Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hotel Cantik Jabodetabek yang Seru Buat Staycation di Akhir Bulan



Karogaul.com - Bila kemarin belum sempat merealisasikan agenda staycation bersama keluarga dan sahabat, yuk, wujudkan di awal tahun ini. Mumpung sudah tidak high season, menginap di hotel bisa jadi opsi liburan singkat yang menyenangkan tanpa perlu ke luar kota.

Apalagi, kamu bisa memanjakan diri dengan fasilitas dan layanan yang disediakan, seperti massage, spa, gym, dan kolam renang. Kalau membawa keluarga dan anak-anak, kamu bisa pilih hotel yang ada area bermain dengan wahana edukatif untuk si kecil.

Biar tidak scrolling sana-sini lagi, langsung saja deh cek list hotel-hotel ikonik dan favorit di Jabodetabek :

1 HOTEL DES INDES MENTENG



Selain ikonik, Hotel Des Indes Menteng merupakan salah satu hotel tertua di Indonesia yang memiliki gaya arsitektur klasik ala Eropa. Berdiri sejak tahun 2019, hotel ini terinspirasi dari kepopuleran hotel pada zaman kolonial Belanda yang terletak di Harmoni, Jakarta dengan nama sama, yakni Des Indes. Maka dari itu, pendirian hotel ini mengusung tema nostalgia akan kejayaan Hotel Des Indes yang beroperasi sejak tahun 1856 sampai 1960 tersebut. Di hotel ini, terdapat co-working space, bar, dan atrium garden untuk bersantai.

ALAMAT: JALAN HOS. COKROAMINOTO NO. 84–86, MENTENG, KOTA JAKARTA PUSAT
HARGA: MULAI DARI RP500 RIBUAN* PER MALAM

2 HE GUNAWARMAN



Menyesuaikan eksterior dan interior ala bangunan tempo dulu, The Gunawarman Hotel punya cara tersendiri untuk memanjakan tamu. Salah satunya dengan menghadirkan sebuah tempat bersantap di restoran kelas atas. Masakan Prancis, Italia, dan Asia yang sangat mengedepankan teknik plating dapat dinikmati sepuasnya untuk sarapan, makan siang, dan dinner. Staycation kamu akan semakin berkesan di hotel eksklusif nan ikonik ini dengan memanfaatkan layanan perawatan tubuh bernama “& Sons”.

ALAMAT: JALAN GUNAWARMAN NO. 3, SELONG, KECAMATAN KEBAYORAN BARU, KOTA JAKARTA SELATAN
HARGA: MULAI DARI RP2 JUTAAN* PER MALAM

3 HOTEL MONOPOLI



Pernah menjadi salah satu hotel yang trending di media sosial, Hotel Monopoli mengusung tema retro modern. Masuk ke dalam hotel, kamu akan dibuat takjub dengan setiap sudutnya yang super catchy, mirip tampilan di gedung-gedung Eropa klasik. Dibandingkan hotel-hotel lain, Monopoli Jakarta memiliki jenis kamar bervariasi, seperti Deluxe Room, Grand Deluxe Room, Suite Deluxe Room, Suite Junior Room, dan Suite Room. Kalau sedang menginap di sini, jangan lewatkan juga nongkrong di cafe dan bar yang terletak di area rooftop.

ALAMAT: JALAN TAMAN KEMANG NO. 12, BANGKA, KECAMATAN MAMPANG PRAPATAN, KOTA JAKARTA SELATAN
HARGA: MULAI DARI RP600 RIBUAN* PER MALAM

4 RUMANAMI RESIDENCE



Berbentuk dinamis ala Victorian home style dengan material batu bata membuat Rumanami Residence terlihat sangat estetik. Pada bagian tengah hotel ini terdapat taman yang dilengkapi dengan tangga meliuk sehingga menambah kesan eksotik pada bangunannya. Mengusung konsep eco-living yang Instagramable, nama Rumanami sendiri diambil dari bahasa Batak, yang artinya Rumah Kami. Filosofi itu membuat apa yang ditawarkan hotel ini serasa seperti di rumah sendiri.

ALAMAT: JALAN H. SAININ NO. 39, KEMANG, CILANDAK TIMUR, PASAR MINGGU, KOTA JAKARTA SELATAN
HARGA: MULAI DARI RP500 RIBUAN* PER MALAM

5 HOTEL BOROBUDUR JAKARTA



Hotel Borobudur Jakarta sudah lama terkenal dengan julukannya sebagai eco-friendly hotel, di mana memiliki lahan hijau seluas 9,3 hektare. Hotel bintang lima ini menyediakan sekitar 695 kamar dengan fasilitas lengkap. Semua kamar didesain dengan sentuhan kontemporer yang menghadirkan kenyamanan maksimal. Kamu juga bisa memanjakan diri dengan memanfaatkan fasilitas hotel, mulai dari kolam renang outdoor berukuran Olympic, spa, jacuzzi hingga gym center.

ALAMAT: JALAN LAPANGAN BANTENG SELATAN NO. 1, PASAR BARU, KECAMATAN SAWAH BESAR, KOTA JAKARTA PUSAT
HARGA: MULAI DARI RP1 JUTAAN* PER MALAM

6 THE MIRAH HOTEL



Dari Jakarta kita bergeser ke Bogor. Kalau kamu mencari hotel ikonik di Bogor yang asyik buat staycation bersama keluarga, The Mirah Hotel recommended untuk dipilih! Berjarak sekitar sembilan menit dari Kebun Raya Bogor, hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang dijamin akan membuat momen family time semakin berkesan. Mulai dari kamar yang luas, kamar mandi plus bathtub, kids club, dan outdoor pool dengan desain unik. Tipe kamar yang disediakan ada lima, yaitu Superior, Deluxe, Deluxe Balcony, Suite, dan Family Room.

ALAMAT: JALAN PANGRANGO NO. 9A, BABAKAN, KECAMATAN BOGOR TENGAH, KOTA BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP500 RIBUAN* PER MALAM

7 THE MARGO HOTEL



Merupakan salah satu hotel bintang empat populer di Depok, The Margo Hotel menawarkan pengalaman menginap mewah di kawasan Margonda. Menyediakan sekitar 285 kamar yang masing-masingnya dilengkapi dengan fasilitas modern, begitu juga dengan furnitur yang dihadirkan. Untuk santapannya, The Margo Hotel menyajikan berbagai hidangan lokal dan Barat. Selain itu, lokasi hotel juga dekat dengan tempat rekreasi keluarga.

ALAMAT: JALAN MARGONDA RAYA NO. 358, KEMIRI MUKA, KECAMATAN BEJI, KOTA DEPOK
HARGA: MULAI DARI RP800 RIBUAN* PER MALAM

8 QUBIKA BOUTIQUE HOTEL



Dirancang dengan konsep industri modern, Qubika Boutique Hotel menggunakan kontainer yang dicat berwarna warni dengan bunga raksasa yang langsung terlihat di area lobi. Hotel ini berdiri sejak tahun 2020 dengan total kamar sekitar 133 unit. Selain punya ciri khas unik dari bangunannya, Qubika Boutique Hotel memudahkan kamu menjangkau banyak tempat hiburan dan pusat perbelanjaan hits di Tangerang. Sebut saja, Summarecon Mall Serpong, ICE BSD, dan IKEA Alam Sutera.

ALAMAT: JALAN BOULEVARD RAYA GADING SERPONG NO. 10, KELAPA DUA, TANGERANG
HARGA: MULAI DARI RP300 RIBUAN* PER MALAM

9 NOVOTEL TANGERANG



Pemandangan asri di tengah kota, ditambah dengan fasilitas lengkap menjadikan hotel ini cocok untuk masuk ke dalam list tempat staycation kamu dan keluarga. Si kecil pun dapat bermain leluasa di outdoor park yang menyediakan hiburan berupa rumah-rumahan anak. Kamu juga bisa menikmati aktivitas di kolam renang rooftop dan menyantap beragam menu di restoran The Square. Asyiknya lagi, lokasi hotel bintang empat ini berdampingan dengan Tangcity Mall, loh. Jadi, bisa sekalian belanja dan mencicipi berbagai camilan, deh.

ALAMAT: JALAN JENDERAL SUDIRMAN NO. 1, BABAKAN, KOTA TANGERANG
HARGA: MULAI DARI RP900 RIBUAN* PER MALAM

10 HARRIS HOTEL & CONVENTIONS BEKASI


Sementara itu, buat kamu yang sedang berada di Bekasi, salah satu hotel ikonik dan mewah yang bisa dijadikan pilihan yaitu HARRIS Hotel and Conventions Bekasi. Fasilitas indoor playground dan kolam renang secara lengkap tersedia di sini. Si kecil juga bebas melakukan aktivitas yang ia sukai, seperti mewarnai dan bermain perosotan. Bahkan, khusus tamu yang membawa anak akan diberikan gift balon secara gratis, loh! Orang tua betah, si kecil pun happy.

ALAMAT: KAWASAN INDUSTRI JABABEKA II, JALAN NIAGA RAYA BLOK CC NO. 3A, CIKARANG SELATAN, KABUPATEN BEKASI
HARGA: MULAI DARI RP600 RIBUAN* PER MALAM

So, itu dia rekomendasi hotel ikonik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang cocok untuk tempat staycation bersama orang tersayang di awal tahun 2023. Tidak hanya memberi kenyamanan dan keseruan melalui fasilitas yang dihadirkan, kamu juga mudah mengunjungi banyak tempat wisata dan kulineran jika menginap di deretan hotel di atas.