Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Bukit Indah di Sekitar Danau Toba, Mirip Seperti Wisata New Zealand

Bukit Gajah Bobok via Instagram/@novita_mawardani

Karogaul.com - Tak dapat dipungkiri lagi bahwasannya Danau Toba merupakan salah satu wisata terindah dari alam Indonesia dan menyuguhkan serta memanjakan mata setiap pengunjungnya yang tiba di tempat ini sobat gaul. 

Terbentang Hamparan Kaldera yang termasuk salah satu terbesar di dunia dengan dikelilingi oleh panorama pemandangan indah berupa perbukitan hijau dan padang rumput yang eksotik. Sobat gaul dapat mendaki sampai ke atas puncaknya dan menikmati hembusan angin spoi-poi yang berhembus menyapa kulit kamu. 

Berikut ini merupakan beberapa bukit-bukit indah yang kami ulas yang ada di sekitar Danau Toba yang indahnya akan selalu berkesan karena mirip seperti wisata luar negeri semacam di New Zealand sobat gaul. Cekidot langsung ulasannya. . .

1. Wisata Bukit Gajah Bobok

gajah bobok

Wisata Bukit Gajah Bobok ini keberadaannya tak begitu jauh dari wisata air terjun Sipiso-piso sobat gaul. Tepatnya di Pangambatan, Merek, Kab. Karo. Dari sini wisatawan dapat melihat hamparan indah danau toba yang luas dengan view eksotik Pulau Samosir di tengahnya sobat gaul.

Berkunjunglah ketempat ini ketika menjelang malam hari sobat gaul. Bila cuacanya cerah, kamu bisa berkesempatan melihat langit indah yang bertabur bintang sobat gaul. Kabarnya asal-usul nama tempat ini adalah dari bentuk bukit yang menyerupai gajah tidur. 

2. Wisata Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung via Instagram/@diyanarosliana

Bukit Indah Simarjarunjung
Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Ini mmenyuguhkan spot foto yang cantik karena berlatar belakang danau toba. Ada pohon-pohon besar yang dilengkapi dengan menara pandangan sobat gaul. Para pengunjung pun bisa santai sambil menikmati udara sejuk.Di sekitar lokasi juga ada daya tari lain seperti hamparan sawah dan kebun teh. Langsung saja datang ke lokasinya di Batu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

3. Wisata Bukit Senyum

Bukit Senyum via Instagram/@mitha_bellyna

bukit senyum

Nama asli wisata ini adalah Bukit Sitanggiting dan berada di Motung, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Dari sini kamu bisa melihat Pulau Samosir dengan jelas dan di kejauhan ada daerah wisata Parapat. 

Ada banyak aktivitas seru yang ditawarkan selain melihat pemandangan. Kamu bisa foto-foto dan berburu kuliner di sekitar lokasi. Dinamakan Bukit Senyum karena pesona keindahan tempat ini memang bisa membuat mata terpana dan mulut menyunggingkan senyum.

4. Wisata Bukit Holbung

Bukit Holbung via Instagram/@putraperdana2001

Bukit Holbung berada di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir. Daya tarik yang akan membuatmu terpana dari tempat wisata ini adalah padang ilalang dan bukit-bukit berselimut rerumputan. 

Mirip dengan Pulau Padar, apalagi saat musim kemarau.Persis juga dengan bukit teletubis di Bromo. Untuk menuju ke puncaknya, kamu harus berjalan kaki dan membutuhkan tenaga yang ekstra. Jadi siapkan perbekalan dengan baik dan tubuh yang fit.

holbung

Itulah beberapa bukit di sekitar Danau Toba yang menyuguhkan pemandangan indah sobat gaul. Kamu paling ingin pergi ke mana dulu nih sobat gaul ? Jadi sekian dulu ya soabt gaul pembahasan kita mengenai "Inilah 4 Bukit Indah di Sekitar Danau Toba, Mirip Seperti Wisata New Zealand". Happy Holiday.