Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Objek Wisata di Serdang Berdagai Terhits 2020

wisata sedang berdagai
Karogaul.com - Kabupaten Serdang Bedagai yang beribukota di Sei Rampah, merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang memiliki potensi luar biasa di sektor pariwisata. Hal tersebut disebabkan karena kontur alamnya yang variatif, mulai dari dataran rendah, kawasan pantai, dataran tinggi hingga perbukitan dan pegunungan.

Bagi Anda yang melakukan trip di Serdang Bedagai, perlu kiranya membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi, mengingat objek wisata di kabupaten ini cukup banyak. Berikut 10 tempat wisata di Serdang Bedagai yang wajib masuk dalam daftar kunjungan.

1.Pulau Berhala
Sumber : Instagram @yukberkelana
Surga tersembunyi ini berada di Selat Malaka dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Secara administratif Pulau Berhala menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Tanjung Baringin dengan luas 14,75 hektar.


Pulau ini menyuguhkan keindahan yang komplit, karena kawasan daratannya dipercantik dengan hutan bakau yang lebat, pantai bertabur pasir putih yang lembut dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang. Batu-batu vulkanik dengan bentuknya yang unik yang tersebar di kawasan pantai semakin melengkapi keindahan pantai.

Tidak hanya kawasan daratan, alam bawah laut di Pulau Berhala juga sangat memukau karena memiliki 22 jenis terumbu karang, 11 spesies ikan karang dan berbagai macam biota laut lainnya. Keindahan alam bawah laut tersebut sudah dapat dinikmati dengan menyelam sedalam 4 – 25 meter.

2.Pantai Pondok Permai
Sumber: Instagram @pantaipondokpermai
Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang telah dikelola secara profesional, sehingga wisatawan yang berkunjung tidak hanya disuguhi oleh keindahan panorama pantai tapi juga dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas seperti gazebo-gazebo yang tersebar di beberapa titik, berbagai macam wahana permainan air, kolam renang, rumah makan terapung dan berbagai macam fasilitas yang lain.


Keindahan panorama pantai, lengkapnya fasilitas ditambah mudahnya akses untuk menuju ke lokasi itulah yang membuat pantai yang berada di Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

3.Pantai Mutiara Indah
Sumber: Instagram @pantaimutiaraindah
Lokasi Pantai Mutiara Indah tidak jauh dari Pantai Pondok Permai dan juga masih berada di wilayah Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin. Pantai ini juga telah dikelola dengan baik meski fasilitas yang tersedia tidak selengkap fasilitas yang ada di Pantai Pondok Permai.

Kelebihan dari Pantai Mutiara Indah dibanding pantai yang menjadi tetangganya adalah murahnya harga tiket masuk dan harga-harga dari fasilitas yang disewakan serta dijual. Untuk tiket masuk misalnya, hanya Rp.8.000, sedang harga sewa pondok hanya Rp.25.000 – Rp.30.000. Bahkan, fasilitas karaoke yang tersedia di Pantai Mutiara Indah, dapat dimanfaatkan dengan gratis.

4.Pantai Cermin Theme Park
Sumber: Instagram @pantaicerminthemeparkresort
Memanfaatkan keindahan Pantai Cermin yang selalu dibanjiri wisatawan, maka dibangunlah Pantai Cermin Theme Park yang resmi dibuka pada 14 Januari 2007. Sebagaimana theme park pada umumnya, berbagai macam permainan air dan wahana seru serta fasilitas hiburan termasuk kebun binatang mini memenuhi lokasinya. 


Berbagai fasilitas penunjang seperti restoran dan penginapan juga telah disiapkan, sehingga pengunjung benar-benar dimanjakan. 

5.Air Terjun Sampuren Widuri
Sumber: Instagram @ree_doo_wan
Dengan jarak hanya sekitar 1 km dari Jalan Lintas Sumatera yang menuju Pematang Siantar, membuat lokasi air terjun ini tidak sulit untuk dijangkau dan dengan medan yang juga tidak ekstrim sebagaimana wisata air terjun pada umumnya.


Pengunjung yang datang ke lokasi akan menjumpai 3 air terjun dengan jarak yang lumayan dekat, hanya saja Sampuren Widurilah yang menjadi ikon dari objek wisata ini karena memang memiliki curahan air paling tinggi dibanding 2 air terjun yang lain, yaitu sekitar 50 meter.

6.Ancol Arung Jeram
Sumber: Instagram @ancolarungjeram
Petualangan seru dan mengasyikkan sekaligus menguras adrenalin ini bakal bikin ketagihan, bahkan bagi mereka yang  kerapkali melakukan rafting sekalipun. 

Betapa tidak, saat berarung jeram menyusuri Sungai Sei Bahbolon, tidak hanya arus deras berhias batu-batu besar saja yang akan ditemui, tapi juga pemandangan di sekitar sungai yang tidak biasa seperti perempuan-perempuan desa yang sedang mandi dan mencuci di sungai, melintasi air terjun, menyusuri kawasan sungai yang tidak tersinari cahaya matahari karena tertutup oleh rimbun dedaunan dan lintasan lainnya yang memukau.

KESING MOTIF BATAK

Order via :
karo gaul