Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Terrario Tangakahan : Berada di Tengah Hutan dengan Fasilitas Bintang 5

Hotel Terrario Tangakahan

Karogaul.com - Tangkahan adalah suatu daerah ekowisata yang berlokasi di Kab. Langkat, Sumatera Utara. Selain merupakan daerah destinasi favorit bagi pengunjung atau wisatawan internasional, Tangkahan juga menyimpan berbagai penginapan mewah yang salah satunya ternyata milik aktor Nicholas Saputra. 

Penasaran seperti apa hotel milik artis indonesia ini? yuk mari kita simak ulasan berikut :

Hotel yang dimaksud adalah Terrario Tangkahan. Awalnya tak banyak juga yang mengetahui bahwasannya  hotel terrario tangkahan ini merupakan milik dari seorang aktor Nicholas Saputra. 

Tangakahan

Nyatanya, Nicholas sendirilah yang membocorkan mengenai hotel ini melalui media sosial pribadinya, nikolas terlihat mempromosikan serta memamerkan penginapan Terrario Tangkahan dengan beberapa postingannya.

Di lain sisi, Nicholas Saputra kerap dikenal sebagai salah satu artis yang senang menjelajah alam liar. Ia diketahui pula sering berkunjung ke kawasan Tangkahan untuk rekreasi atau bahkan mengerjakan beberapa project pekerjaannya. 

Setelah postingannya di media sosial, tak perlu waktu lama hotel ini pun langsung viral serta hits diburu para wisatawan hingga menjadi viral di berbagai sosial media.

Sensasi Alam yang Luar Biasa.

Hotel Terrario Tangakahan
pic by : instagram/@ismoyyy

Keberadaannya yang tidak jau dari Taman Nasional Gunung Leuser sudah cukup untuk menggambarkan keserunya menginap di tempat ini. Belum lagi jika mengingat posisi hotelnya yang berada tepat di pinggir sungai yang indah nan asri, sehingga melengkapi nuansa alam yang tidak akan gampang ditemui di tempat wisata lain.

Kurang lebih hanya berkisar 100 meter, kamu sudah dihadapkan langsung dengan dunia alam liar. Maksudnya adalah kawanan gajah yang sering lewat dan kita dijumpai sedang bermain air di sungai tepat di depan hotel Terrario Tangkahan ini. Wow, pemandangan yang cukup unik dan langka, bukan?

Hotel Terrario Tangakahan.

Hotel Terrario Tangakahan
pic by : instagram/@nicholassaputra

Buat bangunan hotelnya seakan dikonsep dengan desain menyatu dengan keadaan alam. Selain memang lokasinya yang terletak di tengah alam luas, bangunannya sengaja juga dirancang dengan didominasi bahan material seperti kayu sehingga menambah kesan astetik, alami dan asri.

Tangakahan
  
Buat rancangan dan arsitektur bangunan Terrario Tangkahan menyuguhkan style bangunan yang modern gaya minimalis, dan tetap menyatu dengan alam karena area hotel yang dikelilingi pepohonan hijau nan rindang yang membuat nuansa yang sangat aman dan nyaman.

So, Hotel Terrario Tengakahan ini begitu lengkap dari segi lanskap pemandangan dan suasananya. Hotelnya dikelilingi dengan pepohonan hijau, berada di pinggir sungai yang seolah bernyanya karena dercikkannya, dan sekaligus juga menghadap hutan liar yang alami dan indah. Pas banget buat kamu yang merupakan seorang penjelajah/petualang sejati.

Fasilitas Yang Sangat Nyaman.

Tangakahan

Walaupun lokasinya berada di tengah areal hutan lebat, namun sarana yang disuguhkan hotel ini tidak kalah lengkap dengan hotel berbintang lainnya. Hotel Terrario Tangkahan merupakan hotel yang menyuguhkan sarana yang premium dengan kualitas layanan seperti hotel bintang lima.

Buat kamarnya sudah dilengkapi dengan balkon dengan pemandangan yang mengesankan karena dari balkon, kalian juga dapat mendengarkan suara syahdu gemercik air dari sungai tangkahan yang tidak begitu jauh dari lokasi hotel. Tak hanya itu, kamarnya juga dikonsep dengan unik karena terletak di  kolam ikan.

Tangakahan

Soal urusan perut kalian tidak perlu khawatir. Terrario Tangkahan telah menyediakan berbagai paket makanan buat makan siang serta makan malam. Buat paket makanan satu nasi dengan dua lauk dan satu sayur dibandrol harganya Rp 75.000 per orang. Beberapa menu maknyus yang cukup disarankan seperti Ayam Lomok-Lomok, Sayur Daun Singkong Tumbuk, dan Sayur Pakis.

Tangakahan
Sungai Tangakahan

Bagi kalian yang berasal dari luar kota atau bahkan dari luar pulau dapat memakai layanan penjemputan di Bandara Kualanamu dari Terrario Tangkahan dengan biaya sebesar Rp800.000 hinga Rp1.400.000 untuk sekali penjemputan.

Biaya tersebut nantinya akan tergantung dengan muatan dan jenis mobil yang dipilih. Biaya tersebut cukup murah karena kawasan Tangkahan sendiri terbilang cukup jauh dari Bandara Kualanamu.

Hotel Terrario Tangakahan

Harga Penginapan Terrario Tangakahan.

Nah, bagaimana dengan harga menginap di sini? Berhubung hotel ini dilabeli dengan kualitas setara luxury hotel, harga yang ditawarkan pun terbilang cukup mahal. Untuk satu malamnya, harga menginap di sini adalah sebesar Rp1.250.000 untuk dua orang dan sudah termasuk sarapan, plus Rp250.000 jika ada tambahan satu orang lagi dan sudah termasuk extra bed.

Aktivitas Wisata Terrario Tangakahan.

Hotel Terrario Tangakahan
Taken by : instagram/@nicholassaputra

Sembari menginap di Hotel Terrario Tangakahan ini, kalian dapat mencoba berbagai kegiatan seru di tengah alam Tangkahan. Adapun beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Tangkahan adalah bermain jeram, memandikan gajah imut, trekking ke dalam hutan dan bertemu bermacam-macam ekosistem khas hutan tropis Sumatera.

Tertarik menginap di hotel ini? Jika tertarik, Hotel Terrario Tangkahan berlokasi di Kawasan Ekowisata Tangkahan, Namu Sialang, Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara. Jaraknya dari Kota Medan sendiri kurang lebih 3,5 jam perjalanan. Happy holiday.