Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Air Terjun Simarudan Udan Simalungun - 6 Gambar, Lokasi dan Fasilitasnya

 


Karogaul.com - Air terjun simarudan udan pemandian alam dan asri-air terjun si marudan-udan merupakan destinasi di balik belantara. lokasi wisata ini menawarkan keindahan yang di sukai oleh pengunjung karena pemandangan alamnya yang sangat indah.

 

Jalan untuk menuju ke tempat ini bisa di bilang sulit karena harus melewati beberapa beberapa dusun, jembatan dan perkebunan. tetapi setelah melewati berbagai rintangan itu kita akan di sungguhkan dengan pemandangan yang indah.



Air terjun dan juga pemandian simarudan udan ini berada desa sambosar raya kahean Kabupaten Simalungun tetapi bisa juga di akses melalui Dusun III desa bortang, objek wisata ini di buka mulai jam 08.00 hingga jam 17.00 setiap harinya.

 

Harga Tiket

Harga tiket untuk menuju ke tempat  ini sangatlah terjangkau hanya 5000 per orang tetapi pemandangan alam yang di sungguhkan di tempat ini dengan view air terjun dan kitapun bisa mandi di tempat ini.



Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa alternatif yang bisa di lalui yaitu: melalui medan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan melewati jalan tol dan setelah keluar dari jalan tol terbing tinggi ambil jalan yang menuju Pematangsiantar  dan kita harus menemukan jalan letda sujono dan lanjutkan perjalanan melewati desa gunung pane, buluh duri hingga desa bortang serdang bedegai dari situlah Anda sudah dekat hanya membutuhkan waktu 15 untuk sampai ke pemadian ini.

 

Fasiltas

tempat ini di kelola oleh warga setempat dan fasilitas yang di temukan di tempat ini tidak banyak di temukan hanya tersedia warung kecil yang menyadiakan makanan ringan dan minuman sederha saja. tetapi tempat ini cocok untuk sebagai destinasi untuk liburan barsama keluarga, kerana di beberapa spot airnya dangkal dan aman untuk anak-anak jika membawa anak-anak ketempat ini.


 

Air terjun ini termasuk berbeda dengan tempat lain seperti biasa, karena tempat memiliki sungai kecil yang tidak deras dan airnya sangat jernih yang menambah kesempurnaannya, dan membuat kita merasa nyaman untuk beranang dan berendam di tempat ini.