Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Bah Silulu, Wisata Alam di Gunung Malela

Bah Silulu

Karogaul.com - Pemandian Alam Bah Silulu salah satu tempat wisata di Gunung Malela yang wajib banget dikunjungi.  Pemandian Alam Bah Silulu terletak di Nagori Silulu, sebuah desa kecil di kecamatan Gn. Malela, Simalungun.

 

Daerah tersebut memang belum diketahui orang luar. Padahal, destinasi ini sudah menjadi tujuan berlibur warga semenjak 17 tahun lalu. Pun biaya masuknya, sangat sesuai untuk kantong. Lokasi yang berjarak 17 kilometer dari Siantar, jadi lokasi Bah Silulu gampang banget untuk diakses, jalannya juga mulus apalagu naik roda dua atau empat pasti aman.


Wisata pemandian Silulu tawarkan dua spot kolam berbeda, yaitu kolam mata air dan kolam renang permanen. Kolam renang di Dolok Malela yang bernuansa alam ini begitu menyejukkan mata.

 

Kesegarannya akan sangat terasa tatkala digunakan untuk berenang karena bersumber dari mata air mineral. Makanya, destinasi tersebut tak hanya dikunjungi warga sekitar. Sebagian besar pengunjung wisata Bah Silulu malah berasal dari Serapuh, Pematang Asilum dan Sahkuda.


Objek wisata di Gunun Malela ini sengaja dibuat untuk sarana rekreasi. Jika dahulu hanya dilengkapi kolam mata air, sekarang dihadirkan juga kolam renang yang dibangun beberapa tahun terakhir.

 

Wisata mantap : Potret dan Lokasi AirTerjun Sipiso Piso, Wisata Favorit di Tanah Karo


Sambil menikmati alam Gunung Maligas yang udaranya cukup dingin, pengunjung bisa berendam di atas mata air sekaligus merasakan lembutnya pijatan relaksasi alam. Destinasi alam ini juga lumayan banyak dikunjungi keluarga karena tersedia spot khusus permainan anak.


Demi melihat airnya yang jernih seperti blue lagoon, kamu tentu tak sabar untuk segera nyemplung. Ketika kamu ke kolam renang alami di Dolok Malela, jangan lupa membawa water proof atau action camera agar bisa mengabadikan dasar mata airnya dari kedalaman 2 meter.

 

Rekreasi alam ini aman untuk anak-anak karena tinggi atau kedalaman kolam renangnya dibuat berjangka. Lagi pula, tak ada yang perlu dikhawatirkan secara serius, pasalnya pemilik objek wisata ini adalah seorang atlit renang.


Meski berada di daerah terpencil Gunung Malela, tetapi fasilitasnya sudah lebih dari cukup. Kita bisa menjumpai 1 buah kolam renang modern dan beberapa kolam mata air yang dasarnya masih dilapisi oleh bebatuan alam.

 

Destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar ini juga menyediakan pondok kecil. Gazebo tersebut disewakan Rp10.000 per hari. Nah, terdapat juga warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

 

Wisata keren : Menjajal Kebun Teh Sidamanik dan Air Terjun Bah Biak di Simalungun 


Waktu terbaik untuk mengunjungi Bah Silulu adalah pagi hingga siang hari. Jika datang siang, matahari yang terik akan memberikan nuansa segar dan airnya yang kebiruan memantul secara sempurna. Kalau memilih pagi hari, tentu belum terlalu banyak wisatawan yang datang sehingga bisa puas berenang.

 

LOKASI

Tak sulit menemukan lokasi dimana Bah Silulu terletak, yaitu jalan Besar Serapuh, Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kab. Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

 

TIKET MASUK

Untuk tiket masuk sepertinya tidak akan menjadi kendala besar. Karena pengunjung hanya wajib membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang untuk hari libur nasional termasuk Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari biasa, hanya dibanderol Rp2.000 per pengunjung.


SABLON KAOS
     BATAK     
kaos batak

Order via :
karo gaul