Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Villa Mari Pro Sembahe : Pemandian Alam yang Airnya Langsung dari Mata Air Pegunungan

Villa Mari Pro Sembahe

Karogaul.com - Sekarang destinasi wisata alam sudah ada di mana-mana. Tetapi, satu yang membedakannya adalah konsep dan suasana yang ditawarkan seperti apa. Di dekat Kota Medan, ada alternatif wisata alam seru yang sangat cocok didatangi bersama rombongan keluarga, namanya Villa Mari Pro Sembahe.

Tempatnya berada di area dataran tinggi dan menawarkan konsep yang menyatu dengan alam. Suasananya sangat sejuk ditambah adanya area pemandian alam yang airnya langsung dari mata air pegunungan.



Lokasi & Rute Lokasi.

Villa Mari Pro Sembahe beralamat di Desa Batu Layang, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. Jika dari arah Medan menuju Berastagi, jalan masuknya ada di sebelah kanan atau sama dengan jalan menuju ke destinasi wisata Gua Kemang. Nanti akan ditemukan pamflet Situs Gua Kemang sebelum menemui Jembatan Sembahe. 



Lokasi Villa Mari Pro Sembahe sendiri berjarak 2,5 kilometer dari jalan masuk tersebut hingga nanti ketemu Masjid.Tempat ini hanya bisa dicapai dengan mengendarai kendaraan pribadi. Untuk menuju ke sana pun harus hati-hati karena jalannya naik-turun dan berkelok.


 
Fasilitas

-Villa
-glamping
-kolam renang
-air terjun
-meeting room
-Cafe
-taman
-gazebo
-dll

Tiket Masuk.

Villa Mari Pro Sembahe
pic by : instagram/@villamaripro

Jika kamu adalah tipe orang yang suka dengan aktivitas di alam terbuka, villa ini adalah pilihan tepat. Suasana yang dibangun sangat identik dengan kesan “back to nature”. Begitu pula dengan bangunan disana yang tak tak jauh dari kesan kembali ke alam.Biaya masuk di sini juga tidak dihitung per kepala, melainkan dihitung per kendaraan.

Untuk mobil sedan atau mobil pribadi akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp250 ribu, sepeda motor sebesar Rp50 ribu, minibus sebesar Rp500 rb, dan biaya masuk bus wisata sebesar Rp1 juta. Sebagai catatan, biaya masuk tersebut adalah untuk yang datang tanpa menginap di sana. 

Villa Mari Pro Sembahe.


pic by : instagram/@villamaripro

Nah, sesuai namanya, di sana juga tersedia villa-villa kecil untuk menginap. Villa tersebut berkonsep glamping dan biaya per malamnya adalah Rp400 ribu.

Apa itu glamping? Buat yang belum tahu, glamping adalah singkatan dari kata glamours camping, atau artinya berkemah secara modern. Glamping yang disediakan semacam bangunan semi permanen yang berbentuk segitiga dengan ukuran yang tidak terlalu besar. 

Villa Mari Pro Sembahe

Untuk pengunjung yang menginap tidak akan dikenakan biaya masuk lagi.Bagi anda yang tidak ingin menginap pun tidak perlu risau. Di Villa Mari Pro Sembahe ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Di sana ada dua buah kolam berenang, satu untuk dewasa dan satu untuk anak-anak.

Kolam Renang Landskap alam yang Indah.


pic by : instagram/@rurushandy

Sebelumnya mimin udah menyebutkan sebuah kolam yang menjadi spot aktivitas wisatawan yang datang berlibur ketempat ini. Kolamnya sendiri berdampingan langsung dengan sungai atau pemandian alam. Salah satu kolam didesain dengan pagar kaca transparan, membuatnya seakan menyatu dengan alam. 

Villa Mari Pro Sembahe

Air kolamnya langsung dari pegunungan, tentu terasa sangat segar dan tidak berbau kaporit. Selain itu bisa juga langsung bermain di pemandian alamnya dan ada juga pancuran mata air yang langsung dari pegunungan.

Bersantai & Berswafoto


pic by : instagram/@sofieelee88

Tempat ini pun didesain sangat instagramable. Ada satu jembatan yang melintas di atas pemandian alam. Para pengunjung banyak yang berfoto di jembatan tersebut, terutama saat hari menjelang gelap karena suasana akan semakin romantis dengan keberadaan lampu-lampu temaram menghiasi jembatan.Setelah lelah menjelajahi setiap sudut keindahan dari tempat ini. Rasanya pasti langsung saja untuk bersantai sekaligus mencicipi kuliner/bekal yang anda bawak dari rumah.

Villa Mari Pro Sembahe

Buat yang tidak bawa bekal makanan dan minuman juga tidak perlu risau. Di sana pengelola sudah menyediakan kantin atau cafe sendiri. Menu makanan dan minumannya memang masih standar, harga makannya pun standar dan tidak bisa dikatakan mahal. Namun, cafe-nya dikonsep langsung menghadap ke alam, disediakan pula spot-spot menarik untuk berfoto.

Jam Operasi

Villa Mari Pro Sembahe juga sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering. Ada gazebo yang bisa disewa, biayanya Rp750 ribu sampai Rp2 juta tergantung kapasitasnya yang diinginkan. Di sekitar gazebo juga ada kolam besar yang berisi ikan mas. Pengunjung bisa langsung memberi makan ikan dengan membeli pelet seharga Rp5 ribu.



Jika anda ingin datang untuk berwisata tanpa menginap, Villa Mari Pro Sembahe buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB. Namun bila ingin menginap pun tidak perlu repot karena mereka menyediakan villa kecil berkonsep glamping seperti yang sudah disebutkan di atas.

Demikian tadi ulasan mengenai villa mari pro sembahe. Semoga bisa jadi referensi wisata buat kamu yang tinggal di deli serdang, medan dan sekitarnya. Tak jauh dari villa juga banyak tempat wisata lainya yang bisa kamu kunjungi. Jadi memang sangat rekomended buat menghabiskan waktu akhir pekan.