Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Potret Indahnya Bukit Sipatungan Sabulan Yang Wajib Kamu Kunjungi

 Bukit Sipatungan Sabulan

Karogaul.com - Ngomongin wisata danau toba memang gak abis-abisnya, selalu ada aja tempat-tempat baru untuk di eskplore. Inilah alasan mengapa danau Toba menjadi pusat pariwisata di Sumatera Utara atau bisa disebut Balinya Sumatera Utara.

 

Bagi anda ingin menghabiskan liburan panjang atau liburan hanya pada akhir pekan, maka wisata alam danau Toba menjadi rekomendasi wisata yang tepat. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil bersantai dan bersantai sementara dari penatnya dunia kerja serta interaksi sosial yang melelahkan. Ketenteraman semacam ini lah, hanya anda dapatkan dari danau Toba.

Bukit Sipatungan Sabulan

 

Lokasi

Objek wisata ini merupakan spot wisata baru yang berlokasi di Sabulan Samosir, Kecamatan Sitio Tio, Sumatera Utara. Tempat ini dinamakan Bukit Sipatungan Sabulan atau lebih dikenal dengan Sabulan Samosir, dan Bukit Move On.


Baca : Wisata Air Terjun Binangalom Parapat - 4 Potret dan Lokasi


Wisata Alam Sipatungan ini merupakan Objek Wisata baru yang sedang dirintis oleh Pemerintah Desa Sabulan. Setelah Objek Wisata batu maroppa yang sempat viral di media massa, kali ini objek wisata alam Sipatungan tak kalah indahnya dengan nuansa alam Danau Toba yang melentang serta daratan Pulau Samosir.

 

Daya Tarik Wisata

Bukit Sipatungan Sabulan

Puncaknya yang tinggi memanjakan mata anda untuk melihat panorama yang indah Danau Toba dan Pulau Samosir. Dari bukit ini juga tampak beberapa desa di kecamatan Sitio-tio, Kecamatan Palipi, Kecamatan Nainggolan, Muara, Pulau Sibandang, hingga ke Balige. Semua tempat diatas akan terlihat dari jangkauan mata Anda.


Baca : Bukit Teletubies dan Bukit Paropo Silalahi - 8 Potret Pemandangan dan Lokasi


Para wisatawan yang datang ke tempat ini pasti akan sangat puas menikmati pemandangan danau toba, Terlihat hamparan luas sang danau beserta perbukitan, pulau kecil yang menambah keindahan tersebut.

 

Terlepas dari keindahannya, Objek wisata alam Sipatungan ini memiliki kemiripan dengan objek Wisata batu Maroppa, Yang dimana di area lokasi Bukit Sipatungan ini terdapat sebuah Batu Besar ( Batu Surat ) . Kehadiran batu besar tersebut menjadi spot wisatawan untuk berfoto ataupun tempat bersantai.

 

Aktivitas Wisata

Bukit Sipatungan Sabulan

Kurang puas rasanya jika kita ke tempat ini tidak melakukan beragam aktivitas yang menyenangkan, beberapa diantaranya ,

 

1. Melakukan kegiatan outbound dan kegiatan wisata di alam terbuka lainnya seperti Camping dan Piknik. Jadi buat para pendaki, Sepertinya objek wisata ini patut untuk kamu coba membangun tenda di puncak Bukit ini.

 bukit sipatupang sabulan

2. Menikmati panorama matahari Terbenam, Pasti indah bukan jika momen sunset kamu nikmati di bukit ini. Warna langit yang berwarna jingga hingga kemerahan menyelimuti keindahan danau toba, pasti akan membuat pesona danau toba dari bukit Sipatungan ini tampak lebih cantik.

  

3. Trekking yang cukup melelahkan tapi jalan setapak yang dilalui cukup bersahabat. Sepanjang perjalanan anda, alam senantiasa menghibur melalui keindahannya atau melalui sepoi-sepoi semilir anginnya. Setibanya di puncak, jujurlah bahwa sobat semakin terpesona.

 

4. Berfoto-foto juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan apalagi keindahan alam yang ada juga cukup menarik untuk diabadikan dengan kamera.

 

Tips Wisata

Bukit Sipatungan Sabulan

Karena berada di Puncak bukit, suhu udara di Bukit Sipatungan ini dingin. sebaiknya Anda membawa sejenis kain syal untuk mengantisipasi suhu yang dingin.

 

Baca : Air Terjun di Sibolangit Mempunyai Dua Warna, Inilah Penyebabnya ?


Untuk berlibur ke Puncak ini, ada baiknya pilih waktu yang tepat, Seperti Pagi sekitar jam 9-11 pagi, dan di siang hari pukul 14-18 petang. Usahakan juga cuaca yang cerah, atau tidak hujan.

 

Rute Ke Lokasi

 Bukit Sipatungan Sabulan

Untuk sampai ke Bukit Sipatungon ini, anda harus menuju ke pelabuhan Mogang atau pelabuhan Tamba. Waktu perjalanan akan menempuh waktu sekitar 1 jam dari pelabuhan menuju ke lokasi. Akomodasi bisa dilalui dengan berkendara roda dua ataupun roda empat saat menuju ke puncak bukit tersebut.

 

Pinginkan kemari berlibur ? . Untuk itu datang dan rasakan sensasi alam yang indah siap menyambut anda.  Sekian ulasan list liburan kita kali ini. Semoga info wisata ini bisa bermanfaat bagi kita, Saya berharap dan tentu pastinya liburan kamu  mengesankan dan menyenangkan..... Happy Holiday.....


TEMPAH KESING KAMU
 BATAK - KARO - MANDAILING 
case karo
case karo
case mandailing
case mandailing

Order via :
karo gaul