Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sifat Mama Nangin dan Nande Nangin

nde nanginna
nde nanginnaπŸ’•

Merga Perangin-angin 
Merga ini disebut dengan julukan Tambar Malem (selain Sebayang). Tambar Malem maksudnya disini adalah kepintaran dalam berkata-kata untuk menghibur orang. Jika ada orang mengalami masalah, Perangin-angin pintar memakai lidahnya untuk menghibur dan mencari solusi jalan keluarnya. Bersifat moderator dan mediator. 

Cenderung harus dibujuk-bujuk (tami-tami) dan cemburuan. Berani dalam bertindak dan mengungkapkan pendapatnya. Aktor kawakan Advent Bangun yang telah memakai lidahnya dalam berkotbah di mimbar gereja. Termasuk perjuangan Kiras Bangun alias Pa Garamata dalam mempertahankan kemerdekaan negeri ini.

Beru Perangin-angin
πŸ‘‰Berjiwa ingin tampil. Ada suatu kebanggaan jika dirinya diperhatikan orang. Bersifat menguasai keluarganya sendiri. Kepintarannya dalam mencari muka pada orang tuanya terkadang membuat perselisihan dengan turangnya sendiri.

Baca Juga : 

Sekian ulasan mengenai "Sifat Mama Nangin dan Nande Nangin" Apakah kam setuju dengan pernyataan diatas? Silahkan tinggalkan pendapatndu di kolom komentar Facebook ya.

Bujur ras mejuah-juah kita kerina.πŸ’•