Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir : Hujan Deras, Jalan Medan – Berastagi Kebanjiran

Riong Medan News - Hujan deras yang turun sepanjang siang hari tadi menyebabkan air membanjiri badan jalan lintas Medan menuju Berastagi. Akibatnya kendaraan menuju tempat wisata Berastagi macet total. 
VIDEO : 

Lokasi air meluap badan jalan persis berada di tempat wisata Panatapan di depan Pabrik Aqua, Kabupaten Karo. Menurut warga setempat kejadian ini baru pertama sekali terjadi. Hal ini sesuai penuturan H Darsono, seorang warga di sekitar masjid Al Kamal di Kecamatan Sibolangit wilayah perbatasan antara Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Karo. Ia mengatakan, hujan deras memicu meluaponya Sungai Lau Tani. "Jadi kemungkinan terjadi banjir bandang juga di sembahe," katanya, sebagaimana dilansir Tribun Medan.
BACA JUGA : Sekitar 17 Orang ‘Terjebak” di Lokasi Banji Air Terjun Dua Warna Sibolangit
Ia mengatakan kejadian banjir sekitar pukul 16.00 WIB. Karena posisi jalan menurun, makanya, kata pria paruh baya yang biasa menjaga masjid Al Kamal ini membuat air meluap dan banjir pun tak dapat dibendung Dikatakan Darsono, aliran air di sungai Lau Tani ini mengalir juga ke pemandian Sembahe. 
Sebelumnya, petugas dari pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan sudah mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk tidak melewati kawasan banjir, namun tidak diindahkan. Alhasil, banyak sepeda motor yang ditarik warga dan petugas Dishub sehingga tidak terbawa arus banjir. Hingga berita ini diturunkan, kemacetan masih terjadi karena air masih terus mengaliri badan jalan