Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kepoin Biodata Lyodra Br Ginting !


Karogaul.com - Lyodra Ginting adalah salah satu remaja asal negeri yang sudah membawa nama baik Indonesia. Keterlibatannya dalam perlombaan menyanyi skala Internasional di “Festival Sanremo Junior 2017” berhasil dimenangkannya. Lagu rancangan Erwin Gutawa pun dibawakannya pada saat itu.
Partisipasinya dalam ajang pencarian bakat sudah dikenal sejak tahun 2014, dengan mengikuti kompetisi tarik suara “Indonesia Mencari Bakat”. Meskipun hanya mencapai ke posisi 6, namun ia tetap menunggu hingga waktu kemenangannya.

Di tahun yang sama, ia  menyempatkan diri untuk bergabung dalam proyek Erwin Gutawa yang bernama “Di Atas Rata-Rata”. Beberapa kegiatan lainnya yang pernah ia isi adalah “Java Jazz Festival 2016” dan sebagai panitia dalam perayaan hari kemerdekaan di tahun 2016.

Erwin dan Gita Gutawa adalah dua sosok yang membantunya menang dalam kompetisi vokal Internasional di Italia tersebut.

Untuk meraih kemenangannya pun membutuhkan beberapa usaha yang tidak mudah. Bahkan, agar kualitas vokalnya terjaga, ia harus rela menghindari makanan kesukaannya seperti cokelat dan es krim. Hasilnya pun akhirnya berbuah manis.

Setelah meraih gelarnya “Prix of Sanremo Junior Committee”, ia mulai menunjukkan bakatnya di ajang pencarian bakat terkenal di dalam negeri ini, “Indonesian Idol” pada tahun 2019.

Dalam audisi pertamanya, ia tampil manis dengan dress sabrina berwarna merah muda dan menyanyikan lagu Lady Gaga berjudul “I’ll Never Love Again”. Golden ticketnya pun berhasil didapatkan.

Biodata & Profil 
·         Nama Lengkap: Lyodra Margaretha Ginting 
·         Nama Panggilan: Lyodra
·         Nama Panggung: Lyodra Ginting
·         Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 21 Juni 2003
·         Kewarganegaraan: Indonesia
·         Agama: Katolik
·         Nama Orang Tua: Simar Ginting  (Ayah), Natalia Johana beru Tarigan (Ibu) 
·         Nama Saudara: – 
·         Nama Pasangan: – 
·         Pendidikan:  SMA St Thomas 2 Medan
·         Profesi:  Penyanyi 
·         Hobi: Berakting dan berjalan di atas catwalk. 
·         Akun Instagram: @lyodraofficial
·         Akun Facebook: – 
·         Akun Twitter: @LyodraIdol10

Fakta – Fakta 
·         Pada saat ia berhasil memenangkan kompetisi menyanyi “Festival Sanremo Junior” , usianya masih 13 tahun. 
·         Gadis kelahiran tahun 2003 ini pernah berduet dengan salah satu pemenang runner up ajang “Indonesian Idol”, Judika, pada saat membawakan lagu “When You Believe”. 
·         Judul lagu Erwin Gutawa yang dibawakannya pada saat mengikuti kompetisi menyanyi di Italia ini adalah “Dear Dream”, dimana dibawakan dalam bahasa Inggris. 
·         Ia sempat mengunjungi menemui duta besar Indonesia di Italia sesaat mengikuti ajang vokal yang digelar di tahun 2017 tersebut. 
·         Dirinya menyukai makanan manis seperti cokelat dan eskrim, dimana yang harus dihindarinya dalam mempersiapkan diri untuk berlomba di “Festival Sanremo Junior”. 
·         Lyodra pernah bercita-cita agar menjadi seorang aktris yang membintangi layar lebar atau drama musikal. Bahkan, ia sempat mengikuti ekskul theater yang diadakan di sekolahnya.
·         Beberapa selebritis yang menjadi idolanya adalah Ariana Grande, Beyonce, Bruno Mars, dan Mariah Carey.
·         Karena lagu “Dear Dream” yang dibawakannya, ia juga berhasil meraih “AMI Awards” dalam kategori “Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik”.
·         Karena bangga akan bakat tarik suaranya, ketua DPRD asal Medan, Hasyim SE turut dan Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang mengajak masyarakat setempat untuk mendukung gadis asal Medan ini.

 ------------------------
Kesing Nande Ginting



Info Pemesanan : 
casing karo