Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Lontar di Bogor : Pesona Curug Tersembunyi Sebagai Sumber Utama PLTA Kracak



Karogaul.com - Siapa sih yang masih belum ketahui jika Bogor tuh surganya curug ataupun air terjun? Wisata Bogor memanglah telah populer semenjak lama akan alamnya yang sangat menawan,. Misalnya saja bermacam destinasi wisata curug disini, mulai dari Curug Cikuluwung, Curug Love, Curug Ciputri sampai Curug Lontar. Saking banyaknya destinasi wisata curug di Bogor, Kota Hujan ini mendapat julukan selaku Kota Seribu Curug. Nah pada postingan kali ini hendak dibahas mengenai Curug Lontar di Bogor. Curug ini tempatnya tersembunyi, sehingga belum banyak orang yang ketahui. Banyak daya tarik yang dimilikinya, kamu wajib ketahui saat sebelum berkunjung kemari!


Sangat disayangkan lokasi wisata seindah ini kurang terkespos serta dikenal oleh turis. Sementara itu, keelokan alamnya tidak kalah dengan curug lain yang terdapat di Bogor. Supaya lebih dikenal, curug ini wajib banyak diekspos oleh siapa juga yang berkunjung ke situ serta mengunggahnya ke media sosial. Sehingga, keelokan alam ini tidak selamanya tersembunyi serta dapat dimanfaatkan sebagai salah satu lokasi buat melepas penat yang efisien semacam curug lain yang terdapat di Bogor.


@fajarnasution


@joddymrgn

Lokasi Curug Lontar

Posisi curug ini terletak di Karyasari, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Air terjun Lontar ini ialah bagian dari Sungai Cianten yang bersumber dari Pegunungan Halimun Salak. Besar air terjun ini bukanlah sangat besar, cuma dekat 35 m. Tetapi debit airnya lumayan deras. Perihal tersebut menjadikan air terjun ini dimanfaatkan selaku sumber PLTA Kracak serta telah terdapat semenjak zamam penjajahan Belanda.

Tetapi, bila memakai kendaraan umum bisa diawali dari stasiun Bogor. Memilih angkot 02 ataupun dapat pula 03 yang mengarah ke Bubulak. Setelah itu, ganti angkot 05 Jasinga mengarah Leuwiling. Sesampainya di pertigaan Kracak langsung ganti angkot 75 dengan tujuan Kracak- Puraseda.


@999muhamadyusuf


@smariah25


@kurnia. akil

Kolam yang ada dibawah aliran Curug Lontar Bogor ini sangat luas, yakni menggapai 7. 000 m persegi. Serta mempunyai kedalaman dekat kurang lebih 26 m. Perihal seperti itu yang menimbulkan pengelola tempat wisata ini melarang tiap pengunjungnya buat berenang. Terlebih kala masa hujan datang, dapat saja terjadi banjir bandang secara tiba- tiba. Walaupun begitu, kamu dapat menikmati panorama yang ada.


@rizkisetiawant


@fridaep27_

Buat harga tiket masuk ke posisi Curug Lontar yakni sebesar Rp 15. 000 saja per orang. Serta buat harga parkir kendaraan yaitu sebesar Rp 5. 000 saja. Sangat murah bukan?


@harunarrasyid18


@rizkisetiawant

Buat rute mengarah curug dapat dibilang memerlukan sedikit perjuangan. Kamu dapat langsung saja mengarah Leuwiliang. Serta sehabis kamu melewati Jembatan Sungai Cianten, petualangan kamu cuma tersisa sepanjang 7 kilometer saja. Ataupun kamu dapat saja bertanya kepada masyarakat sekitar buat mengarah PLTA Kracak. Buat akses jalur mengarah curug kamu wajib melewati jalur setapak yang cukup licin serta curam. Terlebih ditambah dengan sarana yang sedikit disekitar lokasi curug. Walaupun begitu, tidak mengurangi keelokan serta pesona Curug Lontar ini.

Air Terjun Lontar di Bogor
Alamat : Karyasari, Kec. Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16640
Jam buka : 08.00–16.00

Demikianlah ulasan singkat mengenai " Air Terjun Lontar di Bogor : Pesona Curug Tersembunyi Sebagai Sumber Utama PLTA Kracak" semoga bermanfaat dan sobat gaul sekalian berminat untuk mengunjunginnya ?