Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Bumi Pelangi Jalaksana, Serba Warna-warni di Kaki Gunung Ceremai - 10 Foto, Fasilitas dan Lokasi

Bumi Pelangi Jalaksana

Karogaul.com - Bumi Pelangi Jalaksana adalah sebuah lokasi wisata air yang memberikan kamu sensasi yang berbeda. Kenapa berbeda? Sebab lokasi kolam renang ini berada di kaki Gunung Ceremai, dan air yang dialirkan segera dari mata air Gunung Cerermai.

Kecuali itu pemandangan yang akan kau lihat merupakan barisan bukit yang berdiri tegak, serta Gunung Ceremai yang menjadi primadonanya. Lokasi pemandian ini didesain sedemikian rupa sehingga membikin betah pengunjung yang datang.

Bumi Pelangi Jalaksana

Disebut Bumi Pelangi karena pada dikala proses pembuatannya, muncul pelangi di balik bukit. Untuk menyesuaikan dengan namanya dibuatlah berwarna-warni tiap kolam yang ada.

Objek wisata ini terdiri dari beberapa kolam yang dibuat berpetak-petak, setiap kolam saling berkaitan dengan dihiasi warna-warna yang sungguh-sungguh indah. Selain itu setiap kolamnya mempunyai kedalaman yang dangkal, sehingga aman untuk si kecil-anak bermain air.

Bumi Pelangi Jalaksana

Sebuah lokasi pemandian yang sangat berbeda dari pemandian pada umumnya, lokasinya yang berada di alam terbuka serta lantas menghadap pemandangan yang betul-betul menakjubkan.

Sebuah lokasi liburan air yang sesuai untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan semua anggota keluarga.

Bumi Pelangi Jalaksana

Lokasi Bumi Pelangi Jalaksana

Objek wisata ini tepatnya berada di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Dari sentra kota Kuningan cuma memakan waktu perjalanan sekitar 28 menit saja.



Jam Buka Bumi Pelangi Jalaksana

Jam operasional Bumi Pelangi Jalaksana dibuka selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Sehingga tidak terbatas oleh waktu, kau bisa berkunjung kapan saja. Waktu yang paling ramai dikunjungi pengunjung yakni sekitar pagi menjelang siang hari.



Karcis Bumi Pelangi Jalaksana

Tiket menjelang Bumi Pelangi Jalaksana sangat murah sekali, kau cuma cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- saja per orangnya. Tapi, apabila kau mau berenang di kolam yang sudah disediakan, kau harus membayar sebesar Rp. 10.000,- saja.



Fasilitas Bumi Pelangi Jalaksana

Meskipun berada di alam terbuka, fasilitas yang tersedia cukup lengkap merupakan dengan adanya:

-Area parkir yang cukup luas
-Gazebo atau saung-saung sederhana
-Kamar mandi dan WC
-Mushola
-Kios makanan dan minuman



Lokasi liburan ini berada di lahan seluas 7,2 hektare, tapi cuma sekitar 5 persen saja yang baru dibangun untuk zona lokasi wisata Bumi Pelangi Jalaksana beserta fasilitas pendorong lainnya.

Kolam-kolam yang ada diwujudkan bersusun dan saling menyambung satu sama lain, untuk menyesuaikan dengan namanya diwarnailah dengan warna-warna yang berbeda.



Area kolamnya diwarnai dengan warna-warna yang cerah dan sungguh-sungguh menarik, saat kamu mengambil foto dari lokasi puncak kolam akan nampak jelas perbedaan warna di tiap kolamnya. Warna-warninya kolam ialah tenaga tarik tersendiri, apalagi untuk kau para pecinta fotografi.

Hal hal yang demikian terbukti menarik ketertarikan para pengunjung, banyak pengunjung yang mengabadikannya dalam format foto ataupun video. Selain itu panorama barisan bukit yang hijau serta Gunung Ceremai, senantiasa menjadi latar yang paling dicari.



Tiap kolam yang ada disini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, kecuali itu kedalaman kolamnya tak lebih dari 30 cm saja sehingga aman untuk anak-buah hati.