi Castle of Magical Dreams yang menakjubkan di Hong Kong Disneyland

Image credit: Hong Kong Tourism Board

Tidak diragukan lagi, Hong Kong Disneyland adalah salah satu atraksi paling top di Hong Kong. Lagi pula, tidak ada yang bisa mengalahkan perjalanan yang tak terlupakan ke “happiest place on earth“! Meski sudah dibuka sejak tahun 2005, Hong Kong Disneyland telah mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun, dengan perubahan paling signifikan pada November 2020, ketika Castle of Magical Dreams yang megah diresmikan bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-15.

Kastil baru ini untuk memperingati karakter wanita yang mengesankan dalam film Disney. Istana ini memiliki 13 menara, masing-masing mewakili karakter Disney yang berbeda, lengkap dengan kubah emas mawar yang megah, jendela mawar kaca patri, dan elemen desain yang mencuri perhatian, yang menggabungkan kisah setiap putri Disney.

Kastil baru Hong Kong Disneyland ini juga bukan hanya satu-satunya landmark yang cantik untuk dilihat. Ada juga kanvas menakjubkan di mana para tamu bisa menikmati pertunjukan malam yang ajaib, “Momentous”! Pertunjukan spektakuler ini merupakan bentuk perayaan untuk karakter Disney tercinta, seperti Peter Pan, The Lion King, dan banyak lagi. Acara ini menampilkan proyeksi skala besar, yang mengubah Castle of Magical Dreams ketika cerita dimulai, membawa penonton pada perjalanan tak terlupakan saat menikmati kisah menarik yang terbentang di depan mata mereka!

2. Bersenang-senang di bawah sinar matahari di Ocean Park Water World yang baru

Image credit: Hong Kong Tourism Board

Taman hiburan populer lainnya di Hong Kong, yang paling banyak diketahui para wisatawan adalah Ocean Park, yang terkenal dengan atraksi dan pertunjukan bertema binatang. Namun, tahukah kamu, Ocean Park kini memiliki taman air sendiri?

Ocean Park Water World dibuka pada September 2021 dan saat ini merupakan satu-satunya water park tepi laut di Asia yang buka di segala kondisi cuaca! Tidak hanya dapat menikmati wahana mendebarkan dan bermain air, kamu juga akan disuguhi pemandangan Laut Cina Selatan yang luar biasa! Terlebih lagi, lingkungan yang hijau (taman air terletak di tengah perbukitan yang rimbun) menawarkan tempat pelarian ke alam, menawarkan pengalaman menyenangkan sekaligus menyegarkan bagi seluruh keluarga.

Ada 27 atraksi untuk dinikmati di Ocean Park Water World, tersebar di lima zona berbeda. Pacu adrenalin kamu di berbagai seluncuran air tercanggih, atau menyusuri sungai yang mengalir dengan santai, atau menikmati ombak di Surf Striker, simulator selancar dalam ruangan pertama di Hong Kong! Apa yang bisa dilakukan di sini jumlahnya tak terhingga!

3. Kembali ke The Peak dengan menaiki Peak Tram yang baru

Image credit: William Furniss | Hong Kong Tourism Board

Mereka yang akrab dengan Hong Kong pasti setuju dengan anggapan bahwa Victoria Peak (atau disebut The Peak) adalah salah satu destinasi paling ikonik di Hong Kong, dan salah satu yang populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan.

Lagi pula, di sinilah kamu bisa menikmati pemandangan kota Hong Kong yang menakjubkan dan gedung pencakar langitnya yang berkilauan, baik siang maupun di malam hari. Konon, mungkin yang paling berkesan bagi sebagian besar pengunjung adalah perjalanan ke The Peak dengan Peak Tram yang penuh kenangan.

Peak Tram, yang berangkat dari Central ke Victoria Peak, pertama kali beroperasi pada tahun 1888, menjadikannya kereta kabel tertua di Asia. Perjalanan ke The Peak memakan waktu sekitar 10 menit, menawarkan pemandangan Pelabuhan Victoria yang indah di sepanjang jalan.

Pada Agustus 2022, Peak Tram dibuka kembali dengan trem desain baru, terminal trem yang diperbarui, dan fasilitas yang ditingkatkan, menawarkan pengalaman baru kepada wisatawan saat berkunjung! Kereta trem sekarang memiliki jendela yang lebih besar yang menawarkan pemandangan yang lebih baik saat naik, dan yang terpenting, sekarang dapat mengangkut 210 penumpang sekaligus, mempersingkat waktu tunggu di antara perjalanan.

Bahkan terminalnya juga mendapat sentuhan yang baru, dengan zona hiburan yang menarik untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik. Misalnya, saat memasuki Central Terminus, kamu akan disambut oleh Eye of Infinity, patung setinggi 10 meter yang menampilkan tampilan cahaya yang terus berkembang. Sementara itu, The Peak kini menampilkan instalasi video wrap-around yang imersif, Go Wild At The Peak yang menampilkan beragam satwa liar yang ditemukan di lokasi!

4. Mengunjungi atraksi bertema Monopoli pertama di dunia, Monopoly Dreams

Image credit: Hong Kong Tourism Board | Monopoly Dreams

Setelah tiba di The Peak, kamu akan melihat banyak atraksi favorit yang masih tersedia, dan bahkan telah diperbarui dengan sejumlah tambahan baru. Namun, satu atraksi baru di Hong Kong yang mencuri perhatian di The Peak adalah Monopoly Dreams yang baru dibuka pada tahun 2019! Seperti namanya, Monopoly Dreams adalah atraksi bertema — yang pertama dari jenisnya di dunia, berdasarkan permainan papan klasik. Di sini, kamu bisa masuk ke dalam dunia Mr. Monopoly yang penuh warna.

Kamu bisa mencetak Title Deed unikmu sendiri (meski tidak termasuk properti!), atau mencoba keberuntungan di Fortune Board di mana kamu bisa memutar roda untuk memenangkan hadiah besar! Yang terpenting, jangan lupa mampir ke toko souvenir untuk membeli set Monopoly edisi terbatas, dan menikmati camilan lezat di Monopoly Cafe! Selain Monopoly Dreams, atraksi baru lainnya di The Peak adalah Love Padlock di Sky Terrace 428, lengkap dengan filter Instagram khusus yang mendukung AR untuk pemotretan yang indah, dan tambahan patung lilin baru di Madame Tussauds Hong Kong yang terus diperbarui.

5. Temukan kembali masa kecil kamu di LEGOLAND Discovery Centre yang baru

Image credit: LEGOLAND Discovery Centre Hong Kong Official Facebook Page

Dari satu kenangan ke kenangan masa kecil lainnya, LEGOLAND Discovery Centre adalah salah satu atraksi baru di Hong Kong lainnya yang membawa pengunjung, baik tua maupun muda, dalam perjalanan yang membuka kembali kenangan masa silam.

Dibuka pada tahun 2021, taman bermain dalam ruangan yang luas ini adalah yang pertama di Hong Kong, menampilkan pengalaman interaktif, area bermain bertema Lego, dan banyak kreasi Lego yang luar biasa. MINILAND® Hong Kong, khususnya, adalah yang paling menonjol dari setiap perjalanan karena berisi miniatur landmark lokal Hong Kong yang ikonik, seperti Star Ferry Central Peer, Temple Street, dan banyak lagi, semuanya dibangun menggunakan lebih dari 1,5 juta keping Lego!

Sebelum kamu pergi, kunjungi toko souvenir dan manjakan diri dengan mendapatkan beberapa set Lego mengagumkan yang bisa kamu buat bersama orang yang kamu cintai di rumah.

6. Belanja sepuasnya di K11 Musea

Image credit: Hong Kong Tourism Board

Kala mengunjungi LEGOLAND Discovery Centre, mengapa tidak meluangkan waktu untuk menjelajahi mal baru di mana taman bermain tersebut berada? Baru dibuka pada 2019, K11 Musea yang megah dengan cepat menjadi salah satu pusat belanja paling trendi di Hong Kong, kota yang memiliki reputasi sebagai surga belanja.

Dijuluki “Silicon Valley of Culture”, K11 Musea menampilkan jajaran merek ritel internasional yang luar biasa termasuk MoMA Design Store terbesar di Asia, restoran, dan instalasi seni, seakan menggabungkan belanja, seni, dan budaya dengan sempurna di bawah satu atap. Ada juga Nature Discovery Park dan banyak galeri seni dan pameran untuk dikagumi. Singkatnya, tempat ini adalah salah satu atraksi dan destinasi wisata baru di Hong Kong yang menyambut semua tipe wisatawan.

7. Kunjungi Sky100 di Hong Kong Observation Deck

Image credit: Sky100 Official Facebook Page

Banyak wisatawan yang terbiasa melihat cakrawala ikonik Hong Kong, terutama siluet gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di kedua sisi Pelabuhan Victoria. Tapi pernahkah kamu mengagumi cakrawala Hong Kong yang memesona dari ketinggian?

Sky100 Hong Kong Observation Deck terletak di lantai 100 International Commerce Centre di West Kowloon. Dengan jendela setinggi langit-langit yang menakjubkan, dek observasi menawarkan pemandangan Pulau Hong Kong, Victoria Harbour, Kowloon Peninsula, dan Tai Mo Shan yang memikat. Kamu bahkan dapat menggunakan salah satu teleskop di sana untuk melihat lebih dekat!

Meskipun sudah dibuka sejak tahun 2011, dek observasi ini masih merupakan salah satu atraksi wisata baru di Hong Kong yang masih jarang dikunjungi wisatawan, meskipun menampilkan banyak zona interaktif dan pameran multimedia. Kami merekomendasikan untuk berkunjung pada malam hari untuk mendapatkan pemandangan yang lebih mengesankan, kala kamu bisa menikmati lampu kota yang berkilauan.
Artikel ini dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board - Tripzila