Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tirta Arsanta Bogor : Pemandian Air Panas yang Mengadopsi Gaya Onsen di Jepang


Karogaul.com - Tempat wisata ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk karena berada di tengah hutan pinus yang rimbun. Selain itu, Tirta Arsanta Bogor juga memiliki beberapa wahana yang menarik, seperti kolam renang, water park, dan area bermain anak.

Kolam renang di Tirta Arsanta Bogor terbagi menjadi beberapa jenis, antara lain kolam renang anak, kolam renang dewasa, kolam renang ombak, dan kolam renang arus. Kolam renang anak dilengkapi dengan beberapa perosotan air dan mainan air yang cocok untuk anak-anak. 

Sementara itu, kolam renang dewasa memiliki kedalaman yang berbeda-beda, sehingga cocok untuk berenang dan diving. Kolam renang ombak memberikan sensasi berenang di laut karena adanya ombak buatan yang cukup besar. Sedangkan kolam renang arus memiliki arus air yang cukup kencang, sehingga pengunjung bisa berenang melawan arus air tersebut.



Selain kolam renang, Tirta Arsanta Bogor juga memiliki wahana water park yang menarik. Wahana water park terdiri dari beberapa perosotan air yang berbeda, seperti water slide, water cannon, dan lazy river. Wahana ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermain air yang menyenangkan.

Selain wahana air, Tirta Arsanta Bogor juga memiliki area bermain anak yang lengkap. Area bermain anak terdiri dari beberapa permainan, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Selain itu, Tirta Arsanta Bogor juga memiliki beberapa spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung dan taman bunga yang indah.



Areal perkotaan Sentul saat ini sudah mengalami pergantian modernisasi luar biasa cepat. Perihal tersebut nampak dari berdirinya rumah- rumah elit, gedung perkantoran sampai resort elegan. 

Tidak heran apabila keasrian alam di situ mulai terpinggirkan, tetapi tenang saja, kamu tak perlu khawatir, sebab di kawasan gunung pancar masih menyuguhkan panorama alam alam asri hijau, nah apabila mau lebih lama menikmati wahana alam tersebut kamu dapat sewa villa Tirta Arsanta Sentul Bogor, ialah salah satu villa kesukaan di Bogor.

Penginapan Bogor ini pula terkenal sebagai hotspring and resort, jadi tidak hanya sediakan tempat menginap elegan saja, tetapi juga menyediakan sarana keren semacam hotspring ataupun pemandian air hangat. 

Semacam kita tahu apabila kawasan wisata gunung pancar populer mempunyai hawa sejuk, sehingga momen terasa cocok apabila digunakan berendam di kolam pemandian air hangat, segala badan bakal terasa fresh.



Sobat pasti dapat nih menjadikan villa Tirta Arsanta sebagai opsi terbaik kala menghabiskan waktu luang ataupun juga kala masa liburan. Alasannya panorama ditawarkan begitu terlihat indah asri. Atmosfer sekitar terasa tenang, hawa sejuk khas pegunungan dan dilengkapi sarana komplit, sehingga membuat siapa juga betah berlama- lama di situ. 

Oleh karena itu, bukan opsi salah nih apabila sobat hendak liburan di villa Sentul ini. Tidak hanya menyewa villa sebagai tempat rehat ataupun juga bermalam saja, tetapi pula menikmati seluruh keelokan alam tersaji.

Nyaris segala properti di resort Tirta Arsanta di dominasi oleh kayu mulai dari lantai, sebagian bilik, pintu serta lain- lain. Kayaknya owner villa hendak membuat penginapan mengusung konsep klasik sehingga nampak alami serta menarik atensi. Meski memanglah nyaris seluruh berbahan bawah kayu, tetapi secara totalitas terlihat elok loh.


Pic. Tirta Arsanta Bogor

Berendam di onsen merupakan salah satu kegiatan air yang bisa kamu saat di Jepang. Tapi karena biaya ke Jepang cukup mahal, maka hal itu terasa sulit untuk dilakukan, jadi solusinya kamu bisa merasakan sensasi yang sama di Tirta Arsanta di Bogor. Pemandian air panas di Tirta Arsanta Hot Spring & Villa memang mengadopsi gaya onsen di Jepang.

Seperti sudah sedikit disinggung diatas apabila villa di Bogor ini mempunyai sarana lengkap salah satunya sangat kesukaan ialah pemandian air hangat. Jadi siapa sih tidak suka berendam air hangat, rasa- rasanya tidak terdapat ya, sobat datawisata tentu sependapat perihal itu. Terlebih apabila air hangat tersebut bersumber di sumber mata air natural, pasti sangat aman nih mengenakan sarana tersebut.

Tidak hanya tempat pemandian air hangat terdapat pula sarana lain semacam:
 Lahan parkir kendaraan
 Tempat ibadah berbentuk mushola
 Paket sewa ruang rapat
 Paket outbound( rafting, offroad serta paintball)
 Free wifi
 Dan Lain- lain

Menariknya lagi, penginapan Tirta Arsanta dikelilingi keelokan alam memesona serta sangat terlihat alami keasriannya misal semacam zona sawah, sungai, pepohonan rindang serta lain- lain. Pasti panorama alam semacam itu sangat memanjakan sepanjang mata memandang loh.

Tidak hingga di sana saja, pihak pengelola juga pula sediakan bermacam menu kuliner loh ada di restoran villa menyediakan bermacam- macam snack, singkong, ayam bakar, nasi goreng, mie goreng, tahu tempe, sambal pete serta lain- lain.

Lokasi Villa Tirta Arsanta Sentul Bogor



Bukan hal susah kok kala sobat mencari posisi villa, karena lokasi terletak di kawasan wisata gunung pancar ialah alamat detail terletak di Kampung perahu, Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berikut peta navigasi bisa jadi bisa menolong sobat dalam menemukan letak wisata.

Apabila sobat nih sempat berkunjung ataupun mencari wisata kuliner Bogor kopi Daong, itu loh warung kopi populer di Bogor lantaran mempunyai konsep unik ialah terletak di kawasan hutan pinus asri, sehingga menyuguhkan sensasi desain autentik, dipastikan sangat sesuai lah untuk para pecinta kopi. Jarak villa dari kopi Daong kurang lebih 32 km ataupun membutuhkan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Harga Menginap Tirta Arsanta

Hanya saja supaya dapat merasakan seluruh kesenangan di mari, sobat harus nih merogoh kocek lumayan dalam lantaran tarif sewa villa sebesar Rp. 1. 500. 000 weekday, sebaliknya kala weekend Rp. 1. 800. 000. Harga sewa telah termasuk nih bayaran makan 3 kali satu hari buat 2 orang.

Apabila memerlukan extra bed, hingga bayaran sewa meningkat jadi Rp. 300. 000 kala weekday serta Rp. 350. 000 kala weekend. Apabila hendak memakai private pool, hingga dikenakan bayaran sebesar Rp. 300. 000 sepanjang 2 jam maksimal 6 orang.



Harga sewa serta lain- lain seperti tertera di atas bisa sewaktu- waktu berganti bergantung kebijakan pengelola wisata. Sekian postingan tentang Foto, Letak Serta Harga Sewa Villa Tirta Arsanta Sentul Bogor Jabar, semoga membagikan rujukan villa di Bogor. 

Apabila terdapat waktu senggang silahkan baca postingan lain di web karogaul. com seputar objek wisata, wisata kuliner serta daftar penginapan di bermacam wilayah di indonesia.

Secara keseluruhan, Tirta Arsanta Bogor merupakan tempat wisata air yang menarik untuk dikunjungi. Suasana yang asri dan sejuk, wahana air yang menarik, dan area bermain anak yang lengkap membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.