Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Orang Karo Yang Ditunjuk Jadi Stafsus Menteri BUMN


Karogaul.com - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, ditunjuk menjadi staf khusus Menteri BUMN. Menurut Arya, ia bahkan sudah menerima surat keputusan pengangkatan dirinya.

"SK-nya (pengangkatan sebagai stafsus Menteri BUMN) tanggal 5 November 2019," kata Arya kepada kumparan, Jumat (8/11).

Ia menuturkan, demi menjaga profesionalitas dan independensi di Kementerian BUMN, ia akan mundur dari jabatannya di Partai Perindo. Saat ini, Arya tercatat sebagai Ketua DPP Perindo.

"Sudah mengajukan pengunduran diri aku (dari Perindo), sesuai dengan tanggal ditetapkan," ucapnya.

Arya mengaku akan menjadi staf khusus Menteri BUMN di bidang komunikasi publik. Bidang tersebut, menurutnya, bukan merupakan hal yang baru bagi dirinya.

"Untuk menjadi independen dan profesional bukan hal yang susah. Berkarier selama 12 tahun di MNC, mulai dari Corporate Secretary Indovision sampai jadi direktur di Global TV, direktur di MNC Investama, Wadirut iNews TV, dan terakhir menjabat direktur holding MNC Tbk," beber Arya.

Meski baru dipilih, Arya mengaku sudah memikirkan agenda-agenda strategis apa yang akan ia lakukan. Ia berkomitmen akan bekerja maksimal dan memperbaiki citra BUMN di mata publik.

"Kita akan membenahi narasi-narasi di BUMN-BUMN supaya lebih baik kepada masyarakat, apalagi nilai sebuah perusahaan sering sekali sangat tergantung kepada persepsi yang diterima oleh publik," tandasnya. (kumparan)

Arya Sinulingga | Foto By Endro Lewa


Info Pemesanan :