Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugu 0 km Indonesia Pulau Sabang, Indahnya Ujung Barat Indonesia

Tugu 0 km Indonesia Pulau Sabang

Karogaul.com - Sabang adalah sebuah kota di Prov.Aceh yang berlokasi di ujung paling barat Indonesia sobat gaul. Pulau terbesar di provinsi ini diberi nama Weh atau akrab juga disebut Pulau Sabang sobat gaul. Di dalamnya ada sejumlah pesona alam luar biasa dan sangat menarik buat sobat gaul datangi.

Buat mencapai destinasi Pulau Sabang, sobat gaul dapat menyeberang dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh dan mendarat di Pelabuhan Balohan, Sabang. Ketika sampai sobat gaul dapat menyewa motor atau mobil untuk menjelajah area lokasi sekitar. So, apa aja hal menarik yang bisa dinikmati di 0 km indonesia ini? Nah, simak ulasan kami berikut,.

tugu 0 km sabang
Pic via internet 

Tugu 0 km Indonesia Pulau Sabang

Gak sah rasanya tamasya ke Sabang tanpa mampir ke spot wisata populer ini. Bila Sahabat karo gaul mampir sore hari menjelang matahari terbenam, kamu bakal disuguhi panorama sunset luar biasa indah. Kamu dapat menikmatinya sembari duduk santai menikmati pisang goreng. Di dekat tugu pula terdapat banyak orang dagang yang tawarkan oleh- oleh khas setempat.

Spot ini terletak pas di sisi barat laut Pulau Weh. Buat mengarah mari Sahabat karo gaul dapat menyeberang dengan perahu motor sepanjang kurang lebih 20 menit. Kawasan ini sering jadi tujuan utama para penyelam lantaran panorama alam dasar lautnya sangat indah, dengan bermacam- macam spesies ikan berenang ke situ kemari.

tugu 0 km sabang
Pic via internet 

Tugu 0 km Indonesia Pulau Sabang

Bila Sahabat karo gaul belum sangat mahir menyelam, jangan khawtir. Di dekat mari terdapat banyak pemandu serta persewaan perlengkapan dan peralatan menyelam. Tinggal bayar cocok tarif, kamu bakal menemukan panduan spesial buat menyapa langsung ikan- ikan menawan di Pulau Rubiah.

Spot satu ini harus Sahabat Traveler sambangi sepanjang liburan di Sabang. Goa Sarang sendiri terletak di wilayah pegunungan Sabang, sehingga sepanjang darmawisata mengarah mari kamu bakal disuguhi panorama alam hijau nan sejuk. Begitu hingga di tujuan, kamu hendak memandang indahnya hamparan laut biru. Sangat indah, membuat mata seakan susah berkedip.

tugu 0 km sabang

Buat mengarah spot utama Gua Sarang, Sahabat Traveler wajib turun melewati dekat 150 anak tangga dan bebatuan sedikit licin. Harus ekstra hati- hati serta siapkan tenaga lebih supaya tidak gampang letih. Total terdapat 7 gua yang dapat kamu kunjungi di dekat mari.

Penginapan elegan di Sabang ini tawarkan panorama alam menghadap pas ke lautan serta mempunyai tepi laut individu. Bila Sahabat karo gaul cuma hanya mau menikmati panorama alam indah di dekat mari, tidak butuh menginap kok. Kamu tinggal tiba ke resto mereka serta memesan santapan. Sembari bersantap santai, kamu bakal dimanja indahnya tepi laut plus belaian angin sepoi- sepoi.

Tugu 0 km Indonesia Pulau Sabang
Pic via internet 

tugu 0 km sabang

Seperti itu sebagian destinasi menarik yang dapat Sahabat karo gaul sambangi di Pulau Sabang. Lumayan banyak serta unik bukan? Bila kamu berencana mengeksplorasi wisata Aceh serta sekitarnya, tempat ini dapat sekali dijadikan opsi. Selamat jalan- jalan