Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbukitan Hijau Sipira Nauli Samosir - 6 Potret dan Akses Lokasi



Karogaul.net - Banyak Objek Wisata Danau yang bisa Kamu temukan kala melancong di Sumatera Utara serta sekitarnya terkhusus di Danau Toba. Panorama alam yang memesona, Hawa Sejuk, Tanah yang Produktif, Budaya, Kearifan lokal, dan

Danau yang Indah, seluruhnya terdapat disini buat kita nikmati.

Tentu kawan- kawan disini telah sempat dengar serta bisa jadi sempat amati sebagian photo posisi ini di Instagram account Kamu. Tempat ini saat ini jadi energi tarik turis buat menikmati panorama alam danau Toba dari sisi berbeda.

Lokasi Wisata.

Salah satu tempat yang indah buat dijadikan spot yang tidak boleh Kamu lewati kala melancong ke danau Toba. Dengan posisi yang terletak di ketinggian, Kamu hendak memandang panorama alam terpukau dari mari. 



Objek wisata ini dinamai Sipira Nauli ataupun Sipira Onan Runggu, Sipira merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Melancong ke tempat ini, kamu tentu hendak mengalami kawasan yang sejuk, Zona danau dikelilingi oleh perbukitan hijau serta pegunungan, ikut menaikkan energi tariknya.


Pic : Pariwisatasumut

 Daya Tarik Wisata.

Panorama Sipira Nauli jadi lebih eksotiss merupakan nuansa yang ditawarkan dengan Danau Toba di satu sisi, sedangkan sisi yang lain merupakan gugusan perbukitan yang hijau, serta lokasinya yang luas hendak rerumputan hijau beserta bukit kecil. Kalian dapat menikmati tiap detiknya dengan hembusan hawa yang sejuk serta ilalang yang menari sebab hembusan angin.

Kegiatan Wisata.

Diatas ketinggian kurang lebih 400m di atas permukaan laut, berselfi ria ialah aktivitas yang harus buat dicoba diatas bukit ini.

Panorama keelokan danau toba dari ketinggian sayang rasanya buat dilewatkan tanpa di jepret oleh kamera hp kalian.



Terlebih dikala matahari terbenam peralihan sore mengarah malam panorama alam dibukit ini hendak terus menjadi takjub. Bila kalian berkemah/ bermalam diatas bukit sipira nauli jangan lewati momen yang takjub ini gais.

Panduan Wisata.

Panatapan Sipira Nauli ini terletak di terletak di dataran besar. Jadi tidak heran, hawa di tempat ini dingin. Jadi jangan kurang ingat bawa Pakaian hangat kalo tiba kepagian ataupun kembali kemalaman ke tempat ini.

Kamu yang mau camping, kamu jangan kurang ingat buat bawa perlengkapan yang lengkap buat camping, semacam tenda, perlengkapan masak, jaket, logistik santapan serta minuman, dan perlengkapan makan.



Tiket Masuk serta Jam Operasional

Harga tieket yg ditawarkan tempat wisata ini ke wisatawan relati murah, dimana buat tiket standart dikenakan bayaran 5 ribu rupiah saja per orangnnya serta buat tiket camping dikenakan 10 ribu rupiah per malam.

Jam oprasional wisata start dari jam 08. 00 pagi, serta buat wisatawan yang mau camping di tempat ini terlebih dulu dikonsultasikan dengan pengelola wisata tersebut.

Akses ke Posisi.

Buat mengarah ke objek wisata ini, perjalanannya lumayan jauh. Terdapat 2 metode buat hingga ke tempat ini. Via darat serta Via nyebrang. Buat kamu yang mau lewat jalan darat. Kamu dapat lewat jalan Tele Samosir. Sesampai di Tele, ekspedisi lanjut lagi mengarah ke Pangururan, lurus terus hingga mengarah ke Onan Ronggu.



Via nyebrang supaya lebih gampang. Dari Parapat mengarah ke pelabuhan Parapat. Berikutnya naik kapal Fery mengarah ke Pulau Samosir. Sesampai di pulau Samosir, kamu langsung mengarah ke Sipira, Onan Runggu.

Jika kamu dari Muara, buat hingga kesana lebih kilat pula sama, kamu wajib nyebrang, naik kapal fery dari pelabuhan Muara. Setelah itu mengarah ke Pulau Samosir. Sesampai di pulau Samosir, kamu langsung mengarah ke Sipira, Onan Runggu.



Data Tambahan.

Buat kalian yg mau mealakukan praweding outdoor tempat ini saran banget buat dicoba, dengan panorama alam danau toba yang indah membuat momen prowedingmu terus menjadi berkesan.

VIDEO