Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

5 Jenis Akses Transportasi Yang Dapat Kamu Gunakan Ke Bandara Kualanamu

bus kualanamu

 

Karogaul.com - Akses transportasi menuju ke bandara merupakan suatu hal yang penting untuk diketahui. Biasanya beberapa akses transportasi ini untuk kita bandingkan akses transportasi mana yang paling mudah dan nyaman serta dengan biaya yang terjangkau agar dapat tiba di bandara dengan tenang.

 

Hal ini juga dikarenakan jika kita tidak memilih akses transportasi yang tepat maka akan memberikan resiko yang cukup besar seperti tiba di bandara terlambat sehingga ketinggalan pesawat.


Baca juga : 8 Potret TerkiniKolam Renang Swembath, Bukti Sisa Peninggalan Belanda di Simalungun

 

Atau kamu yang mempunyai barang bawaan yang banyak akan mudah tercecer atau tertukar dengan barang penumpang yang lain.

 

Tidak mau bukan?!

 

Nah, jangan khawatir kali ini saya akan memberikan 5 jenis akses transportasi yang dapat kalain gunakan ke Bandara Kualanamu. Salah satu dari akses transportasi ini mungkin bisa menjadi pilihan transportasi kamu untuk menuju ke Bandara Kualanamu.

 

1. Kereta Api Bandara


 

Kereta Api Bandara merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan suasana yang nyaman. Kereta api ini dilengkapi dengan pendingin ruangan, bagasi penumpang, toilet dan bebas asap rokok.

 

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan pesawat karena jadwal Kereta Api Bandara ini memiliki schedule tetap setiap harinya. Kereta Api Bandara ini berangkat mulai dari Stasiun Besar Medan menuju ke Kualanamu International Airport (KNIA).

 

Baca juga : Penampakan Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara Ada di Bintan - 5 Foto, Fasilitas dan Lokasi


Kereta Api Api Bandara Kualanamu merupakan fasilitas khusus berbasis rel pertama bagi bandara Indonesia. Transportasi yang dikelola oleh PT Railink ini tersebut mengantar dan menjemput penumpang dari Stasiun Besar Medan menuju Bandara Kualanamu juga sebaliknya.

 

Tarif untuk Kereta Api Bandara ini Rp 80.000,-  per orang untuk sekali jalan dengan waktu tempuh rata-rata selama 45 menit. Kereta yang berkapasitas 308 kursi ini beroperasi 20 kali perjalanan, yaitu 10 kali perjalanan menuju Kualanamu International Airpot (KNIA) dan 10 kali menuju Medan.

 

2. Bus Damri


 

Pilihan lain untuk menuju Bandara Kualanamu yaitu dengan menggunakan angkutan khusus Bus Damri. Shelter Bus Damri ini tersedia di dua lokasi di kota Medan yaitu di Jalan Gatot Subroto (Carefour) dengan tarif Rp 20.000,- dan satu shelter lagi di Amplas dengan tarif Rp 15.000,- per orang per sekali jalan.

 

Jadwal operasional Bus Damri ini dimulai dari jam 04.30 WIB – 22.00 WIB (berangkat setiap 30 menit).

 

Lama perjalanan dari Amplas – Bandara Kualanamu yaitu sekitar ± 45 menit (jika kondisi jalan lancar). Sedangkan lama perjanalan dari Medan Fair Plaza – Bandara Kualanamu yaitu sekitar ± 60 menit (jika kondisi jalan lancar).


Baca juga : Wisata Bumi Pelangi Jalaksana, Serba Warna-warni di Kaki Gunung Ceremai - 10 Foto, Fasilitas dan Lokasi


Rute perjalanan yang ditempuh dari Amplas – Bandara Kualanamu yaitu Amplas -> Tol Amplas -> Tol Tanjung Morawa -> Simpang Kayu Besar -> Bandara Kualanamu.

 

Sedangkan rute perjalanan yang ditempuh dari Medan Fair Plaza – Bandara Kualanamu yaitu Medan Fair Plaza -> Jl. Gatot Subroto -> Jl. Iskandar Muda -> Jl. S. Parman -> Jl. Sudirman -> Jl. Juanda -> Jl. SM Raja -> Amplas -> Tol Amplas -> Tol Tanjung Morawa -> Simpang Kayu Besar -> Bandara Kualanamu.

 

3. Bus PT ALS

 


Nah, selain Bus Damri ada pula bus yang dioperasikan oleh PT ALS yang melayani rute Binjai menuju Bandara Kualanamu dengan tarif Rp 40.000,- per orang untuk sekali jalan untuk trayek Binjai – Bandara Kualanamu.

 

Jadwal operasional trayek Binjai – Bandara Kualanamu ini dimulai dari jam 03.00 WIB – 22.00 WIB (keberangkatan setiap 30 menit).

 

Rute perjalanan yang ditempuh dari Binjai – Bandara Kualanamu yaitu Terminal Binjai -> Jl. Gatot Subroto -> Pondok Kelapa -> Ring Road -> Simpang Pos -> Jl. AH Nasution (Asrama Haji) -> Simpang Marendal -> Jl. SM Raja -> Terminal Amplas -> Simpang Kayu Besar -> Bandara Kualanamu dengan waktu tempuh sekitar ± 1-2 jam (jika kondisi jalan lancar).


Baca juga : 5 Tradisi Pemakaman Khas Toraja yang Bikin Merinding, Salah Satunya Ritual Mayat Berjalan

 

 Selain itu, juga tersedia trayek Bus PT ALS yang dimulai dari Ring Road – Bandara Kualanamu dengan tarif RP 20.000,- per orang per sekali jalan.

 

Jadwal operasional trayek Ring Road – Bandara Kualanamu ini dimulai dari jam 04.30 WIB – 22.00 WIB (keberangkatan setiap 30 menit).

 

Rute perjalanan yang ditempuh yaitu dari Ring Road -> Simpang Pos -> Jl. AH Nasution (Asrama Haji) -> Simpang Marendal -> Jl. SM Raja -> Terminal Amplas -> Simpang Kayu Besar -> Bandara Kualanamu dengan waktu tempuh sekitar ± 1 jam (jika kondisi jalan lancar).

 

4. Bus Nice Indonesia

 


Selanjutnya, transportasi lain yang bisa kamu gunakan untuk ke Bandara Kualanamu adalah Bus Nice Indonesia.

 

Shelter bus ini berada di Jalan Kapten Muslim, Helvetia, Medan. Lebih tepatnya shelter ini berada di depan Plaza Millenium.

 

Jadwal operasional bus ini dimulai dari 05.00 WIB sampai jam 20.00 WIB (berangkat setiap 50 menit).

 

Rute perjalanan yang di tempuh dari Plaza Millenium -> Jalan Kapten Muslim –> Simpang Zipur -> Jalan Kapten Sumarsono -> Simpang Marelan (KFC) -> Flyover Brayan Simpang Krakatau -> Jalan Cemara -> Hotel Miyana Cemara -> Jalan Tol Gerbang Anif -> Jalan Arteri Kualanamu -> Bandara Kualanamu dengan waktu tempu ± 1 jam (jika kondisi lancar).

 

Tarif dari Plaza Millenium -> Bandara Kualanamu (PP ini hanya Rp. 20.000,- saja).

 

Fasilitas yang tersedia yaitu bus ini dilengkapi dengan Full AC dan Reclining Seat yang pastinya akan membuat kamu merasa nyaman selama perjalanan.

 

5. Rental Mobil

 


Transportasi lain yang mudah ditemukan dan nyaman untuk menuju ke Bandara Kualanamu yang bisa kamu gunakan adalah jasa rental mobil.

 

Jasa rental mobil ini memang lebih hemat bagi kamu yang ingin pergi ke Bandara Kualanamu lebih dari 2 orang.

 

Tarif dari jasa rental mobil ini sekitar Rp. 150.000,- dengan menggunakan mobil avanza atau xenia dan sekitar Rp. 200.000,- dengan menggunakan mobil innova.

 

Jasa rental mobil ini akan menjemput kamu langsung ke rumah kamu. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk datang terlebih dahulu ke terminal seperti menggunakan taxi atau kereta api bandara.


Baca juga : Keindahan BukitSibea-Bea Samosir - 6 Potret, Daya Tarik dan Lokasi Wisata

 

Selain itu, jika kamu mempunyai banyak barang yang akan dibawa dengan menggunakan jasa rental mobil ini akan sangat membantu.

 

Kamu bisa menempatkan barang bawaan kamu di bagasi dengan aman tanpa bercampur dengan barang penumpang yang lain yang biasanya menyebabkan barang tertukar.

 

Nah, itu dia 5 jenis akses transportasi yang dapat kamu gunakan untuk menuju ke Bandara Kualanamu.

 

Kamu bisa menentukan akses transportasi yang mana yang mudah dan nyaman serta sesuai dengan isi kantong tentunya.


MAU PUNYA KESING

SEPERTI INI !!!


Order via :
karo gaul