Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Menarik di Sekitar Tanjung Morawa : Cek Daya Tarik, Aksek Lokasi dan Tiket Masuk



Karogaul.com - Tanjung Morawa ini nyatanya juga mempunyai berbagai tempat wisata menarik dan wajib untuk kamu kunjungi jika bertamasya ke kawasan Tanjung Morawa.

Pastinya kalian Penasaran kan apa saja tempat wisata yang ada di Tanjung Morawa? Oke… langsung saja kita simak wisata-wisata keren di kawasan ini ua, ulasannya sebagai berikut :

1. Budaya Resto



Destinasi wisata pertama yang dapat kamu datangi bila ke Tanjung Morawa adalah Budaya Resto. Budaya Resto ini terletak di Jalan Medan – Tanjung Morawa km 12,5 No. 6 Kab. Deli Serdang. di tempat ini kamu dapat merasakan beragam kuliner cita rasa khas nusantara yang menggugah lidah dan selera.

Suasana di wisata ini juga sangat aman dan nyaman. Suasana restoran yang dsuguhkan seperti berada di lokasi pedesaan dimana banyak pepohonan hijau dan desain interior yang banyak terbuat dati furniture kayu dan warna dominan warna coklat.


Budaya resto



Sembari nyantap makanan hidangan kalian juga bakal ditemani dengan alunan musik modern yang dipadukan dengan gamelan jawa dengan suara yang khas. Tak hanya itu, restoran ini juga menyuguhkan wahana taman bermain yang disebut dengan Budaya Land.

Budaya Land adalah tempat bermain yang khusus dibuat oleh Restoran Budaya. Tiket masuknya sebesar Rp. 30.000,- / orang. Tiket tersebut bisa di tukarkan dengan permainan atau makan minum.

Wahana dan dsarana permainan yang dapat kalian rasakan disini sangat bervariasi. Ada Nine Board, Mini Car, Mini ATV, Bebek Air, Kayak, Paint Ball, Flying Fox dan masih banyak lagi game lainnya. Namun, buat bisa menikmati wahana itu kamu wajib bayar biaya tambahan.

Harga setiap permainan sekitar Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- (Senin – Jumat) dan Rp. 100.000,- (Sabtu – Minggu).  

2. Taman Buah Lubuk Pakam



Taman Buah Lubuk Pakam adalah sebuah ruang terbuka hijau dengan luas lahan sekitar kurang lebih 4 hektar yang didalamnya ditanami aneka macam buah-buahan yang bisa dinikmati warga sepuasnya saat berkunjung ke tempat rekreasi ini.

Biasanya ketika kalianmendatangi sebuah objek wisata pastinya kita akan di mintai biaya masuk. Beda halnya dengan Taman Buah yang ada di Lubuk Pakam ini, kalian tidak akan dipunguti biaya buat masuk ke dalam destinasi wisata ini.

Taman buah lubuk pakam


Taman buah lubuk pakam
 
Tak hanya itu, di taman ini juga disediakan fasilitas bermain untuk anak-anak seperti ayunan, enjot-enjotan dan perosotan. Tertarik untuk mengunjunginya? Taman Buah ini berlokasi di dalam Kompleks Kantor Bupati Kab. Deli Serdang.

Bila kalian start dari kota Medan, maka dapatmelewati Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam lalu masuk dari jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kab. Deli Serdang lalu melintasi Kantor Samsat menuju jalan pintas langsung ke Galang.

Dari Medan, kalianjuga bisa naik Bus Mebidang dan turun tepat di depan Kantor Bupati kab. Deli Serdang. Lalu dilanjutkan dengan jalan kaki sebentar sekitar kurang lebih 15an menit. Bila tidak sanggup, kalian bisa naik becak di simpang Kantor Bupati Deliserdang tsb

3. Bima Utomo Waterpark


Kolam renang bima utomo

Bima Utomo Waterpark merupakan sebuah wahana permainan air bertararaf internasional yang berada di Jalan Ampera Pasar 6 Batang Jambu Desa Sidodadi, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang.

Di waterpark ini kalian bakal mendapatkan patung raksasa Bima, patung ini adalah salah satu tokoh Mahabrata yang fenomenal lho. Hal ini yang mendasari penamaan waterpark menjadi Bima Utomo Waterpark karena kalian bakal mendapatkan patung tokoh Mahabrata itu.

Kolam renang bima utomo


Kolam renang bima utomo

Wisata ini dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 5 menit dari Batang Kuis, atau sekitar 10 menit dari Kualanamu dan sekitar 1 jam jarak tempuh dari pusat kota Medan.

Sarana yang tersedia di waterpark ini sangat beragam seperti perosotan seluncuran untuk anak-anak dan dewasa serta pancuran dan taman kolam bermain anak-anak hingga kolam renang dalam untuk orang dewasa. Tak hanya itu, di waterpark ini juga tersedia bemacam sarana seperti gazebo, minimarket, foodcourt, mushalla hingga toko souvenir.

Tiket masuk ke waterpark ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 25.000,- (Senin – Jumat) dan Rp. 30.000,- (Sabtu – Minggu).

4. Tirta Mas Waterpark


Kolam renang tirta mas

So satu lagi kolam renang yang dapat kamu temukan di sekitaran Tanjung Morawa adalah kolam renang Tirta Mas Waterpark. Tirta Mas Waterpark ini terletak di Dusun 11 Desa Bangun Sari, Jalan Sultan Serdang, Tanjung Morawa.

Harga tiket masuk ke tirta mas waterpark ini sangat murah dan terjangkau yaitu sebesarRp. 10.000,- / orang buat anak-anak dan dewasa. Sedangkan untuk parkir motor dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000,- dan mobil sebesar Rp. 5.000,- .

Kolam renang tirta mas


Kolam renang tirta mas
 
Sarana dan Wahana game yang tersedia di waterpark ini hampir sama dengan waterpark lainnya seperti perosotan, kolam renang, gazebo dan toilet.

5. Kampung Wisata Bunga Madirsan



Untuk kalian yang mau merasakan view bunga-bunga indah yang menyegarkan bahkan memanjakan mata, sehingga kalian wajib datang ke wisata Kampung Bunga Madirsan.

Kampung Wisata Bunga Madirsan ini terletak di Gang Madirsan, Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa. Kampung ini dapat ditempuh kurang lebih 13 kilometer dari kota Medan lho. Di sepanjang jalan Gang Madirsan ini kalian bakal melihat view indah berbagai ragam tanaman bunga hingga tanaman hias yang tersusun sangat rapi.
 

Kampung wisata bunga mardisan


Kampung wisata bunga mardisan

Selain itu, kalian juga dapat membeli bunga yang ditawarkan di depan rumah-rumah penduduk sepanjang gang itu. Hampir semua warga dari Desa Bangun Sari ini memang mengembangkan bibit tanaman bunga.

Sejak pada tahun 2005, Gang Madirsan ini memang dikenal dengan sebutan daerah wisata bunga yang produksi bibit-bibit bunga biasa dan langka.

Tanaman yang dijual beraneka ragam mulai dari bunga mawar, asoka, ekorbia, cemara, palm, tanjung, akasia, beringin, melati dan masih banyak jenis bunga yang lainnya. Tanaman yang lainnya seperti tamanan buah-buahan, dan dijual dengan harga yang bervariasi sesuai dengan buah dan juga ukuran pohonnya.