Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Finlandia dianggap menjadi negara paling nyaman untuk dihuni?

Karogaul.com - Negara Finlandia di gadang-gadang menjadi salah satu negara paling nyaman untuk di huni, dan tentunya nyaman disini dari beberapa faktor tertentu seperti fasilitas hidup yang memadai, kualitas pendidikan, lingkungan tempat tinggal dan lain-lain sebagainya.
Terlepas dari faktor-faktor tersebut mari kita ulas mengapa Finlandia dianggap menjadi negara paling nyaman untuk dihuni. Berikut daftarnya.
1. Orang Finlandia suka aktivitas outdoor, seperti mendaki gunung dan bersepeda. Wajar saja, 70 % wilayah Finlandia masih tertutup oleh hutan.
2. Tepat setelah bayi lahir, pemerintah negara bagian akan memberi kardus yang berisi popok, pakaian bayi, mainan serta informasi bagi ibu untuk merawat bayi. Bayi tersebut mendapat tunjangan sekitar 100 Euro per bulan sampai usianya 17 tahun.
3. Publik sangat percaya kepada polisi karena kepolisian adalah lembaga independen yang tidak bisa disetir oleh pihak penguasa politik di negara tersebut.
4. Tahun 2010, Finlandia adalah negara pertama di dunia yang menjamin hak masyarakat untuk mengakses internet berkecepatan tinggi dan pemerintah yang berkewajiban menyediakannya.
5. Ayah lebih bertanggungjawab terhadap anak. Di negara ini, ayah bisa mendapat cuti 9 minggu setelah anak lahir. Penghasilan pun harus dialokasikan dengan jumlah tertentu terhadap anak. Keluarga yang bahagia salah satu syaratnya ayah yang punya banyak waktu bermain bersama anaknya.
6. Pendidikan terbaik dunia dan gratis lagi. Anak sekolah sedikit PR, nggak ada ujian, semua naik kelas, waktu istirahat lama, dan banyak bermain.
Demikian beberapa ulasan mengapa Finlandia dianggap menjadi negara paling nyaman untuk dihuni, dan tentunya tidak terlepas karena dari warga negaranya sendiri pasti mempunyai prinsip agar hidup selalu bahagia.