Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Salju Deli Serdang, 11 Gambar dan Harga Tiket Masuk Wisata

pantai salju

Karogaul.net - Objek wisata Pantai Salju berlokasi di Mabar, Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tak bisa dipungkiri Pantai salju merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang masih sering dikunjungi oleh wisatawan. Suasana khas alam wisata ini memang tidak pernah mengecewakan.



Sebetulnya objek wisata ini bukan pantai, melainkan lebih cocokya disebut sungai. Mungkin karena air yang mengalir di sungai ini jernih, penduduk setempat pun menamainnya dengan pantai salju karena air yang mengali di atas bebatuan cadas itu terlihat seperti salju.

Selain itu, panorama alam pedesaan yang asri nan sejuk di sekitar objek wisata ini akan memanjakan mata anda.



Bebatuan cadas yang indah di bibir sungai membuat para pengunjung seketika ingin turun ke sungai dan bermain air. Karena air tersebut berasal dari pegunungan sehingga terlihat bening dan jernih, jadi tidak heran apabila banyak pengunjung yang bermain air atau juga mandi.

Efek mandi air pegunungan akan membuat badan terasa lebih. Yang pasti bagi kamu yang suka dengan wisata alam, kamu tidak akan menyesal jika datang berwisata ke Pantai Salju.


Pengunjung yang datang ke wisata ini sangat bervariatif, mulai dari anak remaja, keluarga hingga club2 motor sering berwisata ke tempat ini, selain itu mereka tak jarang pula mengabadikan Foto bahkan Video yang mereka rekam dari tempat wisata ini.

Fasilitas Wisata
Untuk fasilitas terbilang masih standart, adapun beberapa fasilitas yg masih tersedia adalah sebagai berikut ;

1. Area Parkir
Objek wisata ini memiliki area parkir yang cukup luas dan dikelola langsung oleh penduduk sekitar untuk menampung kendaraan wisatawan. Jadi kamu gk usah khawati jika berkunjung ketemapt ini ya gais, mobil hingga motor semua bisa masuk.



2. Warung Makan
Tenang, bagi pengunjung yang lapar dan haus atau lupa membawa bekal dari rumah ke temapt wisata ini gak perlu khawatir karena di sekitar objek wisata ini kamu bisa menemukan tempat warung makan milik warga lokal yang menjual makanan/minuman dengan harga yang cukup terjangkau.


3. WC/Toilet Umum
Salah satu fasilitas penting "toilet" juga telah disediakan di dekat objek wisata ini, toilet umum ini dikelola juga oleh warga sekitar dan yang pasti letaknya di luar area sungai ya gais.


Harapan kita kedepannya semoga pemerintah ataupun pihak swasta bisa lebih mengelola obyek wisata Pantai Salju dengan baik dan membangun fasilitas-fasilitas memadai, seperti tempat bermain anak, gazebo, dan lainnya dimana tujuannya untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung lokal maupun pengunjung luar. 

Jika dilihat dari gambaran dan suasana wisata ini, maka wisata Pantai Salju ini memili Potensi untuk maju.

Hunting Foto ala Dirimu
Buat kamu yang suka atau hobbi fotografi, tak bisa dipungkir bahwa sebuah kamera akan menjadi hal yang sangat penting untuk dibawa saat kamu berkunjung ke suatu tempat wisata, begitu juga dengan wisata Pantai Salju kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam terbuka yang sangat asri nan sejuk karena letaknya yang berada di dataran tinggi.



Luasnya pohon-pohon tinggi yang tumbuh subur dan hijau hingga hawa dingin dari persawahaan warga akan menyapa kulit kamu sekita sampai ditempat ini, view pemandangan ini akan menjadi momen yang tepat untuk kamu jepret dengan kamera kamu. 

Bersama keluarga atau kerabat, kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan hijau dari alam sekitar, ditambah lagi pemandangan dari sungai dan celah-celah bebatuan cadas yang terlihat unik seperti salju. cukup keren bukan . . .


Selain itu kamu juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga atau kerabat saat sedang bermain air di sungai ini, namun pastikan terlebih dahulu kamera kamu waterproof agar tidak rusak saat terkena air sungai.


Dengan berkembangnya media sosial saat ini seperti instagram/faceebook kamu bisa langsung upload foto-foto kamu yang paling berkesan di tempat wisata ini, dengan mengupload foto kamu di tempat wisata ini berarti kamu sudah berpartisipasi mengenalkan wisata ini ke banyak orang.

Akses Lokasi Wisata
• Jalur udara : dari Kuala Namu, lanjut ke rute : Jl. Tol Medan-Kuala Namu - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Lintas Tengah Sumatera - Jl. Besar Petumbukan --> Objek wisata

• Jalur laut : dari Pelabuhan Belawan, alanjut ke rute : Jl. R. Pelabuhan - Jl. Tol Belmera - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Dahlan Tj. - Jl. Klp. Sawit - Jl. Irian - Jl. Sei Merah - Jl. Nagarejo - Jl. Paya Itik - Jl. Besar Petumbukan --> Objek wisata

• Jalur darat : dari kota Medan, lanjut ke rute : Jl. Guru Patimpus - Jl. Gatot Subroto - Jl. Prof. HM. Yamin Sh - Jl. Perintis Kemerdekaan - Tol Belmera - Jl. Lintas Sumatera - Jl. Dahlan Tj. - Jl. Klp. Sawit - Jl. Irian - Jl. Sei Merah - Jl. Paya Itik - Jl. Besar Petumbukan --> Objek wisata

• Google map : Klik disini


Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata
Jam oprasi objek wisata ini mulai dari jam 08.00 sampai 17.00 sore. (Setiap hari)
Biaya tiket masuknya dikenakan sekitar Rp. 15.000 - 25.000/mobil.

Ket :
Foto disadur dari google map dan web terkenal lainnya