Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Mustika Manik Bogor : Berhawa Sejuk Dengan Pemandangan Alam Hijau Yang Memukau Nan Menawan



Karogaul.com - Punya rencana liburan ke luar daerah ? . Seluruh penjuru nusantara punya destinasi wisata yang menakjubkan, begitu juga dengan kota Bogor, yang selalu memikat wisatawan asing untuk berlibur.

Bogor menyajikan tempat wisata yang belakangan ini marak dikunjungi para wisatawan-wisatawan terutama kalangan anak muda. Selain keindahan alam yang menakjubkan, tempat wisata ini memiliki spot-spot foto dan wahana-wahana yang unik.


Puncak Mustika Manik Bogor 

Dilihat dari suasana Bogor yang sejuk terlebih kota ini adalah salah satu kota yang memiliki kadar udara yang sangat segar tentunya akan lebih menarik jika kota ini menyuguhkan tempat wisata yang seru. Jawaban dari semua keinginan itu ada di sebuah tempat wisata yang bernama Puncak Mustika Manik. 

Lokasi Puncak Mustika Manik Bogor.

Puncak Mustika Manik terletak di Jalan Gunung Picung Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Tempat ini tidak jauh dengan Wisata Air Terjun Curug Cigamea. Bagi para pendaki mungkin kawasan ini tidaklah asing lagi karena tak jauh juga dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Untuk yang ingin berkunjung ke tempat ini, Cukup mudah menemukan destinasi wisata ini, karena lokasinya berada di Sekitar Gunung Salak. Nah Buat anda yang berasal dari luar daerah. Pasti menjadi beban masalah untuk menemukan wisata ini.

Puncak Mustika Manik.


pic by : instagram/@retnoliskamagfiroh

Puncak Mustika Manik merupakan tempat wisata yang berdampingan dengan Gunung Salak Endah. Tempatnya berada di atas pegunungan. 

Selain udara sejuk, pemandangannya disini sangat memukau dan tidak bisa dijabarkan hanya dengan tulisan. Luar biasa, keindahan ukiran Tuhan itu lebih menarik dilihat secara langsung dari pada hanya menggunakan kamera meskipun dengan pixel paling jernih sekalipun.

Di dunia maya belakangan ini wisata Puncak Mustika Manik sedang menjadi primadona. Selain suasana juga keindahannya, beberapa spot foto yang bisa kita temukan juga cukup menarik perhatian dan menggemborkan para wisatawan muda.

Tiket Masuk & Akomodasi Puncak Mustika Manik Bogor


pic by : instagram/@fridaep27_

Tempat ini dibuka setiap hari mulai pukul 08:00 wib sampai dengan pukul 17:00 wib dengan harga tiket sebesar Rp10.000 per orang. 

Biaya yang cukup terjangkau dan tempat yang sangat indah membuat Puncak Manik ini banyak dikunjungi oleh warga ibu kota. Saat memasuki weekend tempat ini akan dipadati oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Puncak Mustika Manik Bogor 

Buat kalian para traveler sejati nampaknya tempat yang satu ini cocok dimasukkan di daftar wisata selanjutnya. Kondisi alam sekitar yang masih alami akan menjadikan liburan kalian dengan keluarga, sahabat dan pasangan lebih berkesan.

Bagi yang ingin menginap dapat mengunjungi The Michael Resort yang berada di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder Desa Cimudal, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. 

Untuk tarif per malamnya sebesar Rp150.000 untuk satu kamar yang bisa ditempati dua orang dengan fasilitas yang menunjang.

Spot Foto yang Menarik Puncak Mustika Manik Bogor.


pic by : instagram/@habibahsitti

Puluhan spot foto akan membuat kita betah melakukan pemotretan di sana. Beberapa spot foto yang dapat dicoba saat disana adalah jam raksasa, saung apung, sepeda gantung, becak gantung, dan sangkar burung raksasa.

Untuk wahana foto saung apung, saung ini terbuat dari bilik dengan atap jerami itu berada di atas ketinggian seolah mengapung di udara yang menampakkan pemandangan indah alam hijau. Bila ingin merasakan sensasi mengayun di angkasa dapat mencoba wahana foto sepeda gantung dan becak gantung. 

Kita juga bisa merasakan sensasi menaiki ayunan kayu sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Saat berada di sini seolah kita sedang berada dunia dongeng yang menampakkan keindahan bak surga. Di sana juga beredar beberapa tempat makan yang bisa kita temukan. Mulai dari makanan-makanan ringan seperti camilan sampai pada makanan berat dengan ciri khas makanan pedesaan. Untu harga makanan yang ada di sana mulai dari Rp3.000 sampai dengan Rp50.000.

Tips dan Trik Puncak Mustika Manik


Puncak Mustika Manik Bogor 

Sengaja dateng agak pagi yah, yakni sekitar pukul 7 pagi, dengan tujuan biar dapet udara yang sejuk dan enggak terlalu panas panas banget gitu, dan,

Jangan lupa bawa camera ya
Boleh bawa makanan dan minuman asal jangan lupa jaga kebersihan
Paling asik dateng pagi atau sore hari
Selamat berlibur

Rute Puncak Mustika Manik Bogor.

Adapun rute menuju ke Puncak Mustika Manik bisa dimulai dari kota Bogor, langsung saja menuju ke kawasan Gunung Salak Endah. Apabila kamu sudah sampai ke pintu masuk gerbang utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak, maka lanjutkan saja perjalananmu hingga menemukan papan petunjuk menuju ke objek wisata. Ambil arah ke kanan sepajuh 200 meter, maka kamu sudah masuk kawasan wisata ini. 

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Puncak Mustika Manik Bogor : Berhawa Sejuk Dengan Pemandangan Alam Hijau Yang Memukau Nan Menawan" apakah kamu tertari untuk mengunjungi temapt wisata ini ?