Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sungai Maron Pacitan : 10 Potret, Tiket Masuk dan Akses Lokasi Wisata


Karogaul.com - Sungai Maron jadi salah satu tujuan wisata berbasis alam yang keberadaannya jadi buruan banyak turis. Aktivitas susur sungai dengan menaiki perahu merupakan kegiatan utama yang harus kamu kala berkunjung kesini. Banyak orang menyebut kalo Sungai Maron Pacitan ini merupakan Amazon- nya Indonesia sebab di sisi kanan serta kirinya dipagari hutan tropis. Tumbuhan kelapa serta pula semak bisa kamu jumpai kala susur sungai tempat wisata di Pacitan Jawa Timur hits satu ini.

Mata kamu hendak terbuat terbelalak dengan suguhan panorama alam menawan yang indahnya tiada tara. Wisata Sungai Maron Pacitan tidak boleh kamu lewati keseruannya dikala singgah di wilayah dengan julukan Kota 1001 Gua ini.

Harga Tiket Masuk Sungai Maron

Melancong ke Pacitan tidak cuma soal tepi laut yang bisa didatangi, karena masih banyak destinasi yang lain. Berkunjung ke Sungai Maron ini misalnya buat menghasilkan pengalaman liburan yang anti mainstream. Semacam telah disebutkan lebih dahulu kalo wisata Pacitan satu ini menawarkan kegiatan menyusuri sungai memakai perahu. Serta buat sewa perahu Sungai Maron lumayan dengan bayaran 100. 000 dengan kapasitas penumpang 4 orang.



Tetapi saat sebelum naik ke perahu nyatanya kamu wajib membayar tiket masuk terlebih dulu di depan. Harga tiket masuk Sungai Maron di Pacitan sebesar Rp5. 000 saja per orangnya, lumayan terjangkau bukan? Dengan bayaran tersebut nyatanya tidak hendak memberatkan para wisatawan dari golongan apapun. Serta pula dengan bayaran yang sudah dibayarkan kamu dapat eksplorasi Sungai Maron Pacitan sampi puas.

Daya tarik wisata Sungai Maron dapat kamu kunjungi cocok dengan syarat jam operasional yang berlaku. Sungai Maron beroperasi pada jam 7 pagi 5 sore disetiap harinya.

Rute Lokasi serta Alamat




Posisi Sungai Maron lumayan gampang buat ditemui, walaupun kamu belum sempat tiba ke tempat ini. Alamat Sungai Maron terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Keberadaan wisata sungai ini apabila dijangkau dari Alun- Alun Kabupaten Pacitan kurang lebih jaraknya dekat 23, 3 kilometer. Serta waktu yang diperlukan buat ekspedisi sepanjang kurang lebih 50 menit.

Kamu tidak hendak kesusahan buat menciptakan letak persis dari Sungai Maron, karena ada sebagian plang petunjuk. Tidak hanya itu akses jalur yang musti dilalui pula telah lumayan baik buat bermacam berbagai tipe kendaraan. Buat dapat hingga kesini dengan gampang, hendaknya pakai kendaraan individu yang kamu miliki. Yakinkan pula kendaraan yang hendak dipakai dalam kondisi sehat supaya sepanjang ekspedisi tidak menemui hambatan.



Sarana udah dilengkapi oleh fasilitas pendukung yang dapat dibilang lumayan mencukupi buat seluruh turis. Serta berikut sarana Sungai Maron di Pacitan yang dapat kamu temukan, antara lain:

:: Tempat parkir luas
:: Pusat informasi
:: Jasa pemandu susur sungai
:: Peralatan susur sungai
:: Wc umum
:: Sarana air bersih
:: Mushola
:: Ayunan
:: Rumah makan
:: Penjaja aneka kuliner
:: Spot gambar menarik
:: Serta yang lainnya

Nikmati serunya mengisi waktu senggang dengan explore Sungai Maron yang asri serta pula buat betah. Susur sungai merupakan kegiatan utama wisata ini, semacam yang sudah disebutkan lebih dahulu. Menelusuri sungai yang membentang selama 4, 5 kilometer, berjalan ke arah Tepi laut Ngirboyo setelah itu kembali lagi. Kamu pula dapat request kecepatan perahunya ingin kilat ataupun juga lelet.



Bila kamu mau berenang di sungai ini pula diperbolehkan, dengan terlebih dulu berikan kabar ke guidenya. Yang dimana sang pemandu ini nantinya hendak berikan ketahui kamu dimana sudut sungai yang sesuai buat berenang. Sebab terdapat sebagian bagian di Sungai Maron yang lumayan dalam sehingga tidak diperkenankan buat renang.

Spot Terbaik di Sungai Maron




Satu perihal yang harus kamu jalani kala tamasya disini tidak hanya susur sungai merupakan berpotret- potret ria. Kegiatan swafoto pasti saja mempunyai tujuan buat merekam tiap momen menarik sepanjang liburan disini. Difoto di ujung perahu kala lagi susur sungai merupakan yang kesukaan untuk turis. Kanan kiri tepi sungai dihiasi oleh hutan tropis yang membuat cantik zona ini.



Tidak cuma itu saja, kamu pula difoto dibawah tebing, ayunan serta pula sumber mata air. Lumayan bilang ke pemandu yang nantinya menemani kamu guna mencarikan spot terbaik di Sungai Maron buat selfie ataupun gambar bersama. Buat itu butuh mencermati dengn baik cuaca terbaru dimana kamu hendak berangkat mendatangi wisata alam Sungai Maron.

Panduan Berkunjung

:: Bila kamu mau merasakan atmosfer santai yang menenangkan, hendaknya jangan tiba kala akhir minggu.

:: Tidak hanya itu, apabila kamu tiba dikala weekday pula meminimalisir antrian perahu serta pula spot gambar.

:: Harus tiba kesini dikala hari terang, tidak mendung terlebih hujan supaya seluruhnya lebih optimal.

:: Apabila tidak mau terserang terik matahari, hingga hendaknya tiba dikala pagi ataupun sore supaya lebih teduh.

:: Pahami dengan baik tata tertib serta pula ketentuan yang berlaku di wisata alam Sungai Maron Pacitan Jawa Timur.

:: Hati- hati serta pula waspada terhadap diri sendiri serta orang- orang disekitar kamu supaya seluruhnya baik- baik saja.
Img : Sungai Maron Pacitan

Pic. Sungai Maron Pacitan


Seperti itu tadi destinasi Sungai Maron Pacitan yang hits dengan suguhan kegiatan menarik buat menghabiskan hari libur kamu. Demikian pembahasan pendek Sungai Maron yang wajib terdapat dalam catatan tujuan melancong bahagia kamu berikutnya.