Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Potret Instagenik Wisata Nampan Sukomakmur, Berlatar Belakang Gunung Sumbing dan Samudra Sayur Hijau yang Memanjakan Mata

Wisata Nampan Sukomakmur

Karogaul.com - Dusun Nampan, Sukomakmur, Jawa Tengah, kini menjadi daya tarik yang memikat pengunjung dari berbagai daerah. Tempat wisata yang sedang viral di media sosial ini disebut sebagai Majalengka versi Magelang sobat gaul.

Seperti yang kita ketahui sobat gaul, Dusun Nampan bentuknya sama seperti Terasering Panyaweuyan di Majalengka. Hanya saja, Dusun Nampan ini dikelilingi sayuran hijau yang memanjakan mata pengunjung yang berdatangan ke lokasi wisata indah dan asri ini.

Sobat gaul pastinya Penasaran dengan tempat wisata yang sedang viral di sosmed ini ? yuk kita Simak 10 potret keelokan yang eksotik dan indah banget di Wisata Dusun Nampan Sukomakmur berikut ini sobat gaul!

1. View atau pemandangan Dusun Nampan, Sukomakmur, sangat eksotik nan memesona. Berlatar belakang Gunung Sumbing dan wahana sayur hijau yang memanjakan mata pengunjung.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Waton Piknik

2. Sama seperti namanya , tempat ini terletak di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kec. Kajoran, Kab. Magelang, Jawa Tengah, Indonesia sobat gaul

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Wisata Nampan Suko Makmur

3. Tidak bikin kanton kempes, karena untuk harga tiket masuk lokasi ini, kamu cukup mengeluarkan duit Rp5.000 saja lho sobat gaul. Sebaiknya sobat gaul datang saat pagi atau sore hari, hawanya lebih sejuk dan seger.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Psf Official

4. Terlebih jalannya begitu sangat rapi dan bersih, kalian bisa berhenti menikmati suasana dan pemandangan view hijau sejauh mata memandang sobat gaul. bikin mata seger lah pokonya sobat gaul.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Rizal Prastowo Putra

5. Ada sebuah gardu pandang untuk menikmati pemandangan sekitar lebih leluasa untuk memanjakan mata. Salah satu spot paling favorit untuk berfoto, wajib di coba nih sobat gaul.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Niluh Saraswati

6. Ingat ya sobat gaul, hati-hati ketika mengambil foto atau saat berfoto, jangan sampe merusak tanaman dan alam hanya demi konten ya! ingat ya sobat gaul tetap lestarikan wisata yag indah ini.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh indra riyanta

7. Pasalnya lokasi ini didominasi dengan hijaunya  daun bawang, kentang, dan lobak. Keindahannya benar-benar memanjakan mata dan bikin pikiran penat jadi rileks seketika sobat gaul.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Hobi Jalan-Jalan Damara

8. Saat berkunjung ke lokasi wisata nampan sukomakmur, kamu hanya bisa naik kendaraan roda dua dan tidak memungkinkan untuk menggunakan mobil, adapun alasannya karena akses jalannya cukup sulit dan sempit sobat gaul. Kita doakan semoga ada perbaikan kedepannya ya . . .

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Wahyu nugroho

9. Keunikan dan daya tarik lainnya dari tempat wisata ini selain jadi spot foto atau tempat bersantai, Dusun Nampan juga cocok jadi area bersepeda atau trekking bagi mau pencinta sepeda sobat gaul.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Al Julianto

10. Kalian juga bisa menikmati berbagai makanan makanan serta minuman di gazebo yang disediakan dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang super sejuk yang bikin tubuh rileks tanpa beban.

Wisata Nampan Sukomakmur
Foto oleh Anna N

Wisata Nampan Sukomakmur
Alamat : Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Jam buka : 5:30AM–5:30PM

Itulah 10 potret keindahan Dusun Nampan, Sukomakmur, Jawa Tengah, yang sedang viral di media sosial, apakah soabt gaul tertarik buat mengunjunginnya ?. Jangan lupa juga sobat gaul untuk selalu jaga kebersihan dan jangan merusak sayuran yang ditanam ya. Happy holiday . . .