Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata di Aceh yang Wajib Dikunjungi

tikungan aceh

Karogaul.com - Yang suka berwisata udah tau belum nih tentang tempat wisata yang ada di Aceh? Apa kalian belum banyak yang tau tempat wisata yang bagus di Aceh? nah ini nih pas banget ada beberapa tempat wisata yang wajib banget kalian kunjungi saat berada Aceh.

 

1. Goa Sarang Aceh

Goa yang berada di balik Gunung Sabang ini menyimpan keindahan yang tersembunyi,saat berada disana kita bisa melihat hijau nya pepohonan dan biru jernihnya air laut.


Wisata mantap : Potret dan Lokasi AirTerjun Sipiso Piso, Wisata Favorit di Tanah Karo

 

Apabila ingin menuju goa ini harus menggunakan perahu,karena goa ini menjorok ke laut biru Pulau Weh.Saat memasukinya anda harus melewati jalur yang berbatu serta tebing yang curam dan beberapa batuan karang.

 

Lokasi:  Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh

 

2. Pantai Lampuuk

Hamparan pasir dan ombak-ombak kecil menghiasi pantai ini. Melihat indahnya nuansa alam yang ada di sini amad lah indah,menikmati bermain air serta melihat pemandangan matahari terbenam tempat ini sangat lah cocok untuk kalian kunjungi.

 

Lokasi: Jl. Raya Lampuuk, Meunasah Lambaro, Kec. Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23353, Indonesia.

 

3. Museum Aceh

Meseum Aceh berbentuk seperti rumah aceh dan banyak nya yang bisa anda temukan di tempat ini, seperti peninggalan dan artefak mulai dari zaman pra-sejarah.

 

Lokasinya: Jl. Sultan Mahmudsyah No.10, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh 23116

 

4. Museum Tsunami

Museum ini sangat berguna untuk memberitahukan kepada setiap orang tentang pembelajaran yang bisa di dapatkan dari bencana alam agar kita semua bisa meminimalisir dampak dan korban bencana alam. jadi tempat ini sangat lah cocok untuk kalian untuk mencari tahu ilmu.

 

Lokasinya: Jl. Sultan Iskandar Muda, Sukaramai, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh 23116

 

5. Bukit Lhok Eumpe

Menghilangkan beban fikiran dan menghirup udara segar nan sejuk bisa anda lakukan di tempat ini,nuansa yang asri membuat hati menjadi tenang dan beban fikiran akan hilang seketika anda berada disini.

 

Lokasi : Bukit Lhok Eumpe, Gampong Nusa, Lhoknga, Aceh Besar, Aceh, Indonesia

 

6. Air Terjun Suhom

Air Terjun Suhom memiliki sumber air perbukitan yang sangat jernih,tempat ini sering di kunjungi wisatawan untuk berenang untuk menikmati dinginnya air yang ada disini.selain itu disini di suguhkan nuansa nan asri.

 

Lokasi:Tunong Krueng Kala, Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23371

 

7. Ujung Kelindu


Pemandangan tebing dan pantai yang sangat memukau memberikan kesan tak terlupakan bagi para penikmat yang melihat nya,walaupun sangat lah jauh tempatnya tapi saat melihat suasana yang ada disani langsung hilang rasa lelah yang ada di badan.

 

8. Pusat Latihan Gajah Saree

Di tempat ini kita bisa dilihatkan degan gajah-gajah sedang dilatih oleh pelatihnya,disini kita bisa melihat gajah sedang di latih bermain sepak bola dan selain itu kita bisa menunggangi gajah yang di temani oleh pawang .

 

Lokasinya persis di pinggir jalan Negara Banda Aceh-Medan sekitar 75 KM dari Kota Banda Aceh.

 

9. Benteng Indra Patra

Tempat yang sangat bersejarah ini adalah peninggalan hindu dan buddha yang ada di aceh,tempat ini sangat cocok di kunjungi di karenakan ke unikan bangunan yang ada di tempat ini.selain disini di suguhkan pemandangan yang cantik.

 

Lokasi: Krueng Raya, Baet, Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

 

10.Taman Nasional Gunung Leuser

Tempat ini bisa dijadikan tempat petualang untuk kalian yang suka berpetualang.taman yang terputus dengan sungai alas ini sangat hijau di karenakan banyaknya tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitarnya, selain itu disini juga ada beberapa hewan yang bisa dilihat salah satunya yaitu orang hutan dan di sini juga ada air terjun yang bisa kalian kunjungi.

 

Lokasi: Kabupaten Gayo Lues, Aceh